Santunan Anak Yatim di Sela Fun Football Regional Jabodetabekcikcil

santunan Anak Yatim
Puluhan anggota yang tergabung dalam JNE Football Club menggelar pertandingan persahabatan

Sebanyak 22 anak yatim yang tinggal di sekitar stadion sepak bola mini Setia Mekar, Bekasi, Jawa Barat, tersenyum bahagia saat tim sepak bola dari 3 kantor cabang utama JNE di Regional Jabodetabekcikcil, memberikan santunan kepada mereka. Santunan tersebut dalam rangka pertandingan sepak bola persahabatan atau football friendly match.

Dari waktu ke waktu semakin banyak Ksatria dan Srikandi JNE yang meniru langkah yang dicontohkan oleh pendiri JNE (alm) H. Soeprapto Soeparno, yaitu menyantuni anak yatim, fakir miskin, kaum dhuafa dan orang-orang yang membutuhkan lainnya.

 Seperti yang dilakukan oleh puluhan Ksatria yang tergabung dalam JNE Football Club. Para Ksatria yang memiliki hobi sepak bola tersebut berasal dari JNE Bogor, JNE Bekasi dan JNE Cikarang. Mereka menyisihkan sebagian rejekinya secara sukarela untuk kemudian didonasikan kepada para anak yatim di lingkungan stadion tempat mereka menggelar pertandingan persahabatan, Minggu (6/3/2022) lalu.

Santunan dan pertandingan persahabatan tersebut, digelar dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar cabang, khususnya bagi para karyawan yang memiliki hobi sepak bola. Adapun pemberian santunan kepada anak yatim diberikan untuk mewujudkan nilai-nilai perusahaan, yaitu 3M (Memberi, Menyantuni dan Menyayangi). Santunan diberikan sebelum dimulainya pertandingan.

Baca juga : JNE Kota Sejuta Bunga Siap Sambut Peak Season Ramadhan

“Kegiatan santunan ini merupakan implementasi dari nilai-nilai perusahaan yang sudah sejak dulu tertanam. Kami sebagai karyawan JNE akan terus berusaha mempertahankan dan melaksanakan nilai-nilai budaya tersebut dalam setiap kegiatan yang dilakukan,” ujar M. Alfian Saputra selaku kapten sepak bola dari JNE Bogor.

“Harapannya dengan kegiatan santunan kepada anak-anak yatim ini, akan menambah keberkahan dalam setiap aktivitas yang dilaksanakan, baik dalam urusan pekerjaan maupun di luar pekerjaan seperti pertandingan sepak bola hari ini. Dalam pertandingan kita tidak fokus mencari menang-kalah, namun yang lebih utama bisa bersilaturahmi dengan karyawan dari cabang lain,” ujar M. Alfian, yang juga merupakan pengurus dari Lembaga Sedekah Karyawan ‘Package of Hope’ JNE Bogor.

Baca juga : Cosmo JNE FC Sapu Bersih PFL 2021 Pekan ke-8 di Semarang

Santunan dari komunitas JNE Football Club turut meringankan beban hidup para anak yatim di tengah pandemi Covid-19

Tentu saja bagi puluhan anak yatim, santunan dari para Ksatria JNE menjadi rezeki di tengah kesulitan hidup yang mereka jalani, terlebih di masa pandemi yang sudah 2 tahun berlangsung dan kini masih terus menghantui. *

Baca juga :Tampil Beda, JNE Pakai Seragam Karya Ilustrator Marvel & DC Comics 

Exit mobile version