Selasar Malioboro, Wajah Baru Malioboro yang Indah

Selasar malioboro berdekatan dengan stasiun tugu Jogja

Berlibur ke Yogyakarta atau Jogja tidak lengkap rasanya apabila tidak berkunjung ke kawasan Malioboro. Nah, kamu sudah tahu belum sih kalau ada spot baru di sekitaran Malioboro yang dinamai Selasar Malioboro?

Yap, Yogyakarta menjadi salah satu kota tujuan wisata favorit di Pulau Jawa. Selain menyuguhkan pesona alam dan wisata budaya, Yogyakarta juga memiliki ragam destinasi wisata kuliner yang menarik.

Buat kamu yang hobi kulineran, maka pas banget nih kalau berkunjung ke Malioboro. Sembari berbelanja, kawasan Malioboro juga dihinggapi berbagai macam tempat kulineran.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Jogja Kekinian yang Harus Didatangi bareng Keluarga

Melihat potensi tersebut, maka PT Kereta Api Indonesia (KAI) pun kemudian mengembangkan kawasan tersebut dengan mendirikan selasar Malioboro. Sekadar informasi, Selasar Malioboro baru saja dibuka pada 1 Maret 2021 lalu dengan tujuan untuk mengembangkan kawasan yang ada di Stasiun Tugu Jogja. Dengan adanya Selasar Malioboro ini, diharapkan wisatawan jadi semakin nyaman dan aman saat mengunjungi Kota Jogja.

Lokasi Selasar Malioboro

Selasar Malioboro ini terletak di Jalan Pasar Kembang (Sarkem), Sosromenduran, Gedong Tengen. Letaknya berada sederetan dengan Loko Cafe Stasiun Tugu Jogja.

Selasar ini punya luas 1.700 meter persegi dan jadi tempat berbisnis, dimana di dalamnya terdapat 18 unit retail dan 30 unit UMKM.

Yang unik dari Selasar Malioboro adalah konsepnya yang dibuat heritage lengkap dengan model bangunan tempo dulu yang didominasi warna putih dengan jendela model jaman kolonial. Pokoknya, buat kamu yang ke sini jangan lewatkan waktu untuk berfoto-foto ya, karena Instagramable banget deh! Konsep ini sendiri juga telah disetujui oleh pihak Keraton dan pemerintah Kota Jogja.

Fasilitas

Kawasan ini hadir dengan tempat parkir yang memadai, sehingga memudahkan wisatawan yang membawa kendaraan pribadi untuk memarkirkan kendaraannya untuk kemudian melanjutkan eksplorasi dengan berjalan kaki.

Sedangkan bagi wisatawan yang datang dengan menggunakan moda kereta api, mereka bisa beristirahat dengan fasilitas yang tersedia. Bahkan, kamu juga bisa lho mandi dan menyimpan barang bawaan di loker yang tersedia. Jadi, kamu tidak perlu membawa barang bawaan berat saat mengeksplorasi Selasar Malioboro ini.

Kalau dahulu kawasan kuliner Malioboro terlihat sumpek dan padat, maka kali ni kawasan kulinernya tertata rapih. Di sini kamu bisa mencicipi berbagai macam makanan dan minuman khas, mulai dari Gudeg Yu Djum, Bakpia Tugu Jogja, Oseng-oseng mercon dan beberapa angkringan diantaranya Angkringan Kopi Laju, Angkringan Kopi Jos, Angkringan Tajzu dan Angkringan Mbak Siska.

Selain kuliner tradisional, ada juga kuliner modern, seperti Kalis Donat, Serabi Mertua, Cream & Crème, Amore Gelato, Bakso Rosso dan QQ Taiwanese Crispy Chicken. Menarik, bukan? Jangan lewatkan untuk berkunjung ke kawasan ini kalau sedang berada di Jogja yah!

Baca Juga: 11 Rekomendasi Makanan di Jogja yang Wajib Dicoba Setidaknya Sekali Seumur Hidup

Exit mobile version