Sepatu Kulit Magetan Merambah ke Luar Negeri

Sepatu Kulit Gelther

Kabupaten Magetan saat ini sudah dikenal sebagai gudangnya kerajinan kulit. Namun jika ingin produk kulit yang berbeda alias custom, boleh juga menyambangi bengkel kulit milik Endik Pranoto. Owner rumah produksi sepatu kulit custom Gelther ini mampu menghasilkan beragam sepatu kulit sesuai dengan keinginan para pelanggannya. ‘’Dulu  pemasaranya hanya secara offline, tapi seiring perkembangan zaman sekarang juga melayani secara online,’’ ujar Endik Pranoto owner Gelther.

Endik mengawali usaha rumahan tersebut sejak 2017 lalu. Dia sengaja memilih memproduksi sepatu custom. Ini dilakukannya untuk bisa keluar dari zona produk asli Magetan yang modelnya cenderung monoton. Dia meyakini, pangsa pasar untuk produk custom jauh lebih luas. Tidak hanya kalangan orang tua, tapi juga diminati anak muda. ‘’Di sini saya melayani pre order. Satu model sepatu biasanya selesai dalam jangka waktu 10 hari dan itu jalan terus setiap hari,’’ ungkap pria kelahiran 27 tahun silam.

Baca Juga : Perayaan Natal JNE 2020

Endik Owner Sepatu Kulit Gelther

Pecinta sepatu custom buatannya kini sudah tersebar di seluruh Indonesia, bahkan sampai luar negeri. Ini disebabkan mutu dan bahan yang digunakan sangat berkualitas. Apalagi untuk sol sepatu dibuat dari kulit sapi asli tidak dari karet jadi terkesan lebih bagus dan awet. ‘’Ilmu itu dulu diperoleh dari tempat kerja saya dan kini diterapkan dan Alhamdulillah peminatnya banyak,’’ jelas bapak satu anak tersebut.

Alumnus Sekolah Teknologi Kulit (ATK) Jogjakarta ini menambahkan, dengan empat karyawan dalam satu bulan bisa memproduksi rata-rata 70 sampai 120 pasang sepatu. Sedangkan harganya mulai dari Rp 450 ribu sampai Rp 900 ribu tergantung model dan tingkat kesulitannya.

Biasanya dia memasarkan produknya melalui media social, yakni Instagram @geltherheritage dan alamat Facebook gelther company. ‘’Dalam satu bulan itu model yang dikerjakan bisa berbeda-beda. Itulah yang terkadang yang membuat hasil akhir produksi agak lama,’’ tambahnya.

Baca Juga : Keluar Masuk Jakarta dari Bodetabek Wajib Rapid Test Antigen ?

Meskipun pelanggannya berasal dari seluruh Indonesia dan luar negeri, Endik tidak kesulitan dalam pengiriman produk sepatunya. Sejak awal dia sudah memanfaatkan jasa JNE. Dipilihnya JNE ini karena bisa mengirim ke pelosok negeri. ‘’Untuk jasa pengiriman saya mengunakan JNE reguler. Ini karena biayanya murah, barang cepat sampai dan akhirnya pelanggan puas. Terima kasih JNE semoga tetap menjadi mitra pengiriman yang terbaik,’’ pungkasnya.

Sepatu Kulit Gelther

Andri Wicaksono, Kepala Cabang JNE Madiun menyampaikan bahwa Gelther merupakan member JLC (JNE Loyalty Card) yang baru saja bergabung di tahun 2020. Dengan jumlah pengiriman yang intens maka JNE Madiun mengarahkan para pelanggan untuk bergabung sebagai member JLC agar mendapatkan benefit poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah pilihan melalui jlc.jne.co.id.

Baca Juga : Tren Produk Kecantikan Lokal Tumbuh Subur di Tokopedia

 

GELTHER

Produk : Sepatu Kulit

Workshop : Jl. Sawo No. 09 Magetan

Nomor telepon : 081217097077

IG : @geltherheritage

FB : gelther company

Exit mobile version