Smart Point Ciomas Pangkas Waktu Pengantaran Paket di Serang, Banten

smart point jne di ciomas, serang, banten

Para karyawan Smart Point Ciomas, KCU JNE Cilegon.

JNEWS – Smart Point Ciomas JNE Kantor Cabang Utama Cilegon berperan penting untuk memangkas waktu pengantaran lebih pendek sehingga pelanggan diuntungkan, karena paket yang sudah ditunggunya akan cepat sampai sesuai dengaan SLA yang sudah ditentukan.

Ciomas adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Serang, Banten. Kecamatan yang terkenal dengan kerajinan goloknya ini, jaraknya cukup jauh dari Kota Serang. Di Ciomas sendiri sekarang ini sudah ada Smart Point JNE yang mencakup area delivery Kecamatan Ciomas, Pabuaran, Padarincang, Gunungsari dan Kecamatan Cinangka.

Untuk memastikan agar paket terkirim dengan cepat dan tepat waktu serta dalam keadaan baik, ada 8 karyawan yang terdiri dari 7 orang kurir dan 1 orang leader yang bekerja di Smart Point Ciomas.

Menurut Inbound Support Section Head JNE Cilegon, Indra Nurul Hikmat Trinanda, Smart Point Ciomas yang berdiri pada Juli 2020, memendekkan jeda waktu antara saat paket masuk ke kota tujuan (inbound) dan saat paket diantarkan langsung ke penerima, paling lambat H+1.

“Setelah dilakukan paket sampai di Smart Point Ciomas, maka bisa terantar pada H+1 dari tanggal inbound. Para kurir di sana juga setiap harinya bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik supaya para pelanggan JNE merasa puas,” ujar Indra saat berbincang dengan JNEWS, Jumat (3/5/2024).

Selain jaraknya yang jauh dari Kota Serang, tutur Ksatria yang mulai bergabung di JNE tahun 2004 ini, latar belakang berdirinya Smart Point Ciomas juga karena adanya peningkatan kiriman di wilayah tersebut.

Baca juga: Sepak Terjang JNE di “Kota Budaya” Tanah Datar

“Smart Point Ciomas sebagai handling shipment dari para kurir motor dan masih didominasi shipment dari marketplace. Namun shipment non marketplace juga cukup banyak sekitar 40%, dengan jenis paket bervariasi, kebanyakan dari customer yang belanja online,” jelas Indra.

Sementara terkait peak season kiriman Ramadhan dan Lebaran 1445 H kemarin, menurut Indra, terjadi peningkatan kiriman secara signifikan khususnya seminggu terakhir sebelum Lebaran bersamaan dengan campaign 4.4 dari marketplace.

“Alhamdulillah, sehari sebelum Lebaran paket sudah terkirim semuanya, sehingga para customer bisa merayakan Lebaran dengan penuh suka cita. Mereka pun puas dengan layanan JNE. Rencana kami ke depannya akan handling shipment JTR, sehingga dapat mempercepat pengantaran shipment besar yang dilakukan oleh kurir mobil,” tutup Indra.

Smart Point Ciomas sendiri mempunyai luas bangunan dan area pendukung sekitar 100 m2 dan bisa menampung banyak paket perharinya, sebelum dibawa para kurir untuk didistribusikan ke customer. *

Exit mobile version