Sambut HUT RI, Brigif 17 dan JNE Kirim Bantuan ke Intan Jaya, Papua

Penyerahan bantuan dari JNE kepada Brigif 17 untuk masyarakat Intan Jaya, Papua.

Sebentar lagi bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan yang ke-77 tahun. Dalam rangka itu, JNE memberikan bantuan untuk masyarakat Intan Jaya, Papua. Bantuan tersebut disalurkan melalui  Brigade Infantri Para Raider 17, Divisi I Kostrad yang ratusan anggotanya akan bertugas di sana.

Seremoni penyerahan bantuan berlangsung di Markas Komando Brigif 17, Cijantung, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). Bantuan diserahkan oleh Project Brand Specialist JNE Yance Arvan kepada Wakil Komandan Satgas Yonif PR 305 Tengkorak Kapten Infantri Anjas Suryana Putra dengan disaksikan Mayor Infantri Wahyu selaku Kasi Intel Brigif PR 17.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Infantri Anjas mengapresiasi dan berterima kasih kepada JNE yang telah peduli dan memberikan bantuan untuk masyarakat Intan Jaya, Papua.

“Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada JNE yang telah memberikan bantuan. Ini berkah untuk JNE, untuk masyarakat Intan Jaya, untuk Brigif 17, dan tentunya untuk Bataliyon Infantri PR 305 Tengkorak yang 21 Agustus 2022 nanti sebanyak 450 anggotanya akan berangkat ke Papua,” ujar Kapten Anjas, saat ditemui JNEWS, di sela-sela penyerahan bantuan.

Menurutnya, anggota Bataliyon Infantri PR 305 Tengkorak yang ditugaskan ke Intan Jaya, dalam rangka tugas negara, yaitu bina teritorial (Binter) dan komunikasi sosial (Komsos). Adapun bantuan dari JNE akan dibawa bersamaan dengan keberangkatan para anggotanya yang akan menggunakan KRI Banda Aceh.

“Bantuan dari JNE akan kami berikan ke masyarakat langsung. Ini juga sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat. Jadi di sana kami tidak hanya menjaga keamanan tetapi bagaimana bermasyarakat dan bersosialisasi dengan mereka,” ucapnya.

Bantuan akan dibawa oleh anggota Bataliyon Infantri PR 305 Tengkorak yang akan bertugas di Intan Jaya, Papua.

Sebagai saudara sebangsa dan setanah air, lanjut Kapten Anjas, masyarakat Intan Jaya yang jauh dari perkotaan akan senang menerima bantuan tersebut, terutama anak-anak yang memerlukan alat-alat perlengkapan sekolah seperti buku, alat tulis, tas sekolah dan lain sebagainya.

“Bantuan yang diberikan JNE patut dicontoh oleh pihak-pihak lainnya karena masyarakat di sana memerlukan bantuan kita semua. Terima kasih JNE semoga ke depannya terus maju dan semakin sukses,” tandasnya.

Sementara itu Yance Arvan menuturkan, JNE telah berbagi kebahagiaan hampir ke seluruh pelosok negeri, termasuk untuk masyarakat Intan Jaya, Papua, daerah paling timur di Indonesia.

“Ini merupakan budaya dan nilai-nilai yang sudah lama dijalankan oleh perusahaan JNE, dan sekaligus juga ikut memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77. Dalam bantuan ini, juga di dalamnya ada ratusan bendera merah putih untuk masyarakat Intan Jaya. Semoga bisa tersalurkan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat di sana,” ungkapnya.

Bantuan yang diberikan oleh JNE, antara lain berupa ratusan perlengkapan sekolah, tas sekolah, buku cerita anak, kitab suci Al Quran bagi warga Muslim di sana dan juga Al Kitab bagi yang Nasrani. “Selain itu juga ada buku-buku agama Islam dan Kristiani, bendera merah putih, pakaian olahraga serta perlengkapan lainnya yang dibutuhkan masyarakat Intan Jaya tempat anggota Bataliyon Infantri PR 305 Tengkorak nanti bertugas,” pungkas Yance. * (DS)

Baca juga: Ekonomi Papua Barat Kembali Pulih, JNE Sorong Gencar Dekati UMKM

Exit mobile version