Sederhana, Gini Cara Hilangkan Bau dan Bakteri di Botol Minum

 

Banyak orang saat ini membawa botol minum sendiri saat baraktivitas. Meski terlihat seperti anak kecil di sekolah, namun ada banyak alasan seseorang membawa tumbler.

Mulai dari irit pengeluaran, karena kebersihan, sampai ada yang beralasan untuk mengurangi sampah plastik. Apapaun itu yang jelas memang ada kesenangan sendiri membawa botol minum.

Namun demikian, banyak yang salah dalam hal merawat botol minum, contoh seperti saat membersihkannya. Bahkan sampai ada yang sulit menghilangkan bau dari botol minum itu sendiri.

Lalu seperti apa yang benar membersihkan atau mencuci botol minum yang benar itu. Berikut penjabaran singkatnya dari beragam sumber :

BACA JUGA : BBM Naik, Ini 3 Cara Menghemat Bahan Bakar Motor Matik

Botol minuman

1. Cuci dengan air hangat dan cairan pencuci piring .

Kedua bahan tersebut bisa digunakan dengan cara menuangkan ke dalam botol minuman. Gunakan sikat untuk menggosok bagian dalam dan pastikan tak hanya membersihkan sektor luar. Selain di bagian dalam botol, tutup botol sendiri juga harus dibersihkan menggunakan sikat agar kotoran hilang dan tidak ada yang bersembunyi.

2. Keringkan botol

Hal ini perlu dilakukan agar tak jadi sarang bakteri Setelah dicuci keringkan botol dengan tisu dapur yang bersih. Selain dengan itu, biarkan botol mengering sendirinya dan simpan di area kering.

3. Bagian dalam

Nah, meski sudah dijelaskan di awal, namun sekali lagi ditekankan agat tak lupa membersihkan bagian dalam menggunakan sikat. Cara ini bisa dilakukan seminggu sekali, tujuannya agar kerak pada bagain dalam dan bawah botol hilang seketika.

Exit mobile version