Rider Ini Bangga Delivery di Kawasan Sirkuit Mandalika

Rider Jumasdi di area Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Nama Mandalika kini sudah mendunia berkat adanya Sirkuit Internasional Mandalika yang menjadi lokasi balap bergengsi MotoGP. Jumasdi, yang sehari-hari bertugas sebagai rider (kurir motor) dari JNE Mataram, merasa bangga karena sebagai putra daerah di daerahnya dibangun sirkuit kelas dunia di mana ia juga sering mengantar paket ke kawasan tersebut.

Siapa yang tidak jatuh cinta pada keindahan alam Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pantai-pantainya yang cantik dengan hamparan pasir putih lembut serta air laut nan jernih, cukup menggambarkan keelokan Pulau Lombok.

Gambaran keindahan alam Lombok tersebut, salah satunya ada di kawasan Pantai Kuta Mandalika, Kecamatan Pujut, yang belakangan ini semakin populer dan menjadi tujuan utama para turis karena di sana juga ada Sirkuit Internasional Mandalika.

“Terus terang, bangga sekali menjadi rider untuk mengantarkan paket ke kawasan Sirkuit Mandalika, lokasi tempat balap MotoGP. Kalau untuk paketnya mayoritas dokumen. Alhamdulillah sekarang jadi ramai, banyak pengunjung yang datang, ekonomi kembali berputar, warung-warung semakin laku dagangannya,” ujar Jumasdi, saat berbincang dengan JNEWS, Kamis (10/2/2022).

Para pebalap MotoGP saat melakukan tes pramusim di lintasan Sirkuit Internasional Mandalika.

Ksatria yang sudah berkeluarga ini menuturkan,  dalam sehari ia sukses men-delivery hingga puluhan paket, namun terkadang lebih terutama di musim peak season seperti jelang Tahun Baru maupun Lebaran.

“Jelang pramusim MotoGP, yang berlangsung 11-13 Ferbruari 2022 kemarin, di mana para pembalap top dunia seperti Marc Marquez berdatangan, pengiriman paket juga cukup meningkat,” ungkapnya.

Menurut Jumasdi, banyaknya wisatawan yang datang, termasuk para official pramusim MotoGP dan tamu lainnya, membuat kawasan Mandalika menjadi macet. Hal itu karena ada beberapa akses jalan yang ditutup.

“Pas hari terakhir, tes pramusim MotoGP, kebetulan saya mengantarkan paket ke kawasan Sirkuit Mandalika, sempat sebentar melihat dari balik pagar, kencangnya para pebalap menggeber motornya. Ini jadi pengalaman yang mengesankan bagi saya bisa langsung melihat balapan MotoGP yang selama ini hanya bisa melihat di layar TV,” ucap Jumasdi bangga.

Keindahan pantai Kuta Mandalika yang mempesona dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Sebagai rider yang setiap hari mengantar paket kiriman, kepuasan customer adalah hal yang utama bagi Jumasdi, apalagi di Mandalika sekarang ada sirkuit internasional sehingga menambah semangat bagi dirinya. “Kalau kemarin cuma sekilas melihat balapan dari luar pagar, semoga nanti bisa menonton langsung balapan MotoGP di tribun penonton,” pungkas rider yang mulai bergabung di JNE sejak 2017 dan hobi memancing ini. *

Baca juga : JNE Sorong Tetap Optimis Gapai Target di 2022

Exit mobile version