Rekomendasi Burger Enak di Jakarta, Yuk Cobain!

Le Burger (foto: Instagram/ leburger_jkt)

Rekomendasi Burger Enak di Jakarta – Siapa sih yang tidak tahu makanan burger? Makanan yang awalnya berasal dari Hamburg, Jerman ini sejatinya sudah lama beredar di Indonesia dan dinikmati oleh sebagian besar masyarakat, terutama mereka yang tinggal di perkotaan, seperti Jakarta.

Tak hanya disajikan oleh restoran merek internasional, kini sudah cukup banyak restoran lokal yang menyuguhkan burger dengan cita rasa yang tidak kalah dari merek internasional. Burger sendiri biasanya menyajikan olahan patty yang terbuat dari daging sapi yang dikombinasikan dengan sayuran, keju, siraman saus tomat dan sambal, dengan diapit oleh dua roti.

Tidak lah sulit di zaman sekarang untuk menemukan restoran burger enak di Jakarta. Nah, kalau kamu kebetulan sedang ingin menyantap burger, berikut ini rekomendasi restoran burger enak di Jakarta yang mungkin belum pernah kamu coba!

Baca Juga: 5 Tempat Berburu Kuliner di Garut

1. Lawless Burgerbar

Lawless Burgerbar
Lawless Burgerbar menjadi salah satu rekomendasi burger enak di Jakarta (foto: Instagram: lawless.burgerbar)

Tempat makan burger enak yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi warga Kota Jakarta. Restoran yang pertama kali berdiri di kawasan Kemang ini hingga sekarang masih ramai dikunjungi oleh masyarakat. Selain karena tempatnya yang asik buat nongkrong, sajian burgernya pun dijamin bikin ketagihan. Oleh pemiliknya, menu makanan burger di tempat ini diberi nama dengan karakter musik heavy rock, salah satunya The Lemmy yang menjadi menu andalan di Lawsless Burgerbar. Harga burger (ala carte) di Lawless Burgerbar dijual mulai dari Rp52.000.

Lokasi: Jl. Kemang Selatan VIII No. 67H-67I, Kemang, Jakarta

2. Flip Burger

Flip Burger (foto: Instagram/flipburger_id)

Kamu termasuk orang yang tidak suka makan burger dengan sayuran? Kalau begitu, kamu wajib nih menyambangi Flip Burger. Restoran burger milik Chef Afit ini pertama kali buka di kawasan Senopati, meskipun kini Flip Burger sendiri sudah beredar di sejumlah kawasan di Jabodetabek. Ada berbagai macam varian burger di tempat ini, dan buat yang suka sayuran pun Flip Burger juga ada lho menu burger yang ada sayurannya. Kalau kamu ke sini, kamu wajib cobain Smacker. Harga satu burger (ala carte) di sini dijual mulai dari Rp23 ribuan.

Lokasi: Jl. Senopati No. 27, Senopati, Jakarta Selatan 

3. Byurger

Byurger (foto: Instagram/byurgerjkt)

Satu lagi kedai burger kekinian yang ada di bilangan Jakarta Selatan, tepatnya berlokasi di kawasan pasar Cipete Selatan, Cilandak. Kedai yang berdiri sejak tahun 2018 ini menyajikan menu makanan burger dengan berbagai macam bumbu dari Asia dan Amerika. Pilihan isiannya pun beragam tidak terbatas patty, ada juga bacon (sapi), jamur enoki, hingga unagi (belut Jepang) yang dipadukan dengan bumbudisiram dengan bumbu khas Byurger. Bahkan, kamu juga bisa lho custom burger sendiri. Harga satu burger (ala carte) di Byurger dijual dengan harga mulai dari Rp28.000.

Lokasi: Jl. Antasari Raya, Pasar Cipete Selatan No. 10, Fatmawati, Jakarta Selatan

Baca Juga: 5 Jajanan Hits di Surya Kencana Bogor

4. Three Buns

Three Buns (foto: Instagram/burgersandheads)

Masih di sekitar kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di Senopati, ada juga restoran burger enak di Jakarta yang hits di kalangan anak muda, yakni Three Buns. Mengusung konsep ‘organic space community’, Three Buns memiliki tempat semi indoor dengan konsep interior yang didominasi oleh kayu dan tanaman hijau, membuat kamu seolah sedang berada di sebuah taman. Three Buns sendiri menyuguhkan burger yang diolah dengan menggunakan bahan-bahan asli home made. Harga satu burger di Three Buns memang terbilang mahal, yakni mulai dari Rp85.000.

Lokasi: Jl. Senopati No. 90, Senopati, Jakarta

5. Le Burger

Le Burger (foto: Instagram/leburger_jkt)

Kehadiran Le Burger menambah banyak daftar restoran gourmet burger enak di Jakarta. Terletak di Alila Hotel, SCBD, Le Burger didirikan oleh dua chef ternama, yakni Chef Jean-Georges dan Cédric Vongerichten. Le Burger menggabungkan konsep restoran dan bar, dimana banyak yang menjadikan tempat ini sebagai tempat bersantai melepas lelah sepulang kerja. Ada berbagai macam varian burger yang ditawarkan, dengan menu andalan Truffle Burger dan Cheese Burger. Harga sat burger di tempat ini dibanderol mulai dari Rp75.000.

Lokasi: Alila Hotel, Lot 11 Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53, SCBD, Jakarta

Baca Juga: Bikin Ngiler! Rekomendasi Kuliner Semarang Legendaris

Exit mobile version