5 Rekomendasi Tempat Wisata di Tangerang yang Seru

Rekomendasi Tempat Wisata Tangerang – Kota Bogor memang sering dijadikan sebagai kota destinasi wisata akhir pekan bagi warga yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Namun, selain Bogor, ternyata Tangerang pun menyimpan sejumlah tempat wisata yang tak kalah menarik dari kota-kota lain yang berada di sekitarnya.

Tangerang sendiri memang kerap disebut sebagai kota Industri, karena saking banyaknya pabrik yang berdiri di kota tersebut. Pun demikian, siapa sangka jika Tangerang memiliki berbagai desintasi wisata yang menarik.

Kamu bisa menjadikan destinasi wisata di Tangerang ini sebagai opsi ketika ingin berakhir pekan, selain berkunjung ke Bogor tentunya. Berikut ini referensi tempat wisata Tangerang yang bisa kamu pilih!

Baca Juga: Deretan Objek Wisata Sejarah Untuk Penyuka Heritage

1. Upside Down World Alam Sutera

Upside Down World Alam Sutera wisata tangerang

Rekomendasi tempat wisata Tangerang pertama ini sebenarnya merupakan wahana atraksi yang menawarkan sensasi unik. Sesuai namanya, tempat ini menyuguhkan suasana seperti berada di dunia terbalik. Upside Down World Alam Sutera ini sangat cocok buat kamu yang mengincar spot Instagramable. Harga tiket masuk Upside Down Alam Sutera adalah Rp50.000 (anak-anak) dan Rp100.000 (dewasa).

Lokasi: Jl. Alam Sutera Boulevard No.5-6, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten

2. Telaga Biru Cisoka

Buat kamu yang ingin wisata alam, kamu bisa mengunjungi Telaga Biru Cisoka. Sesuai namanya, telaga atau danau ini menyuguhkan pemandangan berupa danau yang punya air berwarna kebiruan. Asal muasal telaga ini tak lain merupakan bekas pertambangan pasir di tahun 1999. Harga masuk Telaga Biru Cisoka sendiri sangat terjangkau, yakni sekitar Rp7.000.

Lokasi: Jl. Cigaru Cisoka, Cisoka, Kec. Cisoka, Tangerang, Banten

Baca Juga: 5 Tempat Nongkrong Asik di Sentul

3. Floating Castle Froggy Edutography

Rekomendasi tempat wisata di Tangerang ini sangat cocok buat kamu yang memiliki fantasi berada di negeri dongeng. Bangunan bergaya istanan dengan dinding berwarna putih dan nuansa biru ini mengajak pengunjungnya untuk bereksplorasi dan berfoto-foto. Tempat ini sangat cocok untuk mengajak anak-anak untuk beredukasi.

Lokasi: Jalan BSD Grand Boulevard, Cluster Commercial Park Barat No. 1, BSD City, Kecamatan Pagedangan, Tangerang, Banten.

4. Kandang Godzilla (Tebing Koja)

Tempat wisata yang satu ini cuku hits di kalangan warga Tangerang. Disebut sebagai Kandang Godzilla, karena Tebing Koja ini menawarkan pemandangan berupa tebing-tebing eksotis, kolam air, yang mirip seperti tempat antah berantah. Berangkat dari situ, banyak yang beranggapan bahwa Tebing Koja ini seperti habitat Godzilla atau Dinosaurus.

Lokasi: Desa Cisuka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang

5. Situ Cipondoh

Yang terakhir jika kamu ingin wisata akhir pekan di daerah Tangerang, kamu juga bisa mengunjungi Situ Cipondoh. Cukup dengan membayar tiket masuk seharga Rp5.000, kamu sudah bisa menikmati suasana danau. Tempat ini juga menyediakan wahana rekreasi berupa perahu bebek dan juga kapal motor untuk berkeliling danau. Di area Situ Cipondoh juga terdapat tempat makan untuk melepas dahaga dan lapar.

Lokasi: Jalan KH. Hasim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang

Baca Juga: 5 Wisata Gunung di Pulau Jawa untuk Keluarga

Exit mobile version