Semangat Juang Kurir Teladan dari Kota Sorong

Firmayanto, kurir JNE Sorong berfoto dengan pelanggan JNE. Sejak pandemi Covid-19 melandai paket yang ia antar semakin banyak.

Firmayanto, kurir JNE Sorong berfoto dengan pelanggan JNE. Sejak pandemi Covid-19 melandai paket yang ia antar semakin banyak.

Meski baru bergabung di JNE Cabang Utama Sorong, Desember 2021, namun berkat semangat juang, kerja keras, disiplin dan selalu konsisten dalam menjalankan SOP sebagai kurir lapangan, Firmayanto terpilih sebagai kurir teladan JNE Sorong, Papua Barat dengan sukses antar dan kehadiran tertinggi.

Kota Sorong merupakan kota terbesar kedua di Papua setelah Jayapura. Kota ini dikenal sebagai kota industri, perdagangan dan jasa. Selain itu juga secara geografis posisinya sangat strategis karena menjadi pintu ke luar masuk dan transit ke Provinsi Papua Barat.

Dengan kondisi tersebut, perekonomian masyarakat setempat terus tumbuh, terutama setelah meredanya Covid-19. Di tengah perekonomian yang terus menggeliat dan aktivitas kota yang bergerak dinamis, di kawasan Jalan Ahmad Yani, Sorong, ada sosok Firmayanto, yang memiliki semangat juang tinggi dengan gesit dan cekatan setiap harinya mengantarkan paket kiriman ke para pelanggan JNE.

“Bangga dan menyenangkan menjadi kurir JNE, karena berada di lapangan setiap hari dan bertemu banyak orang dari berbagai latar belakang. Selama ini para customer semuanya baik,” ujar Firmayanto, saat berbincang dengan JNEWS, Senin (8/9/2022).

Baca juga: Mengenal Maila, Kurir Perempuan dari JNE Sungaiselan, Bangka

Dengan area antar di kawasan Jalan Ahmad Yani dan sekitarnya, dalam sehari Ksatria kelahiran Makasar 4 Agustus 1996 ini, sukses mengantarkan hingga puluhan paket, bahkan adakalanya lebih seperti jelang musim Natal dan Lebaran.

Menurut Firmayanto, ada kepuasan tersendiri saat pelanggan tersenyum bahagia atas paket yang diterimanya dan itu yang membuatnya bangga dan betah menjadi bagian dari keluarga besar JNE.

Meski belum lama bergabung di JNE, sebagai orang lapangan, menurutnya banyak pengalaman yang dijadikan bahan evaluasi untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia JNE. “Saya punya prinsip bila sedang bertugas delivery apa pun kendalanya, paket harus diantarkan tepat waktu, karena customer sudah menunggu. Saya selalu bersikap ramah, sopan santun dan senyum kepada mereka,” ucapnya.

Terkait dirinya yang terpilih sebagai kurir teladan di JNE Sorong, Firmayanto merasa bangga dan senang, karena perusahaan telah mengapresiasi atas semangat juang dan kerja kerasnya selama ini. “Sebenarnya saya belum pantas terpilih sebagai kurir teladan, karena banyak yang lebih senior, tetapi mungkin pimpinan mempunyai penilaian lain dan ini juga berkat bimbingan para senior. Bekerja keras, selalu disiplin dan berdoa setiap akan memulai kerja bagi saya itu adalah kuncinya. Semoga JNE ke depannya terus maju dan berkembang serta tetap menjadi perusahaan pengiriman dan logistik terbaik di Indonesia,” pungkas ayah satu anak ini merendah. *

Baca juga: Sepenggal Kisah Kurir Penyusur Sungai Alalak, Banjarmasin

Exit mobile version