Rekomendasi Gadget Wajib Bawa buat Mudik Lebaran

rekomendasi gadget untuk mudik lebaran 2023

Musim mudik lebaran kembali hadir di tengah masyarakat Indonesia, setelah selama dua tahun ditiadakan imbas pandemi Covid-19. Berbagai persiapan pun dilakukan, termasuk menyiapkan rekomendasi gadget untuk mudik agar perjalanan ke kampung halaman nyaman dan lancar.

Di era modern seperti saat ini, gadget memainkan peranan yang penting dalam kehidupan manusia. Gadget, termasuk di dalamnya ada smartphone, hadir untuk memudahkan aktivitas manusia.

Baca Juga: Meski Lebih Hemat, Mudik dengan Sepeda Motor Dinilai Tidak Aman

Ada banyak jenis gadget yang bisa kamu manfaatkan untuk menemani perjalanan mudik Lebaran 2023. Apa saja sih? Yuk simak rekomendasinya di bawah ini.

Deretan Gadget Wajib Dibawa Saat Mudik

1. Powerbank atau car charger

Rekomendasi gadget yang dibawa saat mudik pertama adalah powerbank. Membawa powerbank saat mudik itu penting karena bisa menjadi solusi bagi kamu saat tidak memiliki akses ke sumber daya listrik untuk mengisi daya smartphone atau gadget lainnya.

Selain powerbank, bagi kamu yang melakukan perjalanan mudik dengan kendaraan pribadi, seperti mobil, maka wajib punya car charger atau car coverter power. Kedua perangkat tersebut sepertinya wajib dimiliki. Tentunya, kamu tidak ingin bukan mati gaya saat perjalanan mudik?

2. Action camera

Perangkat gadget yang bisa kamu jadikan pertimbangan dibawa saat mudik berikutnya adalah action camera atau kamera aksi. Lho kok action cam sih? Kan sudah ada smartphone?

Memang kamera pada smartphone jaman sekarang sudah canggih. Tapi, ingat ini adalah perjalanan mudik. Daripada menggunakan smartphone untuk merekam aktivitas yang berujung pada low battery, mending pakai action camera. Selain itu, action camera punya fitur yang lengkap dan tahan banting, sehingga cocok untuk aktivitas outdoor.

3. Bluetooth headset atau earphone

Perangkat berikutnya yang tidak kalah penting dibawa saat mudik adalah headset atau earphone. Sebenarnya mau yang sudah Bluetooth atau masih kabel kembali lagi ke preferensi pengguna.

Kalau kamu nyari yang simple, maka bisa pilih yang Bluetooth. Headset atau earphone sangat berguna buat kamu yang ingin mengusir rasa bosan di perjalanan dengan mendengarkan musik, menonton film, hingga bermain game.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Mudik Lebaran 2023 Pakai Kereta Api

4. Tablet

Dibanding smartphone, tablet memang memiliki ukuran layar yang lebih puas. Tentu saja, tablet jadi gadget yang cocok untuk menemani perjalanan mudik. Kamu bisa menonton film atau serial dengan puas karena ukuran layarnya yang besar tadi.

Walaupun memang tablet tidak lebih ringkes ketimbang smartphone. Tapi, paling tidak kamu bisa memanfaatkan tablet untuk berbagai aktivitas seru.

5. GPS navigasi

Jika kamu termasuk orang yang sering melakukan perjalanan jauh dengan mobil, GPS navigasi dapat menjadi pilihan yang sangat berguna. GPS navigasi dapat membantu kamu dalam menemukan rute terbaik, memberikan informasi tentang kondisi lalu lintas, dan memberikan petunjuk arah yang jelas. Beberapa GPS navigasi juga dilengkapi dengan layar sentuh yang besar dan koneksi Bluetooth untuk terhubung dengan smartphone.

Exit mobile version