Siap Dukung Geliat UKM dan Industri, JNE Sukabumi Optimis Tatap 2021

Dengan tim yang solid, JNE Sukabumi optimis mampu merealisasikan target 2021

Sekalipun 2021 masih diselimuti pandemi Covid-19 dan belum tahu kapan akan berakhir, JNE Cabang Utama Sukabumi optimis dapat meraih hasil maksimal di tahun ini. Optimisme tersebut muncul atas dasar raihan di tahun 2020 lalu dimana JNE Sukabumi lampaui target, bahkan lebih dari 100%.

Wilayah jangkauan, yang mencakup Kota dan Kabupaten Sukabumi, merupakan kawasan yang memiliki potensi cukup besar bagi perkembangan JNE Sukabumi. Hal tersebut, karena selain dikenal sebagai daerah tujuan wisata juga memiliki  kawasan industri, yang di dalamnya banyak industri besar yang basis produksinya di Sukabumi.

Baca juga : JNE Pasuruan Semakin Optimis Mengoptimalkan Layanan di 2021

Belum lagi, geliat para pelaku UMKM di sana, dari waktu ke waktu semakin meningkat. Salah satunya yang populer seperti pengrajin batu alam yang sudah memiliki pasar hingga ke luar negeri.

“Berkat kerja keras seluruh tim dalam memberikan palayan terbaik kapada customer, serta terus menggali potensi yang ada, realisasi target 2020 dapat terlampaui. Untuk 2021 sekalipun peningkatannya cukup tinggi, kami merasa optimis akan terpenuhi,” ujar Tri Hery Suprihantono, Pimpinan Cabang JNE Sukabumi, kepada JNEWS, Rabu (10/2/2021).

Baca juga : JNE Terus Penuhi Kebutuhan Pengiriman Paket Di Bumi Mutiara Khatulistiwa

Tri Hery, Pimpinan Cabang JNE Sukabumi

Tri Hery menambahkan, saat ini dalam pelayanannya kepada masyarakat JNE Sukabumi telah memiliki 78 titik penjualan atau sales counter hingga ke pelosok daerah yang jauh dari pusat kota.

“Tahun ini kami juga akan lebih fokus menggarap segmen industri di wilayah kawasan industri. Selain itu akan menggarap pasar ekspor, khususnya untuk memfasilitasi dan mendukung para pengrajin batu alam,” terangnya.

Baca juga : Kinerja Maksimal JNE di Kota Bahari Tegal Buahkan Hasil Menggembirakan

Sementara di sektor UMKM yang potensinya tidak kalah besar, kerjasama JNE Sukabumi dengan para pelaku usaha juga akan terus ditingkatkan.

“Kerjasama dengan UMKM sudah sangat intens. Dalam waktu dekat JNE Sukabumi akan menggelar workshop bagi para entrepreneur maupun calon entrepreneur yang ingin memiliki bisnis penjualan online,” ungkap Ksatria yang sudah bergabung di JNE sejak 2001 tersebut.

“Dalam waktu dekat kami juga akan membuat co-working space, sebagai salah satu program regional, di mana co-working space ini akan diperuntukan sebagai tempat berkumpulnya komunitas penjual online. Mereka bisa  bertukar fikiran dan sharing informasi. Selain itu akan disediakan studio foto agar bisa dipergunakan oleh para seller untuk melakukan foto produk maupun aktifitas digital lainnya,” jelas Tri Hery.

Baca juga : JNE Ajak UMKM Balikpapan untuk Go Online

Sedangkan dari sisi performance operasional, JNE Sukabumi akan berbenah dan melakukan berbagai perbaikan agar performanya terus meningkat.

“Sukabumi banyak memiliki potensi, baik itu sektor pariwisata, industri maupun hasil laut. Apalagi sekarang sudah mulai dibangun tol penghubung Tol Bocimi (kawasan utara) ke Pelabuhan Ratu (kawasan selatan). Keberadaan tol ini akan membuat ekonomi masyarakat semakin menggeliat. Itu semua membuat JNE Sukabumi semakin optimis menatap 2021,” tegas Tri Hery.

Baca juga : Jurus Jitu JNE Pasuruan dalam Mendorong UMKM Berbisnis Online

“Di tengah persaingan dimana banyak pemain-pemain baru yang bermunculan, JNE Sukabumi terus berinovasi supaya tetap bisa memberikan pelayanan terbaik kepada customer. Selain itu kami akan terus menjawab harapan customer dan memberikan dukungan penuh untuk para pengusaha online. Kami juga melakukan support technology dengan fasilitas payment COD untuk seller-seller yang sedang mengembangkan webstore-nya,” Tri Hery menambahkan.

JNE Sukabumi yang mulai mandiri menjadi Kantor Cabang Utama sejak 2016, sekarang mempekerjakan karyawan dan karyawati yang potensial. Kinerja makin maksimal dengan dukungan armada operasional sebanyak  30 unit dan infrastruktur bangunan, baik untuk kantor maupun gudang yang cukup representatif.

Kiriman paket yang masuk dan keluar dari Sukabumi jumlahnya mengalami peningkatan yang cukup pesat dari tahun ke tahun. Oleh karena itu JNE Sukabumi akan terus melaju agar dapat terus menjadi pilihan utama pelanggan di sana. *

Baca juga : JNE Samarinda “Ngajak Online 2021 – Goll.. Aborasi Bisnis Online” Untuk UKM Sukses

Exit mobile version