Semangat Kurir JNE Semarang Antar Paket di Tengah Banjir

Ari Kurniawan sudah bergabung dengan JNE sejak 2009 silam

Di tengah banjir besar yang mengepung Kota Semarang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu, terselip cerita para kurir atau rider JNE Semarang yang tetap semangat melakukan delivery paket kiriman. Salah satunya adalah rider bernama Ari Kurniawan. Berikut obrolan JNEWS dengan rider yang sudah bergabung dengan JNE sejak 2009 ini.

Ari Kurniawan, rider JNE Semarang saat delivery kiriman di tengah banjir

Tampak dalam foto dan video Anda sedang delivery di tengah banjir, di kawasan mana lokasinya?

Itu ada di area  Puri Anjasmoro. Di salah satu blok perumahan tersebut motor tidak masuk karena genangan banjir cukup tinggi. Alternatifnya, harus jalan kaki supaya paket terkirim dengan aman dan sampai ke customer.

Paket apa yg diantar dan bagaimana sambutan customer?

Saya mengantar paket baju dan lain – lainnya. Begitu tahu walau kondisi banjir tapi kurir JNE datang, sambutan customer sangat baik dan sangat senang paket yang ditunggu sampai meskipun ada halangan banjir.

Baca juga : Aa Dendik Adekti Best Rider JNE Tasikmalaya yang Ramah dan Murah Senyum

Kenapa tetap delivery meski di tengan banjir?

Meskipun di Semarang terjadi banjir di mana – mana , tetapi kami selaku tim delivery JNE tetap semangat, karena JNE punya tagline ‘Connecting Happiness’, mengantar kebahagiaan agar customer senang karena paket yang ditunggu tiba. Jadi bagi saya, tidak ada halangan untuk delivery selagi bisa cari jalan alternatif di tengah kepungan banjir. Yang penting paket aman dan customer senang.

Sudah berapa hari Anda berjibaku dengan banjir ketika delivery?

Seiring hujan yang terus turun deras di Semarang kemarin, ada sekitar 5 hari banjir tidak kunjung surut. Tapi itu tidak jadi soal, karena sudah panggilan tugas dan merupakan ibadah. Walau cuaca sering hujan dan banjir, bagi saya tidak menjadi halangan walau harus lebih ekstra hati – hati saat proses delivery paket agar paket aman dan selamat.

Baca juga : Best Rider JNE Veteran Biasa Menerjang Banjir dan Antar Paket ke Tokoh Ternama

Bagaimana rasanya bisa mengantarkan paket meski di tengah banjir?

Saya merasa senang. Apalagi customer tersenyum saat menerima paket kirimannya datang, yang mungkin saja mereka kira terhambat karena ada banjir.

Apakah semua area delivery terdampak banjir?

Sebagian besar memang di daerah Semarang hampir merata, seperti di daerah Kaligawe, Mangkang, Anjasmoro dan Genuk.  *

Baca juga : Kurir Terbaik JNE Papua Kirim Paket ke Pelosok hingga Daerah Konflik

Exit mobile version