Rekomendasi Drakor Kuliner Buat Teman Ngabuburit, Awas Ngiler!

“Duh, maghrib masih lama nggak yah?” Eits, jangan mikirin azan maghrib mulu, bestie. Nggak baik atuh. Daripada kepikiran azan maghrib melulu, mending cobain berbagai macam aktivitas seru sembari menunggu berbuka puasa alias ngabuburit, salah satunya dengan menonton Drama Korea atau Drakor.

Ya, bicara mengenai Drakor, hampir sebagian besar masyarakat Indonesia menyenangi drama asal Korea Selatan itu. Drakor pun ada banyak jenisnyam lho, mulai dari yang percintaan, action, hingga kuliner.

Baca Juga: Cara Mudah Nonton Drakor Online di Telegram

Nah, kalau buat teman ngabuburit, daripada nonton Drakor bergenre percintaan, mening kamu nonton nih rekomendasi Drakor bertema kuliner. Mumpung dikit lagi buka, sekalian ngetes iman kamu apakah kamu tahan menonton serial yang menampilkan lezatnya kuliner khas Korea atau tidak.

Nggak cuma menampilkan lezatnya kuliner khas Korea yang bikin ngiler, beberapa Drakor kuliner ini juga dibumbui dengan plot cerita dan pemilihan karakter yang seru lho. Yuk langsung aja deh simak rekomendasi drakor untuk ngabuburit berikut!

Rekomendasi Drakor Kuliner Teman Ngabuburit

1. Sweet Munchies

rekomendasi drakor sweet munchies

BUat kamu penggemar Jung II Woo nih, ada drama komedi romantis berjudul Sweet Munchies. Sweet Munchies berkisah mengenai seorang chef bernama Park Jin Sung yang diperankan oleh Jung II Woo yang menjalankan bisnis restoran pada tengah malam. Restoran ini pun memiliki keunikan tersendiri di mana pengunjung bisa memilih minuman sesuai selera.

Setelah pengunjung memilih minuman, baru nantinya chef Jin Sung akan membuatkan makanan yang cocok sebagai makanan pendamping dari minuman tersebut. Cerita pun dibumbui dengan intrik cinta segitiga antara dirinya dengan Kimg Ah Jin dan Kang Tae Wan.

2. Eccentric! Chef Moon

Rekomendasi Drakor untuk ngabuburit berikutnya adalah Eccentric! Chef Moon yang diperankan oleh aktor Eric Mun. Di sini Eric Mun berperan sebagai Moon Seung Mo, seorang chef terkenal yang memiliki bisnis keluarga berupa restoran sup babi berusia 80 tahun. Namun, karena sebuah kecelakaan, chef Moon Seung Mo pun harus pindah ke sebuah desa terpencil dan melanjutkan hidupnya di sana.

Sepeninggalannya ia di desa terpencil itu lah, perjalanan hidupnya dimulai. Di sana ia bertemu dengan desainer yang hilang ingatan dan mencintai wanita tersebut. Berkat wanita tersebut akhirnya Moon Seung Mo memiliki semangat kembali untuk masak. Sebagai seorang aktor, Eric Mun pun ternyata juga piawai dalam memasak. Banyak yang memuji kemampuannya dalam memotong bahan makanan layaknya chef profesional.

3. How Are You Bread

How Are You Bread menjadi rekomendasi drama korea kuliner berikutnya. Drama ini dibintangi oleh Suho yang berperan sebagai masternya pastry bernama Han Do Woo. Saking enaknya pastry bikinan Han, berkembang rumor bahwa semua keinginan atau impian akan terkabul.

Berkat kepopulerannya itu, Han pun sampai dilirik oleh produser TV Noh Mi Rae yang diperankan oleh Lee Se Young untuk ikut dalam program kompetisi memanggang di TV. Drama ini sangat cocok buat kamu penggemar baking atau pastry.

Baca Juga: 5 Tontonan Menarik Sehabis Nonton Squid Game

4. Jewel in the Palace

Nggak hanya berkisah mengenai kerajaan Korea, drama Jewel in the Palace juga menyajikan sisi lain dari seorang Jang Geum magang sebagai juru masak di bagian dapur kerajaan. Dari hasilmagangnya itu, ia mempelajari berbagai macam rahasia makanan Korea, sebelum kemudian menjadi dokter kerjaan wanita pertama di Korea.

Kisah Jang Geum sendiri diangkat dari kisah nyata lho. Drama Jewel in the Palace dibintangi oleh aktris dan aktor ternama, seperti Lee Young Ae, Ji Jin Hee, Hong Ri Na, Im Ho, Yang Mi Kyung, dan Kyeon Mi Ri.

5. Wok of Love

Wok of Love bercerita mengenai seorang chef bernama Seo Poong yang memiliki restoran berbintang Michelin. Namun, karena satu dan lain hal, akhirnya restoran masakan China mewah tersebut harus tutup dan membuat Seo Poong kehilangan semuanya.

Meski demikian, Seo Poong tak kehilangan semangat. Ia pun mulai bekerja di restoran pinggir kota yang sederhana hingga akhirnya ia bertemu dengan seorang wanita pujaan hatinya dan menemukan kembali semangat untuk memasak.

Exit mobile version