Mengintip Menu Sarapan Pagi Para Selebriti, dari Andien Aisyah hingga Luna Maya

Sarapan pagi penting untuk memulai aktivitas dalam sehari, tak terkecuali bagi selebriti. Sebagian selebriti mengunggah menu sarapan pagi yang sesuai dengan gaya hidupnya, sebagian karena endorse, dan sebagian lagi untuk personal branding.

Dikutip dari situs Universitas Gadjah Mada, penelitian menunjukkan bahwa melewatkan sarapan akan menimbulkan dampak negatif jangka pendek dan jangka panjang. Pada jangka pendek, tubuh akan lemas karena tidak ada bahan bakar yang bisa diubah menjadi energi dan fungsi otak menurun. Pada jangka panjang, hal ini dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner.

Menu Sarapan Pagi Selebriti

Umumnya para selebriti sangat menjaga penampilan. Salah satu penentu penampilan yang mempesona adalah makanan yang sehat dan bergizi. Berikut adalah deretan menu sarapan pagi selebriti dari yang seadanya hingga benar-benar mengikuti gaya hidup sehat.

sarapan pagi Andien Aisyah
Sumber: IG Story @andienaisyah

1. Andien Aisyah

Sebagai penganut plant based diet, Andien memilih makanan yang bersumber pada nabati. Di akun Instagramnya, Andien punya highlight “isi piringku” berupa aneka makanan vegan yang dikonsumsi keluarga Andien sehari-hari. Andien yang juga getol berolahraga memang terlihat memiliki tubuh langsing dan bugar.

Khusus untuk sarapan, Andien pernah mengunggah masakannya sendiri yang terdiri dari bubur kacang hijau dan ketan hitam, kunyit, dan alpukat ketika sedang  hamil. Ketika menyusui, menu sarapan pagi Andien antara lain barley, ayam lengkuas, brokoli, pokcoy, wortel, dan tempe mentah.

Banyak netizen terkejut ketika mengetahui Andien mengonsumsi tempe mentah yang rasanya dianggap aneh. Sebenarnya rasa tempe yang terbuat dari kedelai bermutu tidak aneh. Ciri-ciri tempe seperti itu terlihat bersih dan putih.

Baca juga: Nasi Bakar sebagai Makanan Jalanan yang Populer: Warung dan Penjual Terkenal

2. Nagita Slavina

Membahas sarapan pagi selebriti tak lengkap tanpa keluarga Sultan Andara. Apalagi Gigi telah belajar memasak hingga London. Namun ternyata sulit mencari jejak sarapan pagi keluarga ini di rumah. Keluarga Raffi Ahmad banyak mengunggah sarapan pagi di berbagai hotel, kota dan negara. Kesibukan mereka selalu mewarnai suasana sarapan.

Menu yang tersedia umumnya ala prasmanan hotel, seperti sosis, kentang, telor ceplok, dan sebagainya. Gigi sendiri terlihat lebih menyukai roti. Dalam beberapa ungguhan singkat, Gigi memasak sandwich dan pancake untuk menu sarapan.

Gigi adalah ibu yang rajin menyiapkan sendiri bekal Rafathar, tetapi memang banyak sekali unggahan sarapan di hotel-hotel. Sejauh ini keluarga Sultan Andara tampak selalu berenergi dan tak pernah terlihat capek.

3. Nana Mirdad

Nana Mirdad dan Andrew White merupakan couple goal bagi banyak orang. Mereka selalu tampil mesra, cantik, ganteng, dengan postur tubuh yang sempurna. Salah satu faktor yang mendukung penampilan mereka adalah sarapan sehat. Nana tidak pernah terlihat menghidangkan nasi sebagai menu sarapan. Lalu Nana sarapan apa?

Dari unggahannya, sarapan pagi favorit Nana adalah smoothies. Warna-warna smoothies buatan Nana tampak menarik dan segar. Beberapa campuran smoothies yang pernah diunggah Nana adalah pepaya, buah beri beku, bubuk coklat, chia seeds, susu almond dan air kelapa. Lain waktu Nana membuat campuran susu kedelai, pepaya, buah naga, chia seeds, dan es batu.

4. Jennifer Bachdim

Mama Jen adalah supermom favorit para ibu muda. Sebagai ibu empat anak, Mama Jen sempat melakukan semuanya, termasuk merawat diri. Kesukaannya pada olah raga hingga tubuhnya berotot bukan karena memiliki suami seorang bintang sepak bola, melainkan karena memiliki kesadaran untuk mencintai dirinya sendiri.

Semangat Mama Jen untuk hidup sehat juga tercermin pada menu sarapan yang disiapkannya. Mama Jen tampak sering membuat pancake, terutama oatmeal pancake. Bahan-bahan lokal juga dipilihnya tetapi dimasak dengan cara berbeda. Misalnya ubi yang pada menu Indonesia digoreng atau dibuat kolak, tapi pada menu Mama Jen dimasukkan ke oven. Mama Jen juga beberapa kali tampak menyiapkan smoothies bowl dengan topping pisang dan kiwi.

5. Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia

Meski hubungan saudara kembar ini beberapa kali memanas, tetapi selera sarapan keduanya cukup kompak. Setidaknya ketika sarapan tersebut dihidangkan oleh Bu Ala. Keluarga Bu Ala menghidangkan makanan berat ketika sarapan, antara lain nasi, sayur, tahu, lengkap dengan segala bentuk protein. Bu Ala percaya bahwa sarapaan itu penting untuk mengawali hari.

6. Ussy Sulistiawaty

Ibu beranak 5 ini memang luar biasa. Meski anak sulungnya sudah remaja, tetapi Ussy terlihat awet muda dan menawan. Istri Andhika Pratama yang suka jogging ini mengawali hari dengan menu sehat seperti kebanyakan artis yang sedang menjaga kondisi badan tapi dengan tambahan yang sedikit berbeda.

Pada salah satu unggahan Short di Youtube, Ussy memperlihatkan menu sarapan berupa jus yang terdiri dari wortel, lemon, tomat ceri, stroberi, susu protein, yoghurt rendah lemak, kale, bayam dan batang seledri. Isinya memang banyak. Bersamaan dengan itu, Ussy juga menikmati dada ayam yang cukup besar dan disiram saus. Untuk tubuh selangsing Ussy perlu banyak protein sebagai sumber tenaga untuk beraktivitas.

7. Luna Maya

Adakah selebriti yang sarapan ala rakyat jelata? Ada, salah satunya adalah Luna Maya. Meski mungkin tak setiap hari, tetapi Luna beberapa kali tampak menggunggah video dirinya yang sedang makan nasi bungkus dengan lauk ayam atau bebek. Luna bahkan tidak merasa perlu mengambil piring sebagai alas dan sendok. Luna langsung menyantapnya begitu nasi bungkus dibuka menggunakan tangan.

Sebagai model dan artis film, Luna pasti memiliki semua pengetahuan tentang cara menjaga kondisi tubuh dan asupan makanan yang tepat. Namun sebagai manusia, Luna seperti masyarakat pada umumnya. Ketika lapar, maka yang dilakukan adalah makan. Ketika ada makanan enak, yang dilakukan adalah menikmatinya.

Baca juga: 11 Rekomendasi Makanan di Jogja yang Wajib Dicoba Setidaknya Sekali Seumur Hidup

Itulah beberapa menu sarapan pagi favorit selebriti dan tokoh terkenal, serta dampaknya pada gaya hidup mereka. Sarapan itu penting dan para selebriti di atas telah menunjukkannya dengan cara dan selera masing-masing.

Exit mobile version