Safri Windana ‘Best Rider’ JNE Medan yang Ramah dan Suka Membantu Rekan

Safri Windana, Rider dari JNE Medan

Dari 154 rider yang ada di JNE Kota Medan, Sumatera Utara, Safri Windana terpilih sebagai best rider atau kurir teladan. Baginya, loyal dan selalu aktif di kegiatan yang diadakan perusahaan serta selalu ringan tangan untuk membantu sesama rekan kerja adalah kunci suksesnya.

Sejak pertama kali bergabung di JNE Desember 2014 silam dan menjadi rider atau kurir, Safri Windana langsung merasa “kerasan” dan betah. Banyak faktor yang membuatnya betah, diantaranya suasana kerja yang penuh kekeluargaan, atasan yang mengayomi, juga mendapat dukungan penuh dari keluarga di rumah.

“Sebelum bergabung di JNE Medan, saya sudah kerja di banyak tempat dan perusahaan, tetapi kerja di JNE rasanya beda dan langsung betah, sehingga saya bisa fokus bekerja dan loyal terhadap semua ketentuan dan peraturan dari perusahaan sebagai rider,” ujar Safri saat berbincang dengan JNEWS, Senin (21/3/2021).

Baca juga : Jalankan Prinsip “2S” Abdul Hakim Ahmad Jadi Best Driver JNE Bekasi

Menurut Ksatria JNE yang hobi bersepeda ini, menjadi rider di Kota Medan dan bila ingin dekat dengan para customer, kuncinya mudah, yaitu harus selalu ramah yang dibarengi senyum. “Di area delivery saya yang meliputi Kecamatan Medan Sunggal, Kelurahan Tanjung Rejo, yang terdapat customer perkantoran, perumahan dan perkampungan semuanya baik. Begitu juga  di komplek perumahan TNI, warganya sangat bersahabat,” ucapnya.

Rider Safri Windana saat delivery ke customer selalu ramah dan murah senyum

Dalam sehari rider Safri, sukses delivery mencapai 100 lebih shipment bahkan di momen-momen tertentu bisa lebih banyak lagi. “Kebanyakan yang saya delivery didominasi oleh kiriman oline shop,” ucap Safri.

Selama menjadi rider, tambah pria yang sudah berkeluarga ini, banyak suka dan duka yang pernah dialaminya. Namun dari sekian banyak kejadian, salah satunya saat dirinya terpaksa lari terbirit-birit dikejar anjing peliharaan seorang customer sehingga tas delivery digigit dan ditarik-tarik.

“Itu pengalaman yang susah dilupakan. Mungkin sudah menjadi risiko sebagai seorang rider. Kena macet, kepanasan, kehujanan hingga berjibaku saat banjir, seperti sudah terbiasa. Namun itu semua terbayar saat customer tersenyum bahagia paket yang ditunggunya sudah diterima,” beber Ksatria yang mengaku selalu didoakan sang istri apabila mau berangkat kerja ini.

Terkait dirinya yang terpilih sebagai best rider dari JNE Medan, Safri menyatakan rasa bangga dan  berterima kasih kepada para pimpinannya. “Intinya apabila bertemu customer harus selalu ramah dan senyum”, tuturnya.

“Jika customer minta tolong untuk mengecek paket yang diterimanya maka harus langsung dibantu. Selain itu harus loyal terhadap perusahaan, aktif dalam kegiatan yang digelar oleh perusahaan dan selalu ringan tangan jika ada teman misalnya sesama rider yang membutuhkan bantuan,” tambah Safri.

Baca juga : Semangat Juang Kurir JNE di Tengah Banjir Kalimantan Selatan

Prestasi Safri Windana yang terpilih sebagai best rider, diamini oleh Pimpinan Cabang Utama JNE Medan, Fikry Alhaq Fachryana. “Safri Windana pantas menyandang gelar best rider, karena berdasarkan penilaian performance yang bersangkutan atas RKK 2020 sangat baik, terutamanya KPI kesuksesan di atas 98%”, ungkapnya.

Kinerjanya patut dicontoh rider lainnya. Safri juga aktif diberbagai komunitas, salah satunya JNE Bike, dan menjadi ketua sejak 2020,” tandas Fikry. *

Exit mobile version