7 Resto Sea Food Terdekat Ancol dengan Banyak Variasi Menu

Resto sea food terdekat merupakan frasa yang paling sering muncul ketika berada di Ancol. Perjalanan wisata ke Ancol sedikit lagi sempurna, tinggal ditutup dengan menyantap sea food. Ancol adalah tempat wisata ikon Jakarta. Kawasan seluas 552 hektare ini merupakan jawaban setiap ada pertanyaan tentang destinasi wisata utama Jakarta.

Ancol merupakan kawasan wisata yang dikelola oleh PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Ancol memiliki beberapa wahana, meliputi Ancol, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Jakarta Bird Land, Faunaland dan Gondola Ancol. Di dalam area Ancol terdapat 13 restoran, namun tidak semuanya menjual menu sea food.

Resto Sea Food Terdekat Ancol

Resto sea food terdekat Ancol ini dibagi 2 wilayah, yaitu di dalam Ancol dan di luar Ancol.

7 Resto Sea Food Terdekat Ancol dengan Banyak Variasi Menu

1. Bandar Djakarta (di dalam Ancol)

Alamat: Jl. Pantai Indah No.7, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara

Bandar Djakarta merupakan salah satu resto sea food terdekat, dan paling terkenal di Jakarta, tidak hanya seputar Ancol. Tempatnya sangat luas tapi sering ramai pengunjung. Pemandangan dari resto ini langsung ke laut lepas. Namun untuk sampai sini, harus membayar tiket masuk Ancol lebih dulu.

Tamu akan dipersilakan untuk memilih ikan segar di akurium lebih dahulu, baru kemudian di masak. Menu akan dimasak sesuai dengan permintaan pengunjung.

Baca juga: 8 Destinasi Wisata di Jakarta yang Dilalui Jalur Busway, Murah Meriah

2. Ombak Laut (di dalam Ancol)

Alamat: Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara

Menu utama di resto sea food terdekat ini adalah fushion, dengan menu favorit berbahan iga dan ayam. Ada pula spaghetti dengan campuran sea food. Pilihan menu sea food juga tetap ada tapi tidak terlalu banyak.

Ombak berada di tepi pantai dengan pemandangan laut, yang dikhususkan untuk tamu Resto Ombak. Lokasinya agak jauh dari pintu masuk Ancol sehingga suasana tidak ramai.

Suasana Ombak ramah untuk anak-anak di siang hari. Sedangkan di malam hari berubah romantis.

3. Talaga Sampireun (di dalam Ancol)

Alamat: Jl. Lodan Timur No.10, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara

Resto ini memadukan hidangan lokal dengan nuansa Sunda dan sea food. Memang menunya campur-campur, bahkan hidangan favorit disini juga perpaduan, yaitu gurame goreng (ikan air tawar) gurame dan udang bakar madu (seafood).

Lokasinya strategis dekat pintu masuk Dufan, Disediakan saung yang bisa disewa dengan minimum spending Rp800.000. Di lantai atas juga ada VIP Room yang adem.

4. Segarra (di dalam Ancol)

Alamat: Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara,

Resto sea food terdekat ini tidak terlalu luas namun menyenangkan untuk anak-anak karena bisa main air di tepi laut. Disediakan pula tempat bilas untuk membersihkan diri dari air laut. Namun bagi para orang tua yang ingin duduk di sofa paling dekat dengan pantai ada minimum charge.

Menu yang ditawarkan beragam ala fushion, tidak khusus sea food.

5. Ancol Jimbaran Resto (di dalam Ancol)

Alamat: Jl. Pantai Karnaval Ancol No.7, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara

Jimbaran adalah restoran lama dengan standar pelayanan yang tinggi. Restoran ini bersih dengan meja kursi yang ditata baik di dalam maupun di dalam resto. Jenis makanannya merupakan menu nusantara dengan didominasi hidangan laut.

Pengunjung bisa memanfaatkan tata letak resto dan lokasinya yang berada di tepi pantai ini untuk menggelar private wedding.

6. Indah Seafood 94 (di luar Ancol)

Alamat: Jln. Hidup Baru No.35, RT.2/RW.2, Pademangan Bar., Kec. Pademangan, Jakarta Utara

Indah Seafood merupakan tipikal rumah makan sea food yang merakyat. Pelayanannya cepat ala restoran lokal yang laris. Semua jenis sea food yang sedang musim ada di tempat ini.

Lokasi resto sea food terdekat Ancol ini di area yang padat sehingga jangan mengharapkan apa-apa kecuali makan yang enak dan kenyang.

7. Sarang Kepiting (di luar Ancol)

Alamat: Jl. Ampera II Jl. Gn. Sahari No.4, RT.3/RW.9, Pademangan Bar., Kec. Pademangan, Jakarta Utara

Sarang kepiting merupakan rumah makan yang menempati bangunan ruko. Meski sederhana, tapi menu sea food yang disajikan sangat beragam.  Segala macam sea food ada di sini dengan penyajian yang biasa tapi tampilan masakan itu sendiri sudah menggiurkan.

Lokasi resto ini dekat halte TransJakarta dan Novotel sehingga mudah diakses.

Baca juga: Rekomendasi Kuliner Malam di Jakarta Pusat, Maknyus!

Demikianlah rekomendasi resto seafood terdekat Ancol dengan variasi menu lezat yang menggugah selera. Rekomendasi tersebut dipilih berdasarkan ciri khas dan keunggulan masing-masing agar penyuka hidangan sea food bisa memilih sesuai dengan selera dan kantong.

Exit mobile version