7 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

7 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Drama Korea meraih popularitas tinggi beberapa tahun belakangan ini. Apalagi ketika masa pandemi COVID-19, banyak yang menghabiskan waktu luang di rumah dengan menonton drama Korea yang tayang di berbagai platform menonton online seperti Netflix, VIU, Iqiyi dan lain-lain. Rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa pun banyak dicari warganet.

Salah satu magnet terbesar dari drama Korea adalah jumlah episodenya yang sedikit (16 episode). Jadi, penonton tidak perlu menunggu waktu lama untuk bisa tahu akhir cerita dari drama tersebut. Tidak seperti sinetron di negara kita yang menghabiskan ratusan episode.

Alasan lainnya adalah visual dari para aktor-aktris Korea Selatan. Sudah menjadi rahasia umum, visual artis Korea Selatan banyak dipuja oleh masyarakat dunia. Kulit putih bersih, sehat dan mulus membuat banyak orang ingin mendapatkan kulit seperti mereka.

Baca juga: Hadirkan Riasan Alami, Bedak Tabur ala Korea Digandrungi Wanita Indonesia

Bagaimana dengan akting? Eits, aktor-aktris Korea Selatan tidak sekedar modal tampang saja, tapi akting mereka mumpuni loh.

Dari sekian banyak drama yang hadir di layar kaca dan ponsel, ada beberapa rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa. Kriteria ini didasarkan pada alur cerita dan akting para pemain. Berikut ulasannya.

7 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Sumber: IG https://www.instagram.com/heirs_fp/

1. The Heirs (2013)

Rekomendasi drama Korea terbaik yang pertama adalah The Heirs. Drama ini dibintangi oleh Lee Min-ho dan Park Shin-ye.

Kisah cinta dari Kim Tan dan Cha Eun sang tidak akan dilupakan oleh penonton. Bahkan, peran Lee Min-ho sebagai Kim Tan sangat melekat di dirinya di mana dia sering dipanggil namanya di drama itu di dunia nyata.

Drama Korea The Heirs mengisahkan tentang perjalanan hidup dari Cha Eun-sang. Di sini diceritakan dia anak dari ART bisu yang bekerja di rumah keluarga orang kaya. Ketika ingin mengunjungi kakaknya di Amerika, Eun sang harus menghadapi kenyataan bahwa kakaknya sudah membohongi mereka. Di Amerika Eun sang bertemu dengan Kim Tan yang membantunya melalui masa sulit.

2. Reply 1998 (2015)

Reply 1998 disebut sebagai rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa dan wajib ditonton. Bagi genarasi milenial saat menonton ini seakan dibawa kembali ke era 90-an.

Alur ceritanya sederhana, khas kehidupan sehari-hari membuat banyak yang merasa related dengan keadaannya. Drama ini mengisahkan tentang kehidupan keluarga yang bermukim di Ssamundong.

Lima keluarga tersebut saling akrab satu sama lain, mulai dari orang tua hingga anak-anak. Interaksi keseharian keluarga di Ssamundong sangat kental dengan kekeluargaan, persahabatan yang terjalin dan percintaan yang tumbuh.

Sumber: https://www.instagram.com/goblin_kdramaa/

3. Goblin (2016)

Goblin adalah rekomendasi drama Korea bergenre fantasi romantis yang populer di masanya dan hingga saat ini. Drakor ini dibintangi Gong Yoo, Lee Dong-wook dan Kim Go-eun.

Drama ini mengisahkan kehidupan seorang Goblin yang berusia 939 tahun. Sang Goblin adalah jenderal perang yang hebat di zaman kuno. Dia dibunuh dan hidup dalam keabadian sebagai Goblin. Ternyata kehidupan abadi tersebut menjadi kutukan baginya. Untuk bisa mengakhiri kutukan tersebut, dia harus menunggu selama 900 tahun. Akhirnya dia bertemu dengan manusia dan jatuh cinta.

Sumber: https://www.instagram.com/descendants_ofthe_sunofficial/

4. Descendants of The Sun (2016)

Di tahun 2016 selain Goblin, rekomendasi drama Korea yang populer lainnya adalah Descendants of The Sun. Drama ini dibintangi Song Joong ki dan Song Hye kyo. Berawal dari drama ini, keduanya pun melabuhkan cintanya di dunia nyata. Sayangnya usia pernikahan mereka tidak bertahan lama.

