Solusi Bagi Tenaga Medis untuk Dapat Beristirahat di Tengah Pandemi

Sleeping Pods donasi JNE untuk tenaga medis. (Foto : BenihBaik.com)

Salah satu garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19 adalah para tenaga medis. Pandemi yang sudah setahun lebih dan  belum tahu kapan berakhirnya, membuat tenaga medis masih sangat dibutuhkan peran dan kehadirannya.

Di tengah tugas berat sehari-hari merawat pasien Covid-19, para tenaga medis juga butuh istirahat melepas penat dan memulihkan stamina. Hotel kapsul atau yang dikenal dengan sleeping pods adalah salah satu solusi bagi tenaga medis agar tetap bisa beristirahat di sela-sela tugasnya.

Baca juga : Kolaborasi JNE Dan Indofarma Global Medika, Distribusikan Produk Farmasi

Hotel ini berupa kapsul yang awalnya digunakan sebagai tempat tidur bagi para pengguna jasa penerbangan dan umumnya disewakan di dalam bandara yang tempatnya tidak luas. Orang yang memerlukannya pun hanya perlu untuk tidur, maka tidak heran sleeping pods ini hanya muat untuk satu orang.

Keterbatasan lahan atau ruangan di masa pandemi juga dialami oleh rumah sakit, padahal banyak tenaga medis yang memerlukan tempat untuk beristirahat. Meskipun ada, tempat itu juga kurang layak, karena beberapa ruangan yang sebelumnya digunakan untuk tenaga medis, kini juga digunakan untuk pasien Covid-19.

 

Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi saat menjadi pembicara webinar dengan Benihbaik.com

Sebagai salah satu perusahaan nasional yang selalu aktif berperan serta dalam menanggulangi Covid-19, JNE pun mendonasikan sleeping pods untuk tenaga kesehatan. JNE menggandeng mitra BenihBaik.com dan Bobobox untuk penyaluran donasi yang kali ini diberikan kepada Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Baca juga : JNE Distribusikan Bantuan Korban Bencana NTT Secara Gratis

Dalam acara yang digelar secara online bersama BenihBaik.com bertema ‘Membangun Inovasi Budaya Berbagi’ pada Rabu (14/4/2021), Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi Soeprapto, mengatakan, “Bobobox merupakan wujud nyata kontribusi JNE untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, khususnya kepedulian kepada para tenaga kesehatan”, jelasnya.

Sleeping Pods. (Foto : BenihBaik.com)

“Dengan adanya Bobobox ini berharap dapat memudahkan tenaga kesehatan untuk berisitirahat setelah  merawat pasien Covid-19. Dengan kolaborasi bersama ini, JNE dapat semakin memaksimalkan upayanya untuk memberikan manfaat seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakat”, lanjut Feriadi.

CEO Benihbaik.com Andy F. Noya mengapresiasi donasi hotel kapsul sumbangan dari JNE dan Bobobox

Andy F. Noya, CEO dan founder BenihBaik.com mengatakan, “Sleeping pods menjadi kebutuhan bagi tenaga medis di masa pandemi. Saya pernah berbincang dengan tenaga medis, yang bercerita bahwa mereka bahkan ‘ditolak’ pulang usai merawat pasien Covid-19″.

“Keluarga takut tertular, sementara dirinya sendiri bisa menjadi pembawa virus. Di sisi lain, mereka juga perlu istirahat agar stamina tetap terjaga. Apa yang JNE dan Bobobox lakukan ini adalah dukungan bagi mereka, garda terdepan yang berjuang memerangi pandemi Covid-19. Terima Kasih JNE dan Bobobox,” pungkas Andy. *

Baca juga : JNE Dukung Program Vaksinasi di Kecamatan Grogol Petamburan

Exit mobile version