Selangkah Menuju World Class, Sales JNE Goes Digital

Penandatangan MoU antara JNE dan Trimitra Sistem Solution (Trimitrasis) untuk menunjang digitilasi tim sales JNE

Dunia cepat berubah, persaingan dalam bisnis juga kian ketat dan menantang. Oleh karena itu, sebagai perusahaan terkemuka di Tanah Air, JNE terus berinovasi demi memenuhi kebutuan yang diinginkan para pelanggan, salah satunya adalah peningkatan kerja dari tim sales.

Kali ini JNE menggelar acara ‘Kick Off Meeting Sales System Transformation’ yaitu program digitalisasi bagi tim sales lewat transformasi sistem teknologi informasi atau aplikasi yang terintegrasi dari hulu hingga ke hilir. Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penandatangan MoU antara JNE dan Trimitra Sistem Solution (Trimitrasis), sebagai partner pendukung implementasi sistem digitalisasi tim sales JNE.

Acara yang mengambil tema ‘Sales Goes Digital’ digelar secara offline dan online, berlangsung di Kantor Pusat JNE Tomang 11, Rabu (29/9/2021). Dalam acara, tampak hadir seluruh jajaran Direksi JNE, yakni Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi Soeprapto, Direktur JNE Chandra Fireta dan Direktur JNE Edi Santoso berserta pejabat JNE lainnya.

Sekitar 500 peserta hadir secara online dari seluruh kantor cabang JNE di tanah air, yang terdiri dari para Head of Regional, Sales Regional, Branch Manager, Sales Leader dan para staf bagian penjualan. Sementara dari pihak Trimitrasis nampak hadir CEO Trimitrasis Dwi Hendri Kurniawan dan perwakilan penyedia sistem teknologi informasi atau aplikasi yang dikembangkan perusahaan yang berbasis di Singapura.

Baca juga : JNE Dukung Hagies Mugara, Raih Medali Emas PON XX Papua!

Dalam kesempatan tersebut, M. Feriadi menyatakan, di usianya yang akan menginjak 31 tahun November nanti, JNE akan selalu mengikuti perubahan yang terus terjadi.

“Sampai saat ini ada sekitar 8 ribu outlet penjualan JNE yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara. Namun demikian, kita tidak cukup berdiam diri melainkan harus proaktif, harus jemput bola. Dengan adanya sistem digitalisasi ini maka kerja-kerja sales akan lebih terukur, akan lebih akurat serta  akan mudah diketahui apa yang perlu ditingkatkan dan apa yang perlu ditinggalkan,” ujarnya.

JNE yang sudah mempunyai pengalaman di bidang jasa pengiriman dan logistik, lanjut M. Feriadi, maka dengan adanya teknologi sistem bagi tim sales ini menjadikan JNE sebagai perusahaan world class, mengingat teknologi ini sudah diakui dan dipakai oleh banyak perusahaan kelas dunia.

“JNE ingin terus tumbuh dan berkembang dan menjadi pemain kelas dunia. Sistem ini akan menjadikan JNE ke depan lebih giat lagi, lebih baik lagi dan performance sales akan mudah terukur, mudah terbaca, dan akan lebih optimal dalam penjualan. Dan tentunya akan lebih mengetahui apa yang diinginkan oleh customer,” ungkapnya.

Pembukaan acara ‘Kick Off Meeting Sales System Transformation’ yang mengambil tema Sales Goes Digital

Sementara itu Dwi Hendri Kurniawan mengungkapkan, dengan sistem ini membuat tim sales JNE lebih fokus dalam meng-improve dan meng-engage customer, yang tidak hanya dari segi penjualan, tetapi secara keseluruhan, dari mulai hulu sampai hilir.

Baca juga : Para Pelaku UMKM Lokal Berharap Cuan Saat PON XX Papua Berlangsung

“Jadi engagement customer tidak hanya jualan, tetapi dari mulai mereka merintis usaha hingga kemudian menjadi customer tetap JNE. Ini pas dengan misi JNE yaitu ‘Memberikan pengalaman terbaik kepada costumer’. Sistem aplikasi ini akan dimulai dari tim sales, tetapi ke depannya akan terintegrasi dengan berbagai departemen yang ada di JNE,” ujar Dwi Hendri, saat ditemui JNEWS di sela-sela acara.

Sementera itu Rifki Agung, selaku penanggung jawab digitalisasi di tim sales JNE, mengungkapkan, tema ‘Sales Goes Digital’ merupakan acara campaign kepada tim sales sebagai user yang akan menggunakan sistem aplikasi besutan dari perusahaan Singapura tersebut.

“Sistem ini adalah bagian dari program manajemen untuk mendukung kemudahan tim sales dalam menjalankan tugasnya demi mencapai target yang oleh perusahaan sudah ditentukan,” tandasnya. *

Baca juga : Semarakkan PON XX Papua, JNE Jayapura Gelar Diskon Ongkir

Exit mobile version