Setelah 60 Hari Berkelana di Lautan Flores

Kano-kano / kayak yang dipakai tim Dayung Jelajah Nusantara (DJN) akan dikirim ke Jakarta oleh JNE.

JNEWS – Sebagai perusahaan nasional yang turut mendorong prestasi olah raga anak bangsa, JNE menangani pengiriman 10 kayak (kano) tim Ekspedisi Wanadri dari Labuan Bajo ke Jakarta yang baru saja menyelesaikan event nasional Dayung Jelajah Nusantara bertajuk ‘Flores Sea Kayak Expedition’.

Ekspedisi berkelanjutan bernama Dayung Jelajah Nusantara (DJN), ditandai dengan pengarungan pertama bertajuk ‘Flores Sea Kayak Expedition’ yang dimulai  pada tanggal 7 Agustus 2023 lalu di Labuan Bajo hingga ke Larantuka.

Setelah sekitar 2 bulan mengarungi pesisir laut Flores yang mempunyai pemandangan mempesona, pada Kamis (5/10/2023) seluruh tim berhasil kembali mencapai garis finish di Labuan Bajo. “Tim melakukan penjelajahan kurang lebih 60 hari di pesisir Pulau Flores dan memiliki jarak tempuh sekitar 1.057 km. Dengan keindahan Pulau Flores serta keramah-tamahan penduduknya, merupakan hal yang luar biasa kami temukan selama ekspedisi,” ujar Ketua Tim Flores Sea Kayak Expedition, Yoppy Rikson.

Keindahan pesisir Pulau Flores, lanjut Yoppy, sungguh mempesona dan tidak kalah dengan yang ada di luar negeri. Hal ini berdasarkan pengalamannya beberapa kali mengikuti kegiatan serupa di luar negeri. “Segala macam warna yang ada di dunia, bisa kita lihat di pesisir Pulau Flores. Lautnya yang hijau, biru, kemudian biru tua, langitnya yang berwarna biru, merah, lembayung, ungu, dan warna-warna lainnya sudah kami lihat di Pulau Flores,” jelasnya.

Baca juga: 7 Danau di Indonesia yang Terbesar dan Paling Terkenal Sedunia

Head of Sales Marketing JNE Kupang, Fuad Rofiq bersama peserta tim Dayung Jelajah Nusantara.

Setelah 4 hari berada di Labuan Bajo, kano-kano yang dipakai oleh tim ekspedisi, pada Kamis (9/10/2023) dikirimkan kembali oleh JNE ke Jakarta. Dalam seremonial penyerahan 10 kano yang berlangsung di area Pantai Hotel Luwansa, Labuan Bajo ini turut hadir Head of Sales Marketing JNE Kupang, Fuad Rofiq.

“Saya sangat mengapresiasi JNE yang telah men-support ekspedisi Dayung Jelajah Nusantara, dengan mengirimkan kano-kano dari Labuan Bajo ke Jakarta. Jika tidak di support JNE, prosesnya lumayan susah dan mahal sekali biayanya. Terima kasih JNE,” ujar Yoppy.

Ia mengungkapkan, dirinya sudah lama mengenal dan menjadi pelanggan JNE, baik itu saat berbelanja online maupun dalam kirim mengirim urusan pekerjaan, termasuk beberapa anggota Wanadri yang lainnya.

“Semoga kerjasama ini ke depannya terus berlanjut. Dan semoga dengan eskpedisi Dayung Jelajah Nusantara, Indonesia semakin dikenal di dunia sebagai negara maritim dengan pemandangan pantainya yang indah, seperti halnya pantai di Flores,” tandas Yoppy.

Hal senada juga diutarakan oleh Asriatin, anggota senior Wanadri yang ikut serta dalam ekspedisi. “Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada JNE yang telah men-support kegiatan ini. Semoga pantai-pantai di sini nantinya lebih dikenal luas sehingga banyak wisatawan yang datang,” ujarnya.

Sementara itu Fuad Ropiq mengaku bangga JNE bisa membantu ekspedisi Dayung Jelajah Nusantara yang merupakan event nasional, dengan tujuan memperkenalkan pantai-pantai yang ada di seluruh Nusantara, antara lain kawasan Pantai Flores.

Baca juga: Kiprah JNE di Pulau Rempah, Melaju Kencang Berkat Nikel

“Proses pengirimannya menggunakan JTR (JNE Trucking), estimasi sekitar satu minggu sampai di Jakarta. Semoga dengan adanya ekspedisi ini, kawasan Pantai Flores yang indah semakin banyak dikunjungi wisatawan dan berdampak pada meningkatnya perekonomian warga,” tutup Fuad. *

 

Exit mobile version