8 Serial Korea Terbaik yang Diadaptasi dari Webtoon

Drama Korea selalu menghadirkan cerita yang menarik di tiap musim penayangannya. Mulai dari genre drama romantis, action, thriller, fantasi, komedi, horor, medis, hukum hingga saeguk. Sebagian besar menuai reaksi positif selama penayangannya. Menariknya, serial Korea terbaik yang diadaptasi dari Webtoon pun banyak disukai penonton.

Jika negara Jepang memiliki Manga dan Anime yang kerap diadaptasi ke dalam bentuk film, maka Korea memiliki Webtoon atau Webcomic. Bagi yang belum tahu, Webtoon adalah sebuah platform komik terbesar yang ada di Korea Selatan. Untuk mengaksesnya harus mengunduh dan memiliki akun LINE Webtoon.

Beberapa Webtoon memiliki jumlah pembaca yang tinggi dengan cerita unik, berhasil menarik perhatian produser film untuk mengadaptasinya ke dalam bentuk drama Korea. Untuk penayangan resmi, selain menggandeng tv nasional, mereka juga bekerja sama dengan layanan streaming seperti Netflix, Viu dan iQIYI.

Umumnya serial Korea terbaik hasil adaptasi Webtoon memiliki alur cerita yang sedikit berbeda dan ada plot twist di endingnya. Kendati demikian, inti dari ceritanya tetap mengikuti apa yang ada di Webtoon.

Salah satu hal yang membuat drama Korea dari Webtoon ini disukai penonton adalah visual yang ada di komik dan drama hampir mirip.

Tertarik untuk menonton serial Korea terbaik dari Webtoon? Berikut ini rekomendasinya.

8 Serial Korea Terbaik yang Diadaptasi dari Webtoon

Serial Korea terbaik - Sweet Home
Sumber: IMDb

1. Sweet Home

Tayang di tahun 2010, kemunculan Sweet Home berhasil mencuri perhatian penonton dan selalu menempati urutan pertama serial populer di Netflix.

Drama yang dibintangi sejumlah aktor dan aktris terkenal seperti Song Kang, Lee Jin wook, Lee Do hyun ini berkisah tentang seorang siswa Cha Hyun soo (Song Kang) yang pindah ke sebuah apartemen bernama Green Home. Dia hidup sebatang kara karena keluarganya meninggal akibat kecelakaan.

Hyun soo digambarkan sebagai remaja pendiam yang mengidap suicidal thought. Di tempat tinggal baru ini, dia merencanakan bunuh diri tapi gagal. Kegagalannya ternyata disebabkan oleh sebuah wabah misterius yang menyerang Korea. Wabah tersebut membuat manusia berubah menjadi monster yang menyeramkan.

Baca juga: 5 Film Korea Romantis Paling Bikin Baper

2. Itaewon Class

Di tahun 2020, munculnya Itaewon Class di Netflix menjadi perbincangan di jagat maya. Serial Korea terbaik hasil adaptasi Webtoon ini menawarkan sebuah cerita yang unik dan seru. Kepiawaian akting dari Park Seo jun dan Kim Da mi membuat popularitas drama ini semakin meroket.

Itaewon Class menceritakan kisah hidup Park Sae Ro yi (Park Seo joon), kehidupannya berubah sejak perkelahiannya dengan Geun Won (Ahn Bo hyun). Sae Ro yi enggan meminta maaf harus menerima akibatnya. Ayahnya dipecat dan dia dikeluarkan dari sekolah.

Nahasnya, ayah Sae Ro yi meninggal dalam sebuah kecelakan. Sae Ro yi pun pergi menghajar Geun Wo, yang membuatnya mendekam di penjara. Sejak saat itu dia bertekad balas dendam dengan menghancurkan bisnis Geun Won yaitu Jangga.

3. The Uncanny Counter

Drama ini diadaptasi dari Webtoon berjudul Amazing Rumor karya Jang Yi. Tayang perdana di tahun 2020, karakter di The Uncanny Counter diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris terkenal seperti Jo Byung gyu, Kim Se jeong, Yoo Jun sang dan Yeom Hye ran.

The Uncanny Counter bercerita tentang pahlawan super yang dikenal dengan nama Counter. Mereka menyamar dengan bekerja sebagai karyawan restoran bakmi Nyonya Cu. Tugas mereka adalah memburu roh jahat yang muncul di Bumi. Kemunculan roh jahat ini memakan korban untuk bisa mendapatkan kehidupan abadi.

Para Counter dibekali dengan bakat dan kekuatan masing-masing agar kuat melawan roh jahat.

