Rekomendasi Warung Soto di Jakarta yang Populer

Rekomendasi Warung Soto di Jakarta – Musim hujan seperti saat ini paling asik menyantap hidangan yang berkuah sih, salah satunya adalah soto. Hidangan kuliner tradisional ini banyak disukai oleh orang dan dianggap sebagai makanan yang menyegarkan. Di Jakarta pun ada banyak rekomendasi warung soto legendaris.

Bicara mengenai soto, tahu kah kamu kalau Indonesia punya banyak sekali hidangan soto dari berbaai macam daerah. Kamu mungkin pernah mendengar soto babat, soto mie bogor, soto betawi, soto lamongan, dan masih banyak lainnya. Masing-masing hidangan soto dari penjuru wilayah nusantara ini memiliki ciri khas dan cita rasa masing-masing.

Nah, sebagai resep hidangan yang turun temurun dari nenek moyang, jelas warung soto sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu. Beberapa warung soto ini masih bertahan hingga sekarang ini dengan generasi penerus yang masih tetap ramai dikunjungi oleh pelanggan.

Nah, lalu warung soto legendaris apa saja yang ada di Jakarta? Simak beberapa pilihan warung soto di Jakarta berikut ini!

Baca Juga: 5 Tempat Nasi Campur Medan di Jakarta, Mengandung Babi Gaes

5 Warung Soto di Jakarta yang Legendaris

1. Soto Sulung Koperia

Berlokasi di kawasan Radio Dalam, kamu bisa mengunjungi sebuah warung soto yang menyajikan hidangan soto khas Jawa Timur. Warung tersebut dikenal dengan nama Soto Sulung Koperia. Warung soto di sini menyajikan makanan kuah dengan isian potongan ati, babat, dan usus yang disiram kuah kaldu kental berwarna kuning yang lezat dan gurih. Makin nikmat menyantapnya dengan seporsi nasi yang ditaburi bawang goreng. Seporsi soto di kedai ini dihargai mulai dari Rp20 ribu saja.

 

2. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

Soto ayam yang satu ini tidak hanya terkenal di Indonesia, bahkan sudah terkenal hingga ke mancanegara. Hal ini terbukti dari penghargaan Street Food Masters of the Year dalam ajang World Street Food Congress di Singapura pada 2013. Soto AYam Ambengan Pak Sadi sudah ada sejak 1971 di Surabaya. Soto ini merupakan soto ayam dengan kaldu kuning yang kental yang di dalamnya terdapat irisan seledri, taburan koya, dan remahan kerupuk udang. Harga seporsinya hanya sekitar Rp30 ribuan saja.

 

3. Soto Betawi H. Mamat

Berkeliling Jakarta, tidak lengkap rasanya kalau tidak makan soto Betawi. Salah satu soto Betawi enak dan legendaris yang bisa kamu pilih adalah Soto Betawi H. Mamat. Warung soto di Jakarta ini menyajikan soto dengan kuah campuran santan dan susu dengan rempah pilihan, sehingga menghasilkan kuah soto yang kental dan gurih. Warung soto ini sudah ada sejak 1960 dan sudah memiliki banyak cabang. Harga seporsinya juga tidak begitu mahal, yakni mulai Rp30 ribuan.

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi di Bintaro Ini Punya Area Outdoor yang Sejuk

4. Soto Padang H. St. Mangkuto

Buat kamu yang penasaran atau kangen dengan makanan soto Padang, kamu bisa berkunjung nih ke Soto Padang H. St. Mangkuto. Soto Padang  biasanya berisi  irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun, perkedel kentang, yang kemudian disiram kuah kaldu sapi yang pekat dan gurih. Menyantap seporsi soto Padang biasanya dengan nasi. Berdiri sejak 1966, Soto Padang H. St. Mangkuto mampu menyuguhkan soto Padang dengan cita rasa yang otentik.

 

5. Sroto Sokaraja Eling-Eling

Kedai soto yang satu ini menyajikan masakan khas Banyumaasan. Meski tidak sepopuler soto khas dari daerah lainnya, sroto sendiri juga memiliki rasa yang tidak kalah sedap lho. Kalau penasaran, kamu bisa nih datang ke Sroto Sokaraja Eling-Eling yang ada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Di sini kamu bisa memesan sroto dengan toping ayam, daging sapi, campur, hingga yang menggunakan jeroan, seperti ati ampela. Harganya juga termasuk terjangkau, mulai dari Rp26 ribuan.

Baca Juga: 5 Restoran di Jakarta Konsep Mini Garden, Bikin Kamu Betah!

Exit mobile version