Rekomendasi 5 Restoran Halal yang Ada di Tokyo

Bagi muslim, terutama dari Indonesia, memilih makanan yang halal merupakan sebuah kewajiban ketika berlibur. Meski demikian, ada juga beberapa restoran di luar negeri, yang menyediakan menu makanan halal. Seperti misalnya di Tokyo, Jepang, di mana ada restoran yang menyediakan menu makanan halal.

Jepang sendiri menjadi negara destinasi liburan teratas di kawasan Asia. Negara ini memang sangat asyik untuk dijadikan sebagai desinasi liburan karena memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik, baik wisata alam maupun wisata di dalam kota.

Bukan cuma soal pemandangan, kulinernya pun enak-enak. Nah, daripada berlama-lama, berikut ini adalah 5 restoran halal yang ada di Tokyo. Jangan sampai kelewatan ya!

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Berburu Oleh-oleh di Tokyo

5 Restoran Halal di Tokyo, Jepang

1. Sushiken Asakusa

Sushiken Asakusa

Bagi masyarakat Indonesia, sushi mungkin adalah salah satu makanan khas Jepang yang sudah tidak asing lagi. Di Indonesia sendiri sudah banyak kedai sushi, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Pun di Indonesia kamu sudah biasa, tentu kamu ingin kan mencicipi langsung sushi di Jepang?

Kalau mau tempat sushi yang halal, kamu bisa mengunjungi restoran bernama Suhshiken. Lokasi restoran ini sendiri terletak di Asakusa, sebuah kawasan wisata yang ada di Tokyo. Selain enak, Sushiken sendiri punya sertifikasi halal, jadi tak perlu diragukan lagi.

2. Gyumon

Gyumon

Restoran halal yang satu ini cocok bagi Anda yang sedang ingin makan daging. Di tempat ini kamu bisa mencicipi hidangan menu yakiniku yang enak. Lokasinya sendiri terletak di kawasan Shibuya dan cocok dijadikan tempat makan malam setelah seharian berkeliling Tokyo.

Gyumon juga punya sertifikasi halal. Hanya saja, memang untuk bisa makan di tempat ini kamu harus mengeluarkan uang ekstra. Untuk harga makanannya sendiri dibanderol mulai dari 3.000 Yen untuk menu barbeque.

3. Shinjuku Gyoen Ramen Ouka

Gyoen Ramen Ouka

Selain sushi, ramen juga menjadi salah satu menu makanan Jepang yang banyak beredar di Indonesia. Tapi, kalau kamu sedang berada di Jepang, jangan lewatkan restoran halal Shinjuku Gyoen Ramen Ouka yang terletak di kawasan Shinjuku.

menyajikan menu daging, restoran ini juga menyediakan menu vegetarian. Shinjuku Gyoen Ramen Ouka juga telah mengantongi sertifikat halal dari masjid setempat, sehingga aman dikonsumsi bagi kamu yang beragama Islam.

Baca Juga: Amankah Kita Traveling di New Normal Seperti Sekarang?

4. Cleopatra Kebab

Cleopatra Kebab

Lagi ingin makan yang tidak terlalu berat? Cobain deh kebab di Cleopatra Kebab. Memang sih, makanan ini bukan makanan khas Jepang, tapi bisa menjadi alternatif makanan halal yang ada di Tokyo. Cleopatra Kebab ini memiliki lokasi yang terletak di kawasan Shibuya, Tokyo.

Tempat makan berbentuk kios ini sendiri dikelola oleh seorang pria berkebangsaan Mesir bernama Mokhtar. Kebab yang dijual di sini memiliki cita rasa yang gurih dengan bumbu-bumbu khas Timur Tengah. Harga makanannya sendiri cukup terjangkau, yakni sekitar 500 Yen untuk satu kebabnya.

5. Sekai Cafe

Sekai Cafe

Tempat makan halal yang satu ini juga terletak di kawasan Asakusa dan lokasinya sendiri cukup dekat dengan gerbang kuil Kaminarimon, Asakusa. Ada beragam menu yang ditawarkan di Sekai Cafe, mulai dari menu burger, pizza, steak, dan lainnya.

Sekai Cafe sangat cocok bagi Anda yang ingin beristirahat sehabis jalan-jalan di kawasan Asakusa. Selain menawarkan menu makanan yang halal, Sekai Cafe juga memiliki ruangan yang bisa dipakai untuk tempat beribadah umat muslim tanpa dikenai biaya tambahan. Sekai Cafe juga telah mengantongi sertifikat halal.

Baca Juga: 5 Destinasi Liburan di Asia Bergaya Eropa

Exit mobile version