Selain Modal, KemenkopUKM Juga Berikan Program Bantuan Pendamping UMKM

Deputi bidang Usaha Mikro KemenKopUKM Eddy Satriya

 

Kawasan kuliner usaha mikro yang sebelumnya sepi terdampak pandemi perlahan mulai bangkit. Keramaian pengunjung mulai terlihat terutama pada kawasan kuliner yang berada di sekitar perkantoran dan saat ini kemenkopUKM juga berikan program bantuan pendamping UMKM.

salah satu  kawasan usaha mikro “Kuliner Rahayu” yang berada dekat pusat perkantoran Kuningan, Jakarta Selatan. Tepatnya berada di belakang kantor Kementerian Koperasi dan UKM.

“Mulai pulihnya aktivitas perkantoran turut mendorong kawasan kuliner kembali ramai dan tentu ini memberikan semangat bagi pelaku usaha mikro yang berdagang di kawasan itu,” ujar Deputi bidang Usaha Mikro KemenKopUKM Eddy Satriya.

BACA JUGA : Lummo Semesta Dorong Akselerasi Digital untuk 10 Ribu UMKM Lokal

“Kita bersyukur pedagang kembali bangkit, pengunjung sudah banyak yang datang. Kita dukung untuk bangkitnya para UMKM kuliner ini,” katanya.

Eddy mengatakan KemenKopUKM memberikan perhatian khusus kepada pelaku usaha mikro kuliner. Alasanya karena merupakan salah satu bidang usaha yang dominan di sektor usaha mikro.

Karena itu, pemerintah pun menghadirkan program bantuan berupa pendampingan dan berbagai kemudahan usaha yang sedang digarap pemerintah diberikan kepada para pelaku usaha mikro.

“Ada banyak program bantuan kemudahan berusaha yang diberikan pemerintah karena itu sesuai dengan PP No 7/2021 sebagai turunan dari Undang-undang Cipta Kerja,” katanya.

BACA JUGA : Permudah Akses Modal UMKM, 99% Usahaku Hadirkan Fitur Permodalku

Eddy mendorong agar pelaku usaha mikro kuliner yang membutuhkan bantuan pendampingan atau legalitas dapat menghubungi dinas yang membidangi koperasi dan UKM di daerahnya atau ke menghubungi KemenKopUKM melalui kanal-kanal resmi.

KemenKopUKM ditegaskannya sangat mendukung dan berkomitmen menjadi pendamping pelaku usaha mikro yang mengalami kesulitan berusaha.

Exit mobile version