DOTS menceritakan tentang kisah romantis seorang tentara dan tenaga medis. Keduanya menjadi dekat ketika bertugas untuk misi kemanusiaan. Perjalanan kisah cinta mereka penuh rintangan seiring konflik yang harus mereka hadapi.

Baca juga: Bulan Penuh Cinta, Intip 4 Trik ala Joshua Suherman Pikat Hati si Dia

5. Mr. Sunshine (2018)

Rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa berikutnya adalah Mr. Sunshine. Drama ini bertemakan sejarah dengan latar belakang tahun 1800-an di dinasti Joseon. FYI, Mr. Sunshine ini ditulis oleh Kim Eun sook yang terkenal sebagai penulis skenario terbaik dan drama yang ditulisnya selalu mendapatkan rating tinggi.

Drama ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang berasal dari keluarga budak bernama Eugene Choi. Dia kabur dengan naik kapal perang Amerika Serikat saat terjadinya insiden Shinmiyangyo tahun 1871. Waktu berlalu, Eugene pun tumbuh menjadi perwira militer Amerika dan kembali ke tanah airnya dan jatuh hati pada seorang gadis keturunan bangsawan. Tidak disangka ternyata gadis tersebut adalah bagian dari anggota pasukan rahasia yang memiliki tugas mengusir tentara Jepang dari Joseon.

6. Hotel del Luna (2019)

Jika kamu penggemar IU, maka kamu wajib menonton rekomendasi drama Korea yang satu ini, Hotel del Luna. Drama ini bergenre komedi romantis dan fantasi. Akting IU di drama ini memukau penonton karena dia berperan sebagai pemilik hotel yang judes, kaku, kadang bertingkah konyol namun sayang pada stafnya. Hotel del Luna juga mengorbitkan nama Yeo Jin-goo sebagai aktor yang patut diperhitungkan.

Hotel del Luna ditulis oleh Hong’s Sister yang terkenal dengan drama fantasinya. Drama fantasi ini berhasil mendapatkan rating tertinggi selama periode penayangannya.

Drama ini dimulai dengan kisah sebuah Hotel del Luna yang bukan sembarang hotel. Di sini tamunya adalah para arwah. Mereka ‘transit’ di hotel ini sebelum melanjutkan perjalanan menuju surga atau neraka. Adalah Jang Man-wol (IU – Lee Ji eun) yang menjadi pengelolanya dan terjebak di hotel tersebut sebagai hukuman atas perbuatannya di masa lampau. Bersama manajer hotel baru, yaitu Koo Chan-seong, mereka pun membantu masalah para arwah dan perlahan membuka rahasia kelam masa lalu Jang Man-wol.

Sumber: https://www.instagram.com/crashlandingonyou/

7. Crash Landing on You (2019)

Bagi penggemar drama Korea, Crash Landing on You sangat berkesan. Bagaimana tidak, dua tokoh utama Son Ye-jin dan Hyun Bin begitu dipuja oleh warganet dan hubungan mereka pun berakhir di pelaminan.

Rekomendasi drama Korea ini bergenre romantis yang menceritakan seorang perempuan muda dari keluarga kaya dan berhasil di bisnis, Yoon Se-ri ketika melakukan paralayang terjadi kecelakaan akibat cuaca dan mendarat di daerah Korea Utara. Di sini, dia ditemukan oleh perwira tinggi Korea Utara Ri Jeong-hyuk. Cerita pun berlanjut saat Yoon Se-ri mesti diam-diam tinggal di rumah Kapten Ri. Cinta pun mulai tumbuh tapi sayangnya terhalang oleh berbagai konflik.

Baca juga: Rekomendasi Drakor Kuliner Buat Teman Ngabuburit, Awas Ngiler!

Demikian rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa. Dari tujuh drama di atas, mana nih yang sudah kamu tonton? Nah, bagi kamu yang masih bingung mau nonton apa, coba dipilih salah satu dijamin tidak menyesal! Selamat menonton.

Exit mobile version