Rekomendasi Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

bisnis untuk ibu rumah tangga

Usaha Loundry

Sebagai ibu rumah tangga, mencoba bisnis rumahan tidak ada salahnya, selain menambah pemasukan, bisnis ini sangat mudah dan menyenangkan. Anda bisa mencoba salah satu rekomendasi bisnis berikut ini untuk mengisi waktu luang dan menambah pemasukan. Apa saja itu?

Menjahit 

Jika Anda memiliki keahlian menjahit, Anda wajib coba untuk memulai bisnis di bidang ini. Anda bisa menjadi penjahit dan menerima pesanan jahitan pakain dengan bekerja hanya di rumah saja.

Pakaian adalah kebutuhan dasar manusia yang akan selalu dibutuhkan, apalagi jika Anda mampu mengikuti perkembangan fashion. Tentu saja bisnis ini akan sangat menggiurkan dan menyenangkan.

Laundry 

Membuka laundry adalah salah satu bisnis paling mudah untuk dijalani, tanpa memerlukan skill khusus. Anda hanya membutuhkan mesin cuci dan melakukannya di rumah. Hanya saja, Anda harus pintar mencari lokasi strategis untuk strategi pemasaran, sebab bisnis ini memiliki saingan yang banyak.

Jika tidak memiliki uang untuk menyewa tempat, Anda bisa memanfaatkan ruang di rumah, dan menawarkannya kepada tetangga atau anak-anak kos.

Dropship

Dropship adalah salah satu usaha modal kecil, bahkan tanpa memerlukan modal sama sekali. Anda hanya perlu mempromosikan produk-produk secara online kepada calon pembeli.

Anda bisa menjual jenis apa saja kepada calon pembeli, mulai dari pakaian, makanan, hingga kerajinan tangan.  Semakin pintar  dan giat Anda mempromosikannya, semakin besar peluang Anda mendapatkan pembeli.

BACA JUGA: Berminat Bisnis Kuliner? Perhatikan Tips Berikut Ini

Catering atau Bisnis Kuliner 

Catering adalah usaha rumahan yang wajib Anda coba, apalagi kalau Anda jago memasak, dan memiliki aneka resep makanan unik dan banyak diincar orang. Manfaatkan acara-acara di lingkungan rumah Anda, dan mempromosikannya ke tetangga-tetangga terdekat.

Bisnis Waralaba 

Rekomendasi bisnis untuk ibu rumah tangga berikutnya adalah waralaba. Bisnis yang satu ini cukup ampuh karena tidak banyak menyita waktu Anda, dan peluang usaha yang menjanjikan. Keuntungannya, Anda tidak perlu repot-repot memikirkan pemasaran, karena usahanya sudah memiliki branding.

Membuka Tempat Les 

Jika di lingkungan Anda banyak ana-anak, ini adalah kesempatan untuk membuka tempat les. Anda bisa menawarkan jasa guru privat kepada kelompok anak-anak yang ada di sekitar lingkungan Anda atau secara luas melalui online.

Bahkan Anda bisa tidak mengeluarkan modal, dengan memanfaatkan ruang tamu, atau teras rumah untuk tempat belajar dengan menyulapnya sebagai tempat yang nyaman untuk belajar bagi anak-anak.

Nah tunggu apalagi, mari dipilih salah satu rekomendasi bisnis untuk ibu rumah tangga di atas untuk Anda coba. Selamat mencoba para ibu rumah tangga.

BACA JUGA: Amankah Kita Traveling di New Normal Seperti Sekarang?

Exit mobile version