Sinergi JNE dan Media Group Bantu Ketersediaan Oksigen Untuk Pasien Covid-19

(kiri – kanan) Direktur Benihbaik.com Anggit Hernowo, VP Marketing JNE Eri Palgunadi, Presdir Metro TV Don Bosco Selamun dan Syariah Business Development Advisor AIA Ronny Ahmad Iskandar, saat penyerahan donasi tabung oksigen dan alat medis lainnya

JNE Kembali mendistribusikan secara gratis bantuan medis berupa tabung oksigen, APD dan multivitamin Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) dari para donatur yang dikumpulkan melalui Benihbaik.com.

Serah terima bantuan secara simbolis berlangsung pada Jumat (30/7/2021) di Lobby Grand Metro TV, Kembangan, Jakarta Barat. Donasi diserahkan oleh President Director Metro TV Don Bosco Selamun mewakili DKMG dan Anggit Hernowo selaku Direktur Benihbaik.com kepada Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi, untuk selanjutnya didistribusikan oleh JNE ke alamat yang dituju.

Adapun bantuan medis tersebut, diantaranya donasi dari Pertamina Retail berupa 24 tabung oksigen, APD kesehatan masing-masing 500 hazmat, masker KN95 600 buah, surgical mask 120 boks, dan multivitamin sebanyak 180 boks. Sedangkan bantuan dari donasi AIA, berupa 288 tabung oksigen.

Menurut Don Bosco, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Pertamina, AIA, Benihbaik.com dan juga JNE yang terlibat dalam sinergi kemanusiaan tersebut. “Bantuan ini kita salurkan ke tempat tujuan melalui JNE. Kita betul-betul berterima kasih karena masih banyak dermawan di saat-saat sulit seperti sekarang,” ujar Don Bosco saat ditemui JNEWS di sela-sela acara.

Ia menuturkan, bantuan seperti tabung oksigen, APD, dan masker adalah bantuan yang saat ini sangat dibutuhkan. “Pertamina sebagai partner bisnis dan sosial kami sejak lama sehingga tetap mempercayakan DKMG untuk penyaluran bantuan tersebut,” ujarnya.

Baca juga : Terinspirasi Direksi JNE, Asbullah yang Dulu Staff Kini Pimpin JNE Pangkal Pinang

Adapun pendistribusian akan dilakukan  JNE ke berbagai rumah sakit yang ada di Pulau Jawa dan Bali. Sementara khusus tabung oksigen donasi dari AIA akan dikirim ke 16 rumah sakit setiap provinsi yang ada di Pulau Jawa. “Khusus kepada JNE kami memberi apresiasi setinggi-tingginya, karena sudah sejak lama telah menjalin kerjasama kemanusiaan dengan DKMG”, tutur Don Bosco.

“Kami sudah lama mengenal dan menjadi pelanggan JNE. JNE adalah perusahaan nasional yang luar biasa dalam hal bantuan kemanusiaan. Bagi kami meski banyak perusahaan sejenis, JNE adalah nomor satu di Indonesia,” tambahnya.

Baca juga : Dengan Prokes Ketat, JNE Gelar Pemotongan Hewan Kurban di Medan dan Pangkal Pinang

Sementara itu Anggit Hernowo menyatakan, tabung oksigen yang dikirim sudah terisi dengan oksigen dan beberapa alat keperluan pendukungnya. “Kenapa kita menyumbang tabung oksigen? Karena saat ini, oksigen menjadi nyawa dan terjadi kelangkaan. Maka dari itu kita coba atasi dengan cara membantu pengadaan tabung oksigen beserta oksigennya kepada rumah sakit – rumah sakit yang membutuhkan,” ujarnya.

“Selama ini JNE tidak berhenti mendistribusikan donasi kemanusiaan dari Benihbaik.com dan pihak-pihak lainnya. Kami sudah sangat banyak dan sering dibantu oleh JNE. Bahkan saking seringnya dibantu oleh JNE, sekali waktu kami ingin membayar biaya distribusi namun langsung ditolak oleh Presiden Direktur JNE Bapak M. Feriadi, karena terkait bantuan kemanusian. Ini Luar biasa JNE,” Anggit menambahkan.

Menurut Syariah Business Development Advisor AIA Financial Indonesia, Ronny Ahmad Iskandar, kerjasama AIA dengan JNE sudah berlangsung lama, seperti saat program ‘Pembagian Bola Untuk Negeri, di mana yang mendistribusikannya secara gratis adalah JNE.

“Donasi kali ini semangatnya dalam rangka pendistribusian tabung oksigen ke rumah sakit-rumah sakit di daerah yang sangat membutuhkan, termasuk daerah yang jauh dari jangkauan. Saya yakin dengan jaringan JNE yang tersebar luas di seluruh pelosok negeri, pendistribusian akan cepat sampai. Terima kasih JNE,” ujar Ronny.

Baca juga : Produk Khas Tarakan yang Mendunia dan Tetap Eksis Saat Pandemic Covid-19

Sementera Eri Palgunadi mengungkapkan, JNE menyambut baik kembali berkolaborasi dengan Media Group, Benihbaik.com dan juga AIA untuk mendistribusikan bantuan medis. “Ini merupakan bagian dari ikhtiar JNE untuk ikut serta memutus mata rantai penularan Covid-19. Proses pendistribusian yang dilakukan oleh JNE dari mulai pick up, pengisian tabung oksigen sampai pendistribusiannya ke berbagai rumah sakit yang dituju,” tandas Eri. *

Exit mobile version