Rekomendasi Ban Tubeless Motor Matic Terbaik untuk Kurir

rekomendasi ban motor tubeless matic

Ban merupakan salah komponen paling penting bagi sebuah kendaraan, tak terkecuali motor. Di antara berbagai jenis ban motor, ban motor tubeless menjadi jenis ban yang paling digemari oleh pengguna sepeda motor.

Memilih ban yang bagus menjadi hal yang penting untuk kelangsungan kendaraan, terlebih jika motor tersebut untuk kebutuhan penggunaan sehari-hari. Tidak jarang dari pemilik sepeda motor yang kerap mengabaikan pentingnya memilih ban motor yang bagus.

Baca Juga: Mumpung Libur, Gini Caranya Merawat Ban Motor Biar Awet dan Tak Celaka

Bicara mengenai ban motor, tentu saja ban motor tubeless merupakan ban motor yang paling bisa diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari. Jenis ban ini memiliki beberapa kelebihan. Apa saja kelebihan ban tubeless? Simak informasinya di bawah!

Kelebihan Ban Tubeless

1. Daya Tahan Ban Lebih Kuat

Sebelum kita melihat apa saja kelebihan ban tubeless, ada baiknya memahami terlebih dahulu apa itu ban tubeless. Ban tubeless adalah jenis ban yang dirancang untuk tidak menggunakan ban dalam. Dibanding ban biasanya, ban tubeless dibuat dengan komponen yang lebih empuk. Bahkan ban ini bisa bertahan hingga 1,5 tahun bahkan lebih. Sementara untuk angin di dalamnya mampu tertampung sampai 1 tahun, selama tidak bocor.

2. Lebih Tangguh Menahan Bocor

Ban ini memiliki kontur dan lapisan fluid yang dapat menahan angin di dalam dan melindunginya dari kebocoran. Bukan berarti ban jenis ini tidak bisa bocor. Soal daya tahan, ban ini mampu menahan kebocoran lebih lama dibanding ban biasanya. Cara menambalnya pun relatif lebih simple dibanding ban biasanya. Cukup ditambal dengan karet di titik yang bocor tanpa harus membongkar ban dari velg.

3. Enak untuk Bermanuver dan Aman Dipakai di Kala Hujan

Keunggulan ban tubeless berikutnya adalah enak dipakai untuk bermanuver. Ban jenis ini punya bentuk atau kontur yang solid dan stabil, sehingga memiliki daya cengkram yang lebih baik terhadap aspal. Tidak heran, ban jenis ini lebih sering dipakai untuk ajang balapan. Tidak hanya itu, tapak yang lebar juga memungkinkan

Itu dia tadi beberapa keunggulan ban tubeless motor. Nah, berikut ini akan kami sajikan sejumlah rekomendasi ban tubeless motor untuk jenis motor matic. Mengapa matic? Karena motor matic adalah motor yang paling laris saat ini di pasaran.

Baca Juga: Lindungi Diri Saat Naik Motor, Ini Fungsi Perlengkapan Safety Riding

Rekomendasi Ban Tubeless Motor Matic

1. Ban Tubeless Federal

Pilihan ban tubeless motor matic yang pertama jatuh pada merek Federal. Ban tubeless motor matic terbaik buatan Honda ini cukup banyak diminati oleh masyarakat. Ada dua pilihan ukuran, yakni 90/90-14 dan 80/90-14. Salah satu keunggulan dari ban Federal adalah kontur ban yang solid sehingga laju kendaraan menjadi lebih stabil.

2. Ban Tubeless IRC

Selain merek Federal, IRC juga merilis ban tubeless motor matic. Ban buatan IRC ini hadir dengan sejumlah fitur, di antaranya non aromatic, oil low rolling resistance, hingga Advance heat resistant compound. Selain itu, ban tubeless IRC ini hadir dengan fitur Ultra High Speed Drift yang dapat menghasilkan performa maksimal dan daya cengkram terbaik di segala kondisi cuaca.

3. Ban Tubeless FDR

Merek yang satu ini juga nggak kalah bagus dari pesaingnya. Bahkan, FDR punya banyak sekali tipe atau ukuran, di antaranya Flemmo (80/90-14,  70/90-14, 90/90-14), Dozer (70/90-14, 90/90-14, 80/90-14), Spartax (70/90-14, 90/90-14, 80/90-14), dan Fasio (70/90-14, 90/90-14, 80/90-14).

4. Ban Tubeless Corsa

Berikutnya ada ban tubeless motor matic dari Corsa. Ban dari Corsa ini punya desain alur simetris dan searah. Untuk motor matic, Corsa menyediakan tipe enviro NR91 dan mempunyai ukuran 80/90 pada ring 14. Kelebihan berikutnya selain karena desain yang bagus adalah harganya yang cukup terjangkau.

5. Ban Tubeless Michelin Pilot Street

Buat kamu yang punya dut lebih dan menginginkan ban tubeless motor matic berkualitas, kamu bisa memilih Michelin Pilot Street. Keunggulan ban jenis ini adalah mampu mereduksi getaran dan ketidakseimbangan karena permukaan jalanan yang tidak rata. Ban jenis ini juga tidak mudah mengalami aus atau kerusakan.

Baca Juga: Cari Motor Matik Rp 18 Jutaan yang Kekinian, Cek Tampilan Baru Honda Genio

Exit mobile version