Rekomendasi Tempat Nongkrong di Surabaya yang Hits

tempat ngopi

Historica Coffee (foto: Instagram/tempatngopiasik)

Jika kamu sedang berada di Surabaya, entah itu untuk keperluan bisnis atau liburan, tidak ada salahnya mencari cafe terdekat untuk bersantai. Tidak kalah dengan kota-kota lainnya, ada banyak sekali tempat nongkrong di Surabaya yang terkenal dan menjadi favorit masyrakat di sana.

Bukan cuma menyuguhkan hidangan makanan dan minuman yang lezat, beberapa cafe di Surabaya ini bahkan hadir dengan konsep yang unik dan pastinya Instagramable. Jadi, buat kamu yang ingin mencari konten foto atau video, cobain deh rekomendasi tempat nongkrong di Surabaya berikut ini!

Baca Juga: Bosan ke Borobudur? Cobain 5 Wisata Yogyakarta Ini!

1. Tropikal Coffee

Tropikal Coffee (foto: Instagram/tropikalcoffee)

Berada di Tropikal Coffee seolah mengingatkan kita akan Pulau Dewata. Berkaca pada namanya, kamu pasti akan ngeh kalau Tropikal Coffee merupakan tempat nongkrong atau cafe yang dirancang dengan nuansa atau konsep tropis. Hal itu terlihat dari tata letak dan juga pilihan dekorasi dengan ornamen kayu dan juga catnya yang khas.

Bukan cuma soal dekorasi, Tropikal Coffee ini juga menyuguhkan menu-menu dengan buah tropis, seperti misalnya menu Walk in the Sand yang tak lain merupakan minuman soda dengan sirup kelapa, pandan, dan potongan buah nanas. Malah ada juga lho minuman kopi yang dikombinasikan dengan sirup semangka.

Lokasi: Jl. Keputih Timur Jaya No. 20A, Sukolilo

2. Izakaya Go

Izakaya Go (foto: Instagram/izakayago.sby)

Tidak perlu pergi jauh-jauh ke Shibuya, Tokyo, Jepang kalau cuma mau berfoto di depan patung Hachiko, di Surabaya bisa lho. Caranya adalah dengan mengunjungi Izakaya Go. Izakaya Go merupakan tempat makan di Surabaya yang memiliki nuansa Jepang.

Izakaya Go beroperasi dengan dua konsep, yakni restoran dan lounge. Jadi, kalau siang tempat ini beroperasi sebagai restoran, lalu pada malam harinya berubah menjadi lounge lengkap dengan live music. Sesuai namanya, di tempat ini kamu bisa menikmati berbagai macam santapan khas Jepang. Selain berfoto di replika patung Hachiko, sudut-sudut di tempat ini juga Instagramable semua.

Lokasi: Jl. Kertajaya Indah Blok O No. 201, Mulyorejo

3. Mama Noi

Mama Noi (foto: Instagram/memoriesgetaway)

Tempat makan di Surabaya berikutnya ini sangat cocok buat kamu yang suka dengan makanan khas Thailand. Mama Noi menghadirkan menu-menu yang bisa mengobati rindumu akan makanan Thailand, seperti Pad Thai, Tom Yum Goong, Tom Kha Kai with Rice, sampai dessert Mango Sticky Rice dan tentu saja minuman khas Thailand Thai Tea.

Soal tempatnya sendiri, kamu tidak usah khawatir, karena Mama Noi memiliki tempat yang kece. Ia hadir dengan bangunan rumahan yang artistik. Desainnya sangat colorful dan mengundang siapa saja yang melewatinya untuk mampir. Jadi, buat kamu pemburu konten, tidak salah deh untuk datang ke tempat ini.

Lokasi: K2 No.1 Citraland, Jl. Puri Widya Kencana, Lidah Kulon

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kedai Bakmi Legendaris di Jakarta

4. Historica

Historica Coffee (foto: Instagram/celsfooddiary)

Bicara tempat nongkrong di Surabaya, maka tidak afdol rasanya jika tidak memasukan Historica ke dalam daftar. Hal ini karena Historika bisa dibilang sebagai salah satu pelopor perkembangan cafe dan tempat nongkrong di Surabaya. Suasana tempatnya yang nyaman membuat Historika menjadi tempat andalan, tak hanya untuk nongkrong, tapi juga bekerja atau mengerjakan tugas.

Dalam proses pemesanannya, Historika mengandalkan sebuah gadget. Jadi, sebelum kamu duduk, kamu bisa langsung memesannya terlebih dahulu. Menu makanan di sini beragam, mulai dari makanan western sampai Asian. Kalau kamu enggan untuk makan berat, ada juga kok minuman kopi untuk sekadar bersantai.

Lokasi: Jl. Sumatera No.40, Gubeng,

5. Moeng Kopi

Moeng Kopi (foto: Instagram/moeng.kopi)

Kalau kamu butuh suasana tempat ngopi di Surabaya yang rumahan dengan nuansa Jawa, maka kamu wajib mengunjungi Moeng Kopi. Desain tempat ngopi ini sangat unik, dimana didominasi oleh ornamen kayu dan batu bata, sehingga membuat tempat ini juga Instagramable.

Saking rumahannya, ada beberapa tempat yang mewajibkan kamu untuk melepas alas kaki. Dengan demikian, kamu akan dibuat serasa nongkrong di rumah sendiri. Seperti biasa, ada menu-menu kudapan yang lezat di sini. Kamu juga bisa menikmati berbagai macam karya seni di sini.

Lokasi: Jl. Medayu Selatan XIX Perumahan Kosagrha, Medokan Ayu

Baca Juga: 5 Tempat Nongkrong Kece di Pekanbaru

Exit mobile version