Semangat Melayani ala Kurir Teladan JNE dari Manado

kurir teladan jne dari manado

Mohamad Pakaya, terpilih sebagai kurir teladan JNE Manado.

JNEWS – Para kurir merupakan ujung tombak JNE dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggan. Setiap hari ada ribuan kurir JNE baik itu kurir motor maupun kurir mobil di seluruh penjuru Tanah Air yang bekerja keras agar paket kiriman sampai ke tangan pelanggan dengan cepat dan tepat waktu.

Tidak terkecuali para kurir yang bekerja di JNE Manado. Di kota berjuluk Kota Nyiur Melambai ini terdapat puluhan kurir motor yang setiap hari bertugas mengantar paket. Salah satunya adalah Mohamad Pakaya yang terpilih sebagai kurir teladan di JNE Manado berkat raihan sukses pengantaran tertinggi di antara kurir lainnya.

“Bangga sekali menjadi  kurir di JNE. Setiap hari saya bisa bertemu dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang. Di Kota Manado rasa saling menghormati dan toleransi meski berbeda agama sangat tinggi, sehingga saya merasa nyaman bekerja dan tinggal di sini. Saya juga bisa banyak belajar kehidupan dan mendapat pengalaman dari kondisi di lapangan,” ujar Mohamad Pakaya, saat berbincang dengan JNEWS, Sabtu (6/7/2024).

Dengan area pengantaran meliputi meliputi kawasan Kota Manado bagian barat, seperti Kelurahan Wenang, Kelurahan Teling, kawasan Mega Mall dan juga yang lainnya, dalam sehari Kastria kelahiran Manado, 11 Maret 1980 ini bisa mengantarkan seratusan paket lebih.

“Bersyukur sekarang volume paket kiriman yang saya antarkan ke para pelanggan terus meningkat. Musim liburan sekolah seperti sekarang ini banyak kiriman paket oleh-oleh ataupun makanan,” ungkapnya.

Sebagai kurir yang sudah bergabung di JNE Manado sejak 2015, tentu saja sudah merasakan asam garam dan pahit manisnya bertugas di lapangan. “Kendala pastinya kadangkala ada, terutama di paket COD. Mungkin karena pelanggan belum semuanya mengetahui tatacara berbelanja COD. Selebihnya saya enjoy dan happy menjadi kurir JNE dan selama saya bertugas mengantar paket banyak pelanggan yang mengapresiasi dan malah sudah familiar karena mereka sudah lama menjadi pelanggan setia JNE. Sebisa mungkin saya selalu berusaha memberi pelayanan maksimal kepada pelanggan agar mereka merasa puas,” ungkap karyawan yang hobi badminton ini.

Baca juga: Cerita Kurir di Jalur Ekstrim Sitinjau Lauik

Terkait dirinya yang terpilih sebagai kurir teladan dengan sukses pengantaran tertinggi dibanding kurir motor lainnya di JNE Manado, ia merasa bangga dan semakin melecut semangatnya untuk bekerja keras.

“Bagi saya, menerapkan prinsip dalam bekerja yakni jujur, disiplin dan kerja keras adalah kunci suksesnya. Semoga JNE ke depannya terus menjadi yang terbaik dan tambah sukses. Khususnya di Manado, JNE akan menjadi pilihan utama masyarakat dalam hal pengiriman paket,” tutup Mohamad Pakaya. *

Exit mobile version