Rekomendasi Tempat Glamping yang Kece Buat Liburan

Lake Side Rancabali, Glamping Bandung

Rekomendasi Tempat Glamping – Berkemah atau camping di alam bebas memang menyenangkan. Meski demikian, dibutuhkan usaha ekstra ketika berkemah, mulai dari membawa peralatan makan sampai mendirikan tenda. Buat yang memiliki hobi camping hal tersebut memang mengasikkan. Namun, buat kamu yang ogah repot, kamu bisa memilih alternatif lainnya, yakni Glamping.

Glamping yang merupakan singkatan dari glamorous camping memang bukan hal yang baru. Tren ini bahkan sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu dan kini semakin menjamur di Tanah Air. Sesuai namanya, Glamping menawarkan sensasi berkemah tapi dengan cara yang lebih elegan.

Kamu tidak perlu repot-repot membawa peralatan makanan atau bahkan tenda, karena biasanya semua itu sudah disediakan oleh pengelola tempat Glamping. Fasilitas yang ditawarkan pun biasanya komplit. Nah, kalau kamu tertarik untuk Glamping, berikut ini rekomendasi tempat glamping asik di Indonesia yang wajib kamu coba.

Baca Juga: Traveling Yuk! 4 Pulau Eksotis di Sumbar

Liburan Yuk! Simak Daftar Tempat Glamping Terkece

1. Dusun Bambu Lembang (Jawa Barat)

Rekomendasi tempat Glamping yang pertama adalah Dusun Bambu Lembang. Memiliki luas sekitar 15 hektar, Dusun Bambu Lembang merupakan sebuah taman rekreasi untuk keluarga dengan basis ecotourism. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Burangrang membuat hawa dan udara di tempat ini terasa sangat sejuk.

Tempat ini menawarkan berbagai macam fasilitas, mulai dari restoran, tempat permainan, hingga penginapan. Nah, selain penginapan berupa villa, kamu bisa memilih penginapan dengan konsep Glamping. Dusun Bambu sendiri merupakan salah satu tempat Glamping Lembang terbaik.

2. Lake Side Rancabali, Ciwidey (Jawa Barat)

Masih di sekitar kawasan Jawa Barat, kamu juga bisa menetapkan pilihan Glamping-mu di Lake Side Rancabali yang berada di Ciwidey, Bandung Selatan. Tempat yang baru dibuka pertengahan tahun 2016 lalu ini menawarkan sensasi penginapan dengan pemandangan danau Situ Patenggang dan menjadi salah satu tempat Glamping Bandung yang favorit.

Selain melihat pemandangan berupa danau, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan berupa kebun teh. Kamu juga bisa bersantap hidangan di Pinisi Resto, di mana merupakan sebuah restoran unik berwujud kapal laut. Di sini kamu bisa menikmati sajian makanan sembari melihat pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk.

3. DeLoano, Purworejo (Jawa Tengah)

Bergeser ke Jawa Tengah, kalian yang sedang berada di sekitaran Purworejo bisa mengunjungi tempat Glamping bernama DeLoano. Tempat ini baru saja diresmikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya pada bulan Februari 2019 lalu dan langsung menjadi tempat hits di kalangan pecinta alam dan penikmat wisata alam modern.

Desain tenda yang disipakan oleh pengelola DeLoano ini sendiri terbilang modern dan sangat nyaman. Masing-masing tenda kebanyakan berkapasitas enam orang, tapi ada juga tenda VIP yang punya kapasitas hanya empat orang. Kamu pun tak perlu khawatir ketinggalan update di sosial media, karena DeLoano menawarkan fasilitas berupa colokan listrik dan WiFi.

Baca Juga: 5 Destinasi Instagramable di Surabaya

4. Sunday Rain Villa (Bali)

Di Bali sendiri juga ada lho tempat Glamping yang gak kalah kece dengan tempat lainnya. Berlokasi di Seminyak, Bali, Sunday Rain Villa menawarkan pemandangan alam yang asri berupa persawahan Umalas. Kamu juga bisa melakukan morning walk ke pantai yang hanya berjarak sekitar 5 menit perjalanan.

Bisa dibilang Sunday Rain Villa ini sangat cocok bagi kamu budget traveller. Mengapa? Karena harga yang ditawarkan cukup murah untuk kawasan Bali. Namun, sayangnya kamu musti cepat-cepat, karena hanya ada tiga tenda bergaya Mongolia yang disediakan.

5. Watukaka Resort, Sumba (Nusa Tenggara Barat)

Rekomendasi tempat Glamping terakhir adalah Watukaka Resort yang berada di Sumba, Nusa Tenggara Barat. Watukaka menawarkan konsep eco-living dengan suasana alam yang kental. Hal ini terlihat dari desain eksterior dan interior yang seolah menyatu dengan alam sekitarnya.

Watukaka Resort memiliki tiga tenda yang masing-masing tenda mampu menampung empat sampai lima orang di dalamnya. Selain itu terdapat pula beragam fasilitas, seperti menunggang kuda, memancing, sampai surfing.

Baca Juga: 5 Destinasi Liburan di Asia Bergaya Eropa

Exit mobile version