Rekomendasi Wisata Danau di Sumbar

Rekomendasi Wisata Danau di Sumbar

Rekomendasi Wisata Danau di Sumbar

Rekomendasi wisata danau di Sumbar yang bisa kamu sambangi pada akhir pekan ini, karena Sumbar tidak hanya terkenal dengan kelezatan kuliner yang menggugah selera, tetapi juga kaya dengan keindahan alam nan mempesona.

Apapun ada di Sumatera Barat (Sumbar), mulai dari wisata pantai, gunung, bukit, air terjun, sungai, tebing tinggi nan menjulang, hingga danau.

Tak cukup waktu satu hari saja jika ingin menikmati semua keindahan alam Sumbar, namun ada juga yang letaknya berdekatan, bisa disambangi dalam waktu bersamaan.

Berikut rekomendasi wisata danau di Sumbar yang bisa Anda sambangi pada akhir pekan ini, apa saja itu?

BACA JUGA: 5 Festival Unik yang Diadakan di Danau Toba

Rekomendasi Wisata Danau di Sumbar

1. Danau Singkarak

Danau terluas kedua di Pulau Sumatera setelah Danau Toba ini menghadirkan pesona yang tidak boleh Anda lewatkan, dengan bukit yang membentang sepanjang danau sebagai landskap alam.

Danau Singkarak membentang pada dua kabupaten yakni Kabupaten Solok dan Tanah Datar dengan luas mencapai 107,8 km².

Satu hal yang tidak bokeh Anda lewatkan saat liburan ke Danau Singkarak, yakni mencicipi kelezatan Ikan Bilih, endemik Danau Singkarak yang hanya ada di danau ini.

2. Danau Kembar

Kenapa disebut Danau Kembar? Danau Kembar adalah Danau di Atas, dan Danau di Bawah dengan letak yang berdampingan. Danau ini masih berlokasi di Kabupaten Solok.

Kadang kita bakal dibuat bingung, mana diantara dua danau tersebut yang menjadi bagian Danau di Atas maupun di Bawah.  Suasana yang tenang dengan cuaca dingin Alahan Panjang bikin betah untuk berlama-lama.

3. Danau Talang

Masih belum banyak yang mengetahui danau satu ini, karena lokasinya berada di lereng gunung Talang pada ketinggian 1.500 meter di atas permukaan air laut (Mdpl).

Namun, akhir-akhir ini pemerintah membukanya secara luas untuk dikunjungi wisatawan, serta memperbaiki akses jalan hingga mudah dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

Danau yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik Gunung Talang ini memiliki pesona alam yang menakjubkan.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata di Belitung yang Wajib Dikunjungi

4. Danau Maninjau

Jika Anda sedang berliburan ke Bukittinggi, jangan sampai tidak menyempatkan diri untuk menikmati pesona Danau Maninjau. Meskipun berada di Kabupaten Agam, akses menuju Danau Maninjau sangat dekat dari Bukittinggi.

Pesona Danau ini sudah bisa Anda nikmati dari kelok 44, salah satu kelok maut dengan jumlah tikungan tajam mencapai 44 kali.

Gimana, sudah pernah kemana saja Anda dan keluarga liburan? Itulah rekomendasi wisata danau di Sumbar. Selamat menikmati akhir pekan bersama orang-orang terkasih.

BACA JUGA: Kangen Liburan? Ini Rekomendasi Wisata Pantai di Malang

Exit mobile version