Seuntai Doa Untuk Almarhum H. Soeprapto dari Dhuafa Pesisir Anyer

Mak Eroh dan cucu kecilnya, salah satu warga yang rutin mendapat santunan dari JNE

Doa-doa itu dipanjatkan. Berharap 2022, Perusahaan yang didirikan Oleh H. Soeprapto “JNE” semakin maju dan berkembang dan santunan rutin kepada puluhan kepala keluarga (KK) yang terdiri dari keluarga anak yatim, fakir miskin dan janda tidak mampu yang bermukim di sekitar Villa Yatuna, Anyer, Banten terus diadakan. Maklum, sekarung beras dan uang tunai santunan tersebut sudah menjadi tumpuan harapan mereka di tengah kesulitan ekonomi.

Seulas senyum bahagia terpancar dari wajah Mak Eroh. Perempuan 52 tahun tersebut bersama puluhan warga lainnya tampak bersemangat menerima santunan rutin dari JNE di halaman Villa Yatuna Anyer akhir Februari lalu.

Bagi mereka, di tengah himpitan ekonomi sebagai dampak dari Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir, santunan dua bulanan dari JNE seolah adalah oase yang sudah dinanti warga.

“Sejak ada Covid, saya sudah tidak ada lagi punya penghasilan tetap. Biasanya saya jadi buruh tani atau buruh menggeprek melinjo untuk dijadikan emping, walau tidak seberapa upahnya. Sedangkan sekarang harga-harga pada naik,” ujar Mak Eroh yang datang bersama cucu kecilnya.

“Saya dan warga sini yang mendapat santunan, selalu berdoa dan berharap tahun ini terus mendapat santunan dari JNE, buat menyambung hidup,” tambah Mak Eroh dengan mata berkaca-kaca seakan menyiratkan betapa berartinya santunan tersebut.

Selain uang tunai para warga juga diberikan sekarung beras untuk setiap KK yang berhak mendapat santunan

Maklum, ia sudah lama mendapat santunan semenjak suaminya meninggal dunia. “Alhamdulillah, sangat bersyukur. Terima kasih JNE, semoga semakin maju dan berkah. Pahalanya mengalir terus kepada pendiri Villa Yatuna, Pak H. Soeprapto. Semua yang mendapat santunan di sini selalu berdoa untuk Pak Haji dan JNE. Pak Haji begitu baik dari dulu sampai sekarang diteruskan anak-anaknya,” ujar Mak Eroh yang berasala dari Kampung Karange, Anyer, Banten saat berbincang dengan JNEWS.

Selain Mak Eroh, rasa senang karena mendapat santunan juga diutarakan oleh Wahid, yang mewakili keluarga fakir miskin dari Kampung Tenang. Pria 50 tahun ini mengaku sangat bersyukur mendapat santunan di tengah himpitan ekonomi dan semua harga kebutuhan pokok terus melonjak naik.

“Setiap dua bulan sekali, kami bersama fakir miskin di Kampung Tenang, selalu menunggu kabar datangnya bantuan dari JNE. Dan Alhamdulillah pada tahun 2022 bantuan itu masih terus ada. Semoga JNE semakin maju, doa kami semoga almarhum Pak H. Soeprapto dilapangkan di alam kuburnya dan kelak masuk surga,” tambah Wahid.

Baca juga : Sambut Gelaran MotoGP, JNE Mataram Beri Diskon 20% Ongkir

Santunan bagi warga sudah dilakukan sejak puluhan tahun lalu setelah Villa Yatuna Anyer didirikan oleh pendiri JNE almarhum H. Soeprapto Soeparno.

Seperti diketahui, setiap dua bulan sekali JNE memberikan santunan kepada keluarga anak yatim, fakir miskin dan janda tidak mampu yang bermukim di sekitar Villa Yatuna Anyer. Mereka yang berhak mendapatkan santunan, terlebih dahulu diseleksi oleh Ketua RT dan RW serta diketahui oleh Lurah setempat. Santunan ini sudah berjalan puluhan tahun silam, sejak Villa Yatuna berdiri dan masih terus berlanjut hingga sekarang.

“Bantuan kepada para fakir miskin, anak yatim dan janda tidak mampu warga sekitar Villa Yatuna Anyer di tahun 2022 akan terus JNE adakan untuk meringankan beban ekonomi warga di sana. Sebab itu adalah amanah dari pendiri JNE, Bapak Soeprapto, dan menjadi berkah bagi bisnis JNE dari doa-doa mereka,” ungkap Presiden Direktur M. Feriadi Soeprapto, Anak dari pendiri JNE H. Soeprapto *

Baca juga : Pemerintah Targetkan UMKM Raih 90 Persen Pengadaan Barang dan Jasa

Exit mobile version