Serunya Komunitas Motor JNE, Touring Jakarta – Bromo

Komunitas Motor

Komunitas motor karyawan JNE, THOR, melakukan touring Jakarta – Bromo dengan jarak tempuh sejauh 2.000 kilometer. Bagaimana potret keseruannya?

Berwisata ke lautan pasir dan puncak Gunung Bromo di Malang, Jawa Timur, yang indah dan mempesona, tentu sudah biasa dengan menaiki pesawat atau angkutan umum seperti bis dan yang lainnya. Namun bila dilakukan sambil touring motor dari Jakarta, tentu memacu adrenalin dan sensasi serta kepuasan tersendiri .

Hal itulah yang dilakukan oleh 4 anggota komunitas motor karyawan JNE, THOR, yang terdiri dari Head of EGD Hary Purnama, Dimas dan Gun dari HC Department serta Julian dari Sales Retail Department.

Mereka berangkat dari Jakarta, Rabu (1/6/2022), melalui jalur Pantura melewati beberapa kota dari mulai Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, Brebes hingga singgah di JNE Cabang Utama Semarang, JNE Mojokerto dan JNE Surabaya untuk beristirahat sambil bersilaturrahmi. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Malang dan menuju Gunung Bromo.

Setelah kurang lebih 2 hari dan puas menyaksikan keindahan Bromo, termasuk melihat pemandangan menakjubkan sunrise di balik langit Bromo, pada Sabtu (4/6/2022), mereka memulai perjalanan pulang melalui rute selatan dengan melawati di antaranya Kota Madiun, Solo, Yogyakarta, Purwokerto, Tegal, Cirebon dan sampai di Jakarta.

Ketua Komunitas Motor JNE, THOR, Hary Purnama.

Menurut Hary Purnama yang menjabat sebagai Ketua Umum THOR, dirinya merasa bangga bisa menyelesaikan touring dalam waktu yang sudah direncanakan tanpa hambatan dan kendala yang berarti.

“Ini merupakan touring Komunitas THOR dengan rute terjauh. Hampir 2.000 kilometer pulang-pergi dan menghabiskan waktu di perjalanan sekitar 46 jam. Rasa capek dan lelah selama di perjalanan seakan tergantikan oleh indah dan mempesonanya alam pegunungan Bromo,” ujar Hary, kepada JNEWS, Rabu (13/7/2022).

Kehatian-hatian dan mentaati semua peraturan lalu lintas saat menunggangi motor di perjalanan sehingga tidak mengalami kecelakaan, dengan target waktu yang harus diselesaikan, diungkapkan Hary, mempunyai banyak hikmah dan filosofi.

Touring tidak sekedar hura-hura, tetapi semangat dan targetnya juga bisa diterapkan dalam bekerja. Dengan kebiasaan target touring, harapan saya karyawan yang tergabung dalam Komunitas THOR ini akan terbiasa dengan target yang diberikan pada pekerjaan kantor juga atas waktu yang ditentukan, serta semangat dalam mencapai target itu sendiri,” ucapnya.

Peserta touring singgah di beberapa kantor cabang JNE, salah satunya di JNE Surabaya.

“Rencana ke depannya, kami bersama komunitas akan berkunjung ke chapter – chapter THOR  yang ada di Cilegon, Bekasi, Bogor, Cikarang, Banjarmasin dan juga touring ke Lampung, Padang dan Bali,” pungkas Hary.

Seperti diketahui, Komunitas THOR sendiri beranggotakan sekitar 130 orang karyawan, dengan chapter-chapter di beberapa kantor cabang JNE. Adapun THOR kepanjangan dari Thirty Eight On Road yang bermakna ‘Kita tidak hanya sebagai karyawan tetapi kita juga saudara di jalan’. *

Baca juga: Kenalan Yuk?! Dengan Komunitas Motor JNE, THOR

Exit mobile version