Rekomendasi Kuliner Sei Sapi Enak di Jakarta

Rekomendasi Sei Sapi Jakarta (foto: Instagram/seisapinarama)

Rekomendasi Sei Sapi Enak di Jakarta – Secara berangsur-angsur kuliner khas daerah mulai muncul ke permukaan dan terkenal seantero Nusantara. Salah satunya yang paling diminati dalam beberapa tahun belakang adalah sei sapi. Ya, mekanan khas daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) ini memang menggiurkan siapa saja yang sudah pernah mencobanya.

Bukan cuma tampilan yang menggugah selera, jika sudah mencicipinya, maka bumbu serta rasa khas daging sapi asapnya bikin lidahmu bergoyang. Sekadar informasi, sei sapi ini dimasak dengan cara diasapi di atas bara api. Dahulu sei ini dibuat menggunakan daging rusa, namun karena langka akhirnya sei diolah menggunakan daging lain, seperti babi atau sapi.

Bukan sekadar diasapi, sei sapi diproses menggunakan kayu kosambi dan ditutup daun kosambi pada saat pengasapan. Menyantap sei sapi pun makin nikmat dengan menggunakan sambal khas NTT, yakni sambal lu’at. Nah daripada berlama-lama, yuk simak informasi rekomendasi sei sapi enak di Jakarta.

Baca Juga: 5 Tempat Berburu Kuliner di Garut

1. Seilera Sei Sapi

seilera sei sapi

Terletak di kawasan Bintaro, restoran ini bisa dibilang sangat hits di media sosial. Yang membuat Seilera spesial karena di tempat ini kamu bisa menyantap sei sapi dengan beragam jenis sambal, di antaranya sambal kecombrang, sambal matah, sambal hijau, sambal bawang, dan lainnya. Seporsi sei sapi di sini dihidangkan dengan nasi jeruk dan rumpu rampe dengan banderolan harga Rp38.000 untuk porsi reguler dan Rp56.000 porsi large.

Lokasi: Jl. Kesehatan Raya No. 30, Bintaro, Jakarta

2. Sekotak

Restoran yang satu ini sejatinya belum memiliki restoran untuk makan di tempat. Sekotak sendiri hanya melayani pemesanan via online atau menggunakan ojek online (GoFood atau GrabFood). Meski demikian, nama Sekotak sudah terkenal lho di dunia maya. Selain menggunakan daging sapi, sei di sini juga ada yang menggunakan daging ayam. Satu porsi sei lengkap dengan nasi putih, sayur pepaya, dan sambal (sambal ijo, rico, dan lu’at). Harga seporsi sei di sini dijual mulai dari Rp35.000.

3. Koka Sikka

Restoran sei sapi yang satu ini cukup terkenal di kalangan anak Selatan Jakarta. Ya, Koka Sikka berlokasi di kawasan Pasar Santa ini memang menghidangkan sei sapi dengan ukuran daging yang tidak terlalu tebal. Meski demikian, sang pemilik restoran meracik sei sapi dengan bumbu khas yang pastinya bikin lidah bergoyang. Ada tiga jenis sambal yang disajikan, antara lain sambal matah, sambal caruak, dan sambal lu’at dengan satu porsi dijual mulai dari Rp23.000.

Lokasi: Pasar Santa, Lantai 1, Jl Cipaku I, Senopati, Jakarta

Baca Juga: Bikin Ngiler! Rekomendasi Kuliner Semarang Legendaris

4. Sei Sapi Narama

Restoran yang satu ini juga tak mau kalah dalam persaingan sei sapi enak seantero Jakarta. Andalan di restoran ini karena dihidangkan dengan sambal matah dan sambal lu’at. Namun, sambal lu’at di tempat ini terasa istimewa karena memiliki cita rasa pedas dan asam. Keunikan lainnya adalah kamu tidak hanya bisa menyantap sei sapi dengan nasi, tapi juga dengan bakmi. Selain porsi reguler ada juga porsi jumbo yang dijual dengan harga Rp42.000.

Lokasi: Moss Cafe, Jl. Lebak Bulus 1 No. 59, Lebak Bulus, Jakarta

5. Sei Sapi Kana

Restoran yang satu ini sejatinya sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia, salah satunya di Jakarta, tepatnya di kawasan Bintaro dan Kelapa Gading. Penyuka sei sapi pasti setuju jika hidangan di tempat ini memiliki sajian yang nikmat dan menggugah selera. Ada beberapa paket sei di tempat ini, yakni menggunakan olahan daging ayam dan sapi dengan berbagai macam varian, di antaranya sambal matah, rica-rica, dan sambal lu’at.

Lokasi: Jalan Kelapa Hybrida Raya, Blok HQ 12 No. 01, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Baca Juga: 5 Tempat Nasi Goreng Enak di Jakarta Patut Dicoba

Exit mobile version