Sentuh 36 Tahun, ASPERINDO Genjot Kolaborasi dan Inovasi

 

Merayakan hari jadi yang ke-36 tahun pada 26 Maret 2022, Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (ASPERINDO), mengadakan seremoni sederhana di kantor sekretariat setelah mengalami perluasan sehari sebelumnya program berbagi 360 nasi bungkus dilaksanakan di 5 lokasi di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, para anggota ASPERINDO mewujudkan langkah-langkah untuk terus memajukan industri jasa pengiriman ekspres, pos dan logistik dalam negeri. Kendati situasi ekonomi tengah dihadapkan dengan beragam tantangan, mereka terus semangat dan optimis dapat tumbuh dengan prinsip “Bersaing Namun Tetap Bersanding”.

“Dalam situasi saat ini seperti pandemi dan yang lainnya, kita harus selalu bersyukur dan berikhtiar dengan langkah nyata, seperti kolaborasi untuk terus menumbuhkan industri jasa pengiriman dan sinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik serta mengoptimalkan peluang usaha,” kata Mohamad Feriadi Soeprapto, Ketua Umum ASPERINDO.

Karena itu,  memanfaatkan ulang tahunnya sekaligus meresmikan kerja sama dengan Politeknik APP Jakarta dalam Bidang Penyelenggaraan dan Pengembangan Program Pendidikan Setara Diploma I Vokasi Industri. Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum ASPERINDO dan A.R. Arie Wicaksono, SKM, ST, MM, Pembantu Direktur I Politeknik APP Jakarta.

BACA JUGA : UMKM Mau Buka Gerai di Sarinah, Begini Aturan Mainnya

Tak sampai di situ, ASPERINDO juga merilis program ASIS (ASPERINDO Secretariat Information System) untuk pengurus DPP, DPW dan DPD saat ini yang tersebar di seluruh Indonesia.

ASPERINDO Resmikan Kerjas Sam dengan Politeknik APP

Program tersebut merupakan pencapaian di tengah beragam tantangan saat ini, yang merupakan sistem berupa program berbasis website guna menunjang kegiatan kesekretariatan dan organisasi.

Dengan sistem yang dapat membuat kinerja organisasi lebih optimal, diharapkan  sebagai mitra pemerintah dapat semakin maksimal dalam turut menciptakan kondisi ekosistem industri jasa pengiriman ekapres, pos dan logistik yang sehat.

Feriadi juga menyampaikan himbauan kepada semua perusahaan anggota agar tetap melakukan konsolidasi operasional dalam pelayanan yang berorientasi pada keamanan dan keselamatan dengan selalu menjalankan prokes. Begitu juga persiapan infrastruktur pelayanan pada era pasca pandemi yang diharapkan terjadi peningkatan jumlah pengiriman.

BACA JUGA : Strategi dan Fokus Asperindo di Tengah-tengah Omicron

logo Asperindo

Sesuai dengan semangat dan komitmen mengoptimalkan peluang usaha, Ketua Umum ASPERINDO pun terus mendorong 350 perusahaan anggotanya agar semakin meningkatkan dukungan nyata terhadap UMKM yang sekarang ini berjualan online, baik di online marketplace atau social media commerce mau pun webstore.

“Dalam hal ini, diharapkan seluruh perusahaan anggota ASPERINDO tidak hanya melayani kebutuhan pengiriman paket, tetapi juga menjalankan langkah-langkah yang dapat mengedukasi para UMKM agar lebih memahami dunia online dan juga strategi marketing kekinian yang terus berkembang,” ucap Feriadi.

Exit mobile version