Rekomendasi Parfum Pria yang Bisa Pompa Percaya Diri

ilustrasi gambar parfum pria

Tampil percaya diri tentu menjadi keinginan setiap orang. Selain berpakaian, faktor wangi badan nyatanya dapat menunjang nilai penampilan sekaligus rasa percaya diri.

Bagi para pria yang hendak tampil lebih baik, bisa menggunakan parfum pria tahan lama sebagai salah satu langkahnya.

Pada artikel ini akan ada beberapa rekomendasi parfum pria yang kalem dan soft namun tetap akan memberikan kesan bagi yang mencium aromanya.

Baca juga: 5 Desa Wisata Terbaik yang Bisa Kamu Jadikan Tempat Liburan

1. Avicenna Freedom

Parfum pria pertama yang bisa Anda jadikan opsi datang dari brand Avicenna yakni pada salah satu parfumnya bernama Freedom.

Parfum dengan kemasan botol berwarna hijau ini memiliki wangi yang soft namun tetap akan memberikan kesan yang mewah pada pemakainya.

Tak lupa ciri khas pada setiap parfum pria yakni segar, maskulin, dan energik juga akan tetap tercium ketika Anda memakai parfum ini.

Parfum ini memiliki top notes berupa black pepper, peppermint, dan apel. Kemudian beralih ke middle notes, terdapat ozon, coriander, lavender, dan basil.

Sementara untuk dry down, terdapat vanilla, amber, cedar, dan patchouli. Tak heran jika pertama kali menyemprot, Anda akan mencium wangi yang segar namun seiring waktu akan berubah menjadi wangi yang lembut akibat kandungan yang ada pada dry down parfum ini.

Baca juga: Catat, Ini Daftar Kota Tujuan Mudik Gratis Kemenhub 2023

2. Burberry Hero

Bagi Anda dengan jiwa berpetualang yang tinggi, parfum ini sangat cocok untuk digunakan saat beraktivitas. Pasalnya Hero dari Burberry ini memberikan wewangian yang modern, segar, pleasing, namun juga kalem di saat yang bersamaan.

Bergamot essence merupakan top notes dari parfum ini, sementara middle notes nya adalah atlas cedar, virginian cedar, dan himalayan cedar.

Kemudian seiring waktu, parfum ini akan memberikan wangi juniper dan black pepper, sebab kedua wangi tersebut merupakan base notes pada parfum ini.

3. ST. Hilaire Private Grey

Saat mencium aroma ini pertama kali maka Anda akan mencium wewangian yang sempurna yakni floral, woody, dan fruity. Terbilang sangat unik mengingat tidak banyak parfum pria yang memiliki wewangian floral.

Sangat cocok untuk Anda yang memiliki karakter lembut dan senang beraktivitas di dalam ruangan atau indoor. St. Hilaire Private Grey juga dapat menjadi parfum pilihan Anda.

Apabila hendak keluar dari wewangian pria pada umumnya sebab parfum ini memiliki top notes bergamot, lemon, geranium, dan lavender. Lalu seiring waktu, Anda akan mencium wangi jasmine, cedar, apple, dan lily of the valley.

Baca juga: Cek, Ini 5 Tips Hidup Sehat Cegah Obesitas

Sementara ketika membicarakan base notes parfum ini memiliki wangi amber, moss, sea notes, dan sandalwood.

Selain digunakan oleh pria, parfum ini juga bisa digunakan untuk wanita yang memiliki ketertarikan dengan wangi yang maskulin, sebab wanginya lumayan unisex.

Dengan begitu Anda hanya perlu memakai parfum ini sedikit saja sebab bisa tahan 5 sampai 8 jam, loh! Selain itu, harganya pun sangat terjangkau yakni di angka 450 ribu-an saja.

4. Tous 1920 The Origin Blue

Parfum ini dibuat melalui inspirasi akan tempat-tempat indah seperti Barbados, sebuah pulau dengan lautan yang sangat jenis dimana menurut legenda, grapefruit berasal dari persilangan antara manisnya jeruk dan pahitnya lemon.

Baca juga: 3 Zona di Candi Borobudur dan Maknanya
Kemudian ada Sri Lanka, dimana tumbuhnya cinnamon dan danau Nahuel Huapi yang berlokasi di Argentina, tempat tercipta sekaligus kelahiran tarian Tango yang ikonik.

Dengan deskripsi sebelumnya, Anda sudah bisa mendapati gambaran bahwa parfum ini akan menyuguhkan wangi yang fresh aromatic.

Namun tidak hanya memberikan kesan yang menyegarkan, parfum ini juga memiliki wangi yang kalem dan cocok untuk digunakan untuk beraktivitas sepanjang harinya.

Parfum ini memiliki top notes merupakan clary sage, cardamom, dan grapefruit. Sementara untuk middle notes nya merupakan cinnamon, geranium, dan water notes.

Bisa disesuaikan dengan kepribadian ataupun pada penggunaan Anda apakah dominan di dalam ruang, luar ruangan, siang hari, atau malam hari, sebab tidak hanya pakaian saja yang perlu ditentukan berdasarkan situasi, namun parfum pun juga begitu.

Exit mobile version