Rekomendasi Alat Linting Rokok untuk Pemula

Ada banyak sekali alat linting rokok tembakau yang beredar di pasaran. Apakah kamu termasuk salah satu yang mencari alat tersebut? Kalau begitu, artikel yang satu ini akan sangat membantu kamu untuk mencari kira-kira alat mana yang tepat.

Ya, belakangan ini tren melinting rokok atau dikenal dengan nama lain tingwe (melinting dewek) yang dalam bahasa Jawa artinya melinting sendiri tengah menjamur di kalangan perokok. Ada beberapa alasan tersendiri mengapa para perokok itu mulai beralih ke rokok lintingan sendiri.

Bagi sebagian orang, aktivitas melinting menjadi hal yang mengasyikan untuk mengisi waktu senggang atau sembari melakukan kegiatan lain, menonton film misalnya. Lalu ada juga yang iseng ingin mencoba-coba rasa tembakau.

Baca Juga: Lebih Baik dari Kuba, Cerutu Asal Jember Sukses di Eropa

Perlu diketahui memang saat ini tembakau lintingan sudah tidak sekaku zaman dulu. Kalau dahulu, tembakau rokok lintingan ini memang hadir dengan rasa dan aroma yang kuat. Namun, sekarang ini sudah hadir beragam tembakau dengan bermacam rasa, mulai dari strawberry, cokelat, kopi, mint, dan masih banyak lagi.

Alasan berikutnya adalah karena bagi sebagian orang, rokok lintingan dianggap lebih hemat ketimbang beli rokok bungkusan biasa. Nah, kalau kamu gimana?

Daripada berlama-lama langsung saja yuk simak rekomendasi alat linting rokok yang bisa kamu pilih!

1. Alat linting rokok model roller

alat linting rokok roller

Rekomendasi alat linting rokok yang pertama yang bisa kamu pilih adalah yang model roller. Alat yang satu ini termasuk yang paling mudah dipakai, bahkan untuk pemula sekalipun. Selain mudah dipakai, harganya juga murah lho. Cara pakainya gampang:

Untuk lebih jelasnya, bisa lihat tutorial berikut.

2. Alat linting becak

Berikutnya yang juga menjadi favorit para pelinting adalah alat linting becak atau becak kayu. Disebut demikian karena memang bentuknya mirip kendaraan becak. Melinting dengan becak kayu memang mudah, namun kelemahannya adalah ukurannya yang besar sehingga agak menyulitkan untuk dibawa ke mana-mana. Berikut caranya:

Untuk lebih jelasnya, bisa lihat tutorial berikut.

3. Rollerbox

Alat linting rokok yang satu ini memang terlihat sangat modern. Ada berbagai macam merk, tapi yang paling terkenal adalah Gizeh. Disebut rollerbox karena bentuknya kotak. Kelebihannya adalah alat ini juga bisa berfungsi sebagai tempat penyimpanan tembakau atau rokok itu sendiri. Berikut cara pakainya:

Untuk lebih jelasnya, bisa lihat tutorial berikut.

4. Alat linting elektrik

Nah, kalau alat yang satu ini lebih modern dan lebih gampang lagi. Sesuai namanya, alat ini bekerja dengan menggunakan daya listrik. Namun, kamu perlu selongsong rokok kosong biar kerjaan kamu lebih mudah. Biasanya ada yang jual selongsong tersebut atau kamu juga bisa bikin selongsong sendiri.  Cara pakainya:

Video tutorialnya bisa kamu lihat di sini.

Baca Juga: Cara Gampang Isi Saldo OVO via m-Bangking BCA

Exit mobile version