Sumber: IMDb

4. True Beauty

Di tahun 2020 banyak bermunculan serial Korea terbaik dari Webtoon, salah satunya True Beauty. Diadaptasi dari Webtoon yang berjudul The Secret of Angel, drama ini berada di urutan teratas serial favorit Netflix. Menariknya, menurut penonton visual Cha Eun woo yang memerankan Lee Su ho persis dengan versi Webtoon.

Secara garis besar, True Beauty menceritakan kisah Lim Ju kyung yang menjadi korban bullying karena wajahnya berjerawat dan membuatnya pindah sekolah. Di sekolah baru, dia belajar berdandan dan berhasil menutupi kekurangan wajahnya. Ju kyung pun dipuji oleh seisi sekolah.

Sayangnya, rahasia Ju kyung diketahui oleh salah satu cowok ganteng dan populer di sekolahnya, Lee Su ho. Mereka berdua pun akhirnya berteman dan menjalin cinta.

5. Taxi Driver

Taxi Driver dibintangi oleh Lee Je hoon dan tayang perdana di tahun 2021 melalui aplikasi streaming Viu. Mengusung genre action dan kriminal, drama ini menjadi serial Korea terbaik di tahun itu.

Kim Do gi (Lee Je hoon) berperan sebagai sopir taksi yang jenius. Dia bergabung ke dalam sekelompok orang yang menjalankan layanan taksi khusus bagi korban penyiksaan atau orang-orang yang tertindas. Klien utama The Deluxe Taxi adalah orang-orang yang diperlakukan tidak adil oleh hukum.

Taksi yang dikemudikan oleh Kim Do gi membawa para klien berkeliling kota. Kemudian, mereka diberikan pilihan apakah mau balas dendam atau tidak. Jika iya, tim Kim Do gi akan langsung bertindak. Para klien cukup membayar sejumlah uang sebagai ‘tarif’.

6. Yumi’s Cell

Yumi’s Cell memiliki judul yang sama di serial Webtoon. Di Webtoon, cerita ini terbit di naver dari tahun 2015 sampai 2020. Dalam versi drama, Yumi diperankan oleh aktris berbakat, Kim Go eun.

Mengangkat genre drama komedi romantis, cerita ini mengisahkan Kim Yumi seorang wanita karier yang berusia 32 tahun. Setelah bertahun-tahun patah hati, akhirnya Yumi bisa kembali merasakan getar-getar cinta. Yang menarik dari drama ini adalah perpaduan animasi dari sel-sel otak Yumi yang selalu mengendalikan perasaan, pikiran dan juga tindakannya.

7.    Business Proposal

Serial Korea terbaik ini diadaptasi dari Webtoon berjudul The Office Blind karya Hae Hwa. Tayang di tahun 2022, drama ini dibintangi oleh Kim Se jeong dan Ahn Hyo Seop.

Drama ini bercerita tentang Shin Ha ri (Kim Se Jeong), seorang wanita dari keluarga biasa dan karyawan di perusahaan makanan besar. Ha ri menyukai sahabat laki-lakinya tapi sayang bertepuk sebelah tangan.

Suatu hari, Ha ri diminta sahabatnya Jin Young seo untuk menggantikannya berkencan buta bersama Kang Tae mu. Kencan yang awalnya untuk membuat kesan buruk tapi ternyata berlanjut semakin seru karena Tae mu adalah CEO di perusahaan tempat Ha ri bekerja.

Sumber: IMDb

8. See You in My 19th Life

Drama yang dibintangi Shin Hye sun dan Ahn Bo hyun baru saja selesai tayang di Netflix dan menempati urutan lima besar serial populer.

See You in My 19th Life mengangkat genre drama dan fantasi. Drama ini berkisah tentang seorang perempuan Ban Ji Eum (Shin Hye sun) yang bisa mengingat kehidupan masa lalunya. Ini disebabkan oleh sebuah kisah tragis yang dialaminya di kehidupan pertamanya. Ji eum menyimpan dendam yang tidak disadarinya.

Selama menjalani berbagai reinkarnasi, di kehidupan ke-18 Ji eum bertemu dengan Mun Seo ha (Ahn Bo hyun). Sayangnya Jie um harus meninggal dan di kehidupan ke-19, dia bertekad untuk mencari Seo ha.

Baca juga: 10 Situs Webtoon Web Gratis yang Jadi Favorit Pembaca

Deretan serial Korea terbaik dari Webtoon di atas memiliki rating yang bagus di tv nasional dan menempati lima besar serial populer di berbagai negara. Selain menampilkan cerita yang seru, ost dari drama di atas pun menarik untuk didengar bahkan diisi oleh idol ternama seperti V BTS di Itaewon Class.

Exit mobile version