Rekomendasi Tempat Wisata Buat yang Hobi Mendaki dan Bersepeda

Bersepeda

Ketika merencanakan liburan, pastinya kamu akan terpikirkan berbagai macam destinasi liburan yang menyenangkan, mulai dari pergi ke pantai, tempat rekreasi, pegunungan, dan sebagainya. Namun, tahu kah kamu jika banyak dari masyarakat Indonesia yang memilih area pegunungan sebagai destinasi berlibur pilihan.

Setidaknya itu lah yang didapat dari hasil riset Booking.com. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh hampir 83% wisatawan Indonesia mengungkapkan adanya area pegunungan merupakan salah satu faktor penting saat memilih destinasi liburan. Faktanya, menurut 79% wisatawan Indonesia, aktif saat berlibur, merupakan motivasi utama mereka untuk bepergian.

Sedangkan bagi 68% wisatawan Indonesia, hal ini berarti memilih destinasi dengan rute pendakian yang menakjubkan dan bagi 59% wisatawan hal ini berarti jalur bersepeda yang seru dekat destinasi wisata. Maka dari itu, berikut ini adalah destinasi liburan terbaik di Indonesia untuk para pendaki dan yang hobi bersepeda.

Rekomendasi Destinasi Liburan Untuk Pendaki dan Pesepeda

1. Gunung Kelimutu, Flores

Gunung Kelimutu

Tempat ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menjelajahi jalur yang jarang dilewati sampai mengejar matahari terbit. Gunung Kelimutu di Flores, yang memiliki ketinggian 1,639 m di atas permukaan laut tak heran menjadi tempat impian para pendaki.

Kamu bisa menikmati pemandangan menakjubkan yang merupakan salah satu keajaiban alam. Para penjelajah akan disambut oleh megahnya danau tiga warna yang terletak di antara tiga kawah gunung berapi bervariasi dari warna biru cerah hingga kehangatan warna coklat, tergantung pada musimnya tiap tahun.

Baca Juga : Hobi Gowes? Ini Tips Merawat Kulit Wajah Tetap Sehat

2. Gunung Batur, Bali

Gunung Batur

Bagi mereka yang gemar memacu adrenalin di kegiatan luar ruangan, tur mendaki, dan bersepeda di sekitar Gunung Batur di Bali adalah hal yang tidak boleh terlewatkan. Tempat ini tertutup kabut tebal di dini hari, memberi kesan melayang di atas awan.

Kamu juga bisa menikmati sinar matahari pagi yang indah sambil menjelajahi kawah gunung berapi di pegunungan. Jika ini menjadi destinasi wisata pertamamu ke Bali atau sudah beberapa kali berwisata sebelumnya, maka jangan lupa masukkan Gunung Batur dalam daftar teratas destinasi liburanmu

Baca Juga : Melirik Peluang Bisnis Rental Sepeda di Tengah Pandemi

3. Gunung Rinjani, Lombok NTB

Gunung Rinjani

Tak dipungkiri Lombok menjadi surganya bagi penjelajah dan wajib dicoba bagi penggemar para pendaki. Tak hanya memiliki pantai yang indah, tetapi juga menawarkan keindahan alam pegunungan melalui Gunung Rinjani, gunung berapi tertinggi ke-2 di Indonesia.

Walaupun terletak 3,726 m di atas permukaan laut, tapi kamu tidak perlu harus menjadi pendaki berpengalaman dulu untuk mencapai puncaknya. Salah satu tempat paling populer untuk pendaki adalah Danau Segara Anak yang menawarkan perairan biru nan jernih.

4. Desa Borobudur, Yogyakarta

Desa Borobudur

Menjelajahi Yogyakarta dengan sepeda adalah cara terbaik untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dan fantastis karena kamu akan menemukan rute bersepeda menakjubkan

yang jarang terlewati oleh wisatawan lain.

Bersepeda di desa Borobudur merupakan perpaduan pengalaman berolahraga yang menyenangkan dengan pemandangan yang indah. Rute bersepeda ini dikelilingi pedesaan hijau yang subur, sawah, pertanian, dan rumah-rumah tradisional.

Baca Juga : Mau Mendaki Gunung? Simak Doa Mendaki Gunung Berikut Ini!

5. Bukittingi, Sumatera Barat

Ngarai Sianok

Kota Bukittinggi yang berbukit memiliki banyak pemandangan indah untuk dijelajahi. Yang wajib dikunjungi bagi penggemar bersepeda adalah Ngarai Sianok yang menakjubkan, sebuah lembah sempit yang dikelilingi oleh tebing dan aliran air yang mengalir tepat di tengah untuk menciptakan pemandangan yang spektakuler.

Selain bersepeda, trekking, atau jalan-jalan, Anda juga dapat duduk dan menikmati ketenangan yang ditawarkan di lokasi ini.

Nah, itu dia tadi rekomendasi tempat wisata buat kamu yang gemar mendaki dan bersepeda. Sudah ada rencana melakukan perjalanan?

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata Buat yang Hobi Mendaki dan Bersepeda

Exit mobile version