5 Rekomendasi Kedai Bakmi Legendaris di Jakarta

bakmie

Siapa yang tidak suka dengan bakmi? Makanan yang berasal dari China ini kini seolah sudah menjadi salah satu makanan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Ada banyak sekali kedai bakmi lezat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Tapi, kita tidak akan membahas kedai bakmi hingga seantero Nusantara. Kali ini akan kami ajak kamu untuk membahas kedai bakmi yang ada di Jakarta. Bukan sekadar kedai bakmi biasa, kedai bakmi ini bisa dibilang legendaris.

Disebut legendaris tentu saja karena kedai tersebut sudah buka sejak lama dan bertahan sampai saat ini. Pelanggannya pun lintas generasi, dari yang tua sampai yang muda. Nah, berikut ini rekomendasi kedai bakmi di Jakarta yang masih mempertahankan resepnya sampai saat ini!

Baca Juga: 5 Tempat Nongkrong Asik di Sentul

1. Bakmi Bangka Aloiy 777

Rekomendasi bakmi di Jakarta yang pertama ini berlokasi di kawasan Jakarta Barat. Eits, tapi tenang dulu, Pun lokasinya berada di Jakarta Barat, Bakmi Bangka Aloiy 777 ini dijamin tidak mengandung babi.

Kedai yang sudah buka sejak 2002 ini terkenal dengan menu bakmi topping ayam dan bumbu khas Bangka. Untuk menambah nafsu makan, pemilik menyediakan menu makanan pendamping di meja, antara lain bakso ayam goreng, pangsit goreng, saus sambal dari cuka bakso, jeruk kunci, dan kecap asin.

Hingga kini Bakmi Bangka Aloiy 777 sudah memiliki tiga cabang, dua di antaranya berlokasi di Puri Park View tower A, BluGreen Kantin P2 dan di Belmont Residence. Harga seporsi bakmi di tempat ini dihargai mulai dari Rp19.000 sampai Rp25.000.

Lokasi: Jl. Taman Aries No.9, RT.13/RW.6, Meruya Utara, Kec. Kembangan

2. Bakmi Gang Kelinci

Nah, kalau kamu mau makan bakmi yang legendaris, belom sah rasanya jika tidak mencicipi bakmi di Bakmi Gang Kelinci. Sejak buka pertama kali di tahun 1957, cita rasa Bakmi Gang Kelinci ini tidak berubah sama sekali.

Menurut pelanggan setiap, salah satu yang menjadi ciri khas Bakmi Gang Kelinci terletak pada minyak mie-nya yang bukan dari bawang putih atau ayam, melainkan minyak sayur. Bakni di tempat ini menyuguhkan berbagai macam topping, mulai dari ayam masak kecap dan ayam rebus yang disuwir.

Harga seporsi Bakmi Gang Kelinci Rp25.000 hingga Rp35.000. Sementara makanan pendampingnya dijual dengan kisaran harga mulai Rp17.000 hingga Rp25.000.

Lokasi: Jalan Kelinci Raya Nomor 1-3, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

3. Bakmi Gocit

Berdiri sejak 1983, Bakmi Gocit masih tetap memiliki cita rasa yang sama hingga sekarang. Yang menjadi ciri khas dari bakmi di tempat ini adalah penggunaan minyak sayur pada bakminya dan taburan bawang putih goreng, sehingga tercipta aroma dan rasa yang khas.

Kedai pertama Bakmi Gocit berdiri di kawasan Pluit, dan hingga kini sudah ada 9 cabang, termasuk salah satunya berada di Pulau Bali.Bakmi Gocit memiliki berbagai macam varian bakmi, di antaranya Bakmi Spesial, Bakmi Yamin Spicy, dan Bakmi Capcay.

Selain menyuguhkan menu makanan bakmi, kamu juga bisa memesan menu chineese food lainnya, seperti fuyung hay ayam dan kepiting, sapo tahu, dan lainnya. Untuk menyantap seporsi bakmi ayam, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp22.727 hingga Rp36.364 untuk menu bakmi sukiauw.

Lokasi: Jalan Muara Karang Blok Q2 Timur Nomor 4, Penjaringan, Jakarta Utara.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Kedai Kopi Hits di Kota Padang

4. Bakmi Acang

Bakmi yang satu ini bermula dari jualan gerobak lho. Acang, sang pemilik pernah mengatakan jika usaha bakminya ini sudah dimulai sejak tahun 1969 di daerah Grogol. Kala itu, ia menjajakan bakminya secara keliling, hingga di tahun 1973 Acang menyewa tempat untuk berjualan.

Yang menjadi pembeda Bakmi Acang dengan yang lain adalah topping potongan ayam rebus. Bukan cuma itu, kamu juga bisa menambahkan topping berupa telur puyuh. Selain bakmi ayam, ada juga menu lainnya, seperti sukiauw, pangsit goreng, pangsit rebus, dan lainnya.

Seporsi bakmi ayam rebus di tempat ini dijual dengan harga Rp35.000. Untuk seporsi bakmi ayam komplit bisa dijual dengan harga Rp53.000, tergantung dengan topping apa yang dipakai.

Lokasi: Jl. Dr. Susilo III No. 14, Grogol, Jakarta

5. Bakmi Boy

Bakmi legendaris bukan cuma ada di kawasan Jakarta Barat atau Jakarta Utara, di kawasan Jakarta Selatan ada kedai yang tak kalah legendaris, yakni Bakmi Boy.Kedai bakmi ini sudah berdiri sejak tahun 1963 di kawasan Pasar Mayestik.

Menu khas di tempat ini ada pada toppingnya, yakni baso dan pangsit rebut atau goreng. Selain bakmi ayam biasa, kamu juga bisa memesan mie yamin. Seporsi bakmi di tempat ini dibanderol mulai dari Rp25.000 hingga Rp78.000, tergantung porsi.

Ada dua porsi di tempat ini, yakni reguler dan jumbo. Bakmi di tempat ini juga memiliki beragam topping, seperti ayam ayam cincang berbumbu asin, sawi dan kaldu. Selain daging cincang, di dalam bakmi terdapat tetelan gurih berbumbu lada hitam.

Lokasi: Jalan Tebah III Nomor 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Nah, itu dia tadi rekomendasi kedai bakmi di Jakarta yang bisa kamu pilih untuk menjadi tempat pemadam kelaparan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan cuci tangan dan memakai masker ya!

Baca Juga: 5 Kuliner Murah dan Enak di Bogor

Exit mobile version