Kiat “Nikmati Aja Prosesnya” ala Kurir Teladan dari Makassar

kurir teladan jne makassar

Sangkala, kurir mobil teladan dari JNE Makassar, Sulawesi Selatan.

JNEWS – Terpilih sebagai kurir mobil teladan bertepatan dengan HUT JNE Ke-33, bagi Sangkala seolah menerima kado istimewa atas kerja kerasnya selama ini di JNE Makassar. Penghargaan yang dia terima juga merupakan pelecut semangat untuk terus memberikan yang terbaik bagi perusahaan.

Bergabung di JNE sejak 2007, Sangkala atau yang akrab disapa Kalla ini, merasa bersyukur karena JNE sudah menginjak usia yang ke 33 tahun dan dirinya tetap menjadi bagian dari JNE. “Saya sekarang bertugas sebagai kurir mobil pickup di JNE Makassar untuk kawasan Jl. Perintis Kemerdekaan, area Jl. Tol Reformasi dan kawasan pergudangan dengan ratusan paket perhari yang bisa saya pickup,” ujar Kalla, saat berbincang dengan JNEWS, Senin (15/11/2023).

Sebagai kurir yang setiap hari berada di lapangan, Kalla merasa bangga sebab selama ini para pelanggan selalu menghargai dan memperlakukannya dengan baik, terutama apabila melakukan pickup baik itu ke para mitra agen maupun pelanggan JNE lainnya.

Makassar yang merupakan Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, terkenal sebagai kota yang sibuk dengan segala macam aktivitas komersialnya yang kerap membuat lalu lintas macet, memaksa para kurir mobil seperti Kalla untuk pintar-pintar bersiasat agak penjemputan paket sesuai jadwal.

Baca juga: Kesalahan yang Umum Terjadi dalam Cara Bungkus Paket JNE yang Perlu Diketahui

“Sebagai orang lapangan banyak suka dan dukanya. Sukanya para customer selalu memperlakukan saya dengan baik. Sedangkan dukanya bila terjadi demontrasi dan jalanan menjadi macet. Tapi itu semua bagi saya adalah tantangan yang harus saya hadapi dan jalani, namanya di kota besar seperti Kota Makassar ini,” ungkap Ksatria kelahiran Dampang, 15 Mei 1977.

Terkait dirinya yang terpilih sebagai kurir mobil teladan dengan kehadiran dan sukses pickup paket tertinggi, Kalla merasa bangga dan bersyukur karena perusahaan telah mengapresiasi kerja kerasnya selama ini.

Alhamdulillah, pimpinan mengapresiasi kinerja saya. Kiat saya dalam bekerja selalu mengikuti SOP perusahaan dan tentunya selalu berdoa serta kerja dengan ikhlas untuk mencari rejeki bagi keluarga. Saya juga selalu bersikap sopan, senyum ramah kepada semua customer,” terang karyawan yang sudah diumrahkan oleh JNE ini.

“Sangat bersyukur saya sudah ikut umrah dari JNE. Walau belasan tahun kerja di jalanan sebagai kurir saya sangat enjoy dan menikmatinya, saya anggap sebagai bagian dari ibadah. Saya berdoa di usia JNE yang ke-33 tahun, semoga terus menjadi perusahaan terdepan di Indonesia, semakin maju dan berkembang,” pungkas Kalla yang hobi bermain sepak bola ini. *

Exit mobile version