Rekomendasi Kuliner Malam di Jakarta Pusat, Maknyus!

warung makan Jakarta Pusat

Salah satu keuntungan ketika tinggal di Jakarta adalah tak perlu khawatir kalau perut keroncongan di malam hari. Yap, ada banyak sekali tempat kuliner di Jakarta yang buka pada malam hari, terutama di kawasan Jakarta Pusat.

Bicara mengenai kuliner, ada banyak sekali kuliner yang memang hanya buka pada malam hari. Biasanya sih, mereka sudah mempersiapkan dagangannya sore menjelang magrib.

Dan jika matahari sudah mulai terbenam, beberapa tempat makan ini pun langsung ramai diserbu pembeli. Kebanyakan memang orang-orang yang pulang kerja. Ada yang kelaparan, ada juga yang sekadar bersantai melepas lelah sehabis bekerja.

Baca Juga: 5 Restoran di Jakarta Konsep Mini Garden, Bikin Kamu Betah!

Beruntung ya tinggal di Indonesia tuh. Ada banyak tempat makan yang bukanya malam, apalagi yang di pinggiran jalan. Nah, langsung aja yuk daripada berlama-lama, simak rekomendasi tempat kuliner malam di Jakarta Pusat. Nggak usah sok-sokan deit deh, sikat aja!

5 Kuliner Malam di Jakarta Pusat yang Bisa Kamu Pilih

1. Nasi Goreng Kebon Sirih

Salah satu tempat kuliner di Jakarta Pusat yang buka pada malam hari dan selalu ramai dikunjungi apalagi kalau bukan Nasi Goreng Kebon Sirih. Warung yang terletak di Jalan Kebon Sirih Dalam 1 Nomor 1-3, Jakarta Pusat ini bisa dibilang menjadi salah satu nasi goreng paling enak di Jakarta. Salah satu menu andalan dari kedai ini tentu saja adalah nasi goreng kambingnya yang dimasak dengan bumbu khas yang dipadukan dengan minyak samin.

Saking ramainya, sang pemilik biasanya memasak dalam porsi yang besar hingga nasi gorengnya terlihat menggunung di dalam wajan. Untuk harganya sih cukup mahal, yakni sekitar Rp40 ribuan. Tapi, porsinya sangat banyak bisa untuk berdua. Kamu juga bisa kok pesan dengan porsi setengah.

2. Martabak Pecenongan 65A

Makan malam martabak? Kenapa engga. Apalagi kalau martabaknya Martabak Pecenongan 65A. Ya, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan martabak yang satu ini. Berbeda dengan Martabak Pecenongan yang banyak cabangnya di Jabodetabek, Martabak Pecenongan 65A yang satu ini asli dari kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat.

Seperti gerai martabak pada umumnya, di sini kamu bisa menemukan dua varian martabak, yakni manis dan telur. Ada juga varian tipis kering. Soal harga sih memang mahal, tapi terbayar akan kelezatannya kok. Ukurannya juga besar dengan topping yang melimpah.

3. Nasi Goreng Gila Gondrong Obama

Masih seputar nasi goreng. Ya, kuliner malam memang kebanyakan didominasi oleh makanan nasi goreng dan sejenisnya. Selain Kebon Sirih, kamu juga bisa mampir ke Nasi Goreng Gila Gondrong Obama. Disebut Obama, karena jualannya berada di depan SDN 01 Menteng yang menjadi sekolah mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Yang menjadi menu andalan di sini adalah nasi goreng gila spesial. Di dalamnya terdapat campuran bakso dan sosis potong yang digoreng, telur mata sapi, dan dikasih topping lelehan keju mozarella. Tak hanya itu, ada juga menu nasi gore pete dan juga nasi gila. Harganya sendiri relatif murah.

Alamat: Jl. Besuki No.1, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng.

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi di Tangsel yang Cocok Banget Buat Jadi Referensi Nongkrong

4. Bubur Kwang Tung

Salah satu destinasi kuliner malam di Jakarta Pusat apalagi kalau bukan Bubur Kwang Tung. Meski namanya Kwang Tung yang notabene terkesan Chinese, kamu umat muslim tak perlu khawatir. Karena Bubur Kwang Tung dijamin halal. Saking terkenalnya, tempat ini sering dikunjungi kalangan selebriti maupun tokoh terkenal.

Selain menawarkan bubur dengan topping daging ayam, Bubur Kwang Tung juga menyediakan menu bubur dengan topping daing sapi, kepiting, udang, ikan, seafood, hingga vegetarian. Bubur Kwang Tung sendiri cenderung pucat dan encer, dengan tekstur yang lembut. Rasanya pun gurih, tanpa perlu tambahan kuah seperti bubur pada umumnya.

Alamat: Jl. Pecenongan No.67i, RT.3/RW.2, Kb. Klp., Kecamatan Gambir.

5. Sate Jaya Agung

Sate selalu menjadi pilihan menarik untuk santap malam. Kalau kamu sedang berada di kawasan Jakarta Pusat, rekomendasi sate di sana adalah Sate Jaya Agung. Konon katanya Sate Jaya Agung sudah ada sejak 1963. Yang menjadi andalan di tempat ini adalah sate kambingnya.

Selain disajikan dengan potongan daging yang besar-besar, daging kambing di sini empuk dan tidak amis. Penyajiannya dengan menggunakan bumbu kecap. Lain halnya dengan sate ayam yang menggunakan bumbu kacang. Selain menu sate, ada juga menu lain, seperti gulai kambing, soto madura, soto ayam, dan sop kaki sapi. Pastikan datang lebih awal ya, karena jika sudah larut malam, khawatir ramai.

Alamat: Jl. KH. Wahid Hasyim No.56 C, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Malam di Jogja Terbaik, Ada Tempat Makan Cinta dan Rangga

Exit mobile version