Kurir Teladan dari Kota Udang, Mengenal Sosok Nurwanto

Sosok kurir teladan dari kota cirebon

Nurwanto, kurir pick up yang terpilih sebagai kurir terladan di JNE Cirebon, Jawa Barat.

JNEWS, Cirebon – Dedikasi Nurwanto sebagai kurir pick up di antara rekan kerjanya dikenal tinggi. Dikenal disiplin dan ulet dalam bekerja, Nurwanto terpilih sebagai kurir teladan di JNE Cabang Cirebon.

Cirebon merupakan salah satu kota yang terletak di ujung timur Provinsi Jawa Barat. Kota ini terkenal dengan julukan Kota Udang, berkat sumber daya udangnya yang melimpah. Letaknya yang strategis, yaitu berada di pesisir utara Pulau Jawa yang menghubungkan antara Jakarta dengan Semarang hingga Surabaya di jalur utara, menjadikannya sebagai kota perlintasan dan transit yang strategis.

Berkat posisinya sebagai kota perlintasan, sejak dulu Cirebon memiliki perputaran ekonomi yang tinggi dengan tingkat transaksi kiriman barang yang terus tumbuh dari waktu ke waktu sehingga JNE ikut tumbuh di Cirebon. Para kurir setiap hari sibuk melakukan pick up maupun pengantaran paket.

Sebagai kurir pick-up di JNE Cirebon Nurwanto  memastikan agar paket-paket kiriman yang ada di agen-agen, corporate, online shop, dan customer lainnya terangkut tepat waktu untuk diproses di gedung operasional JNE Cirebon sebelum dikirimkan ke kota tujuan.

Baca juga: Aksi Bersih-bersih di Pantai Kesenden Bareng Pandawara Group, Cerita Karyawan JNE Cirebon

“Setiap hari dari jam 12.00 siang sampai malam saya melakukan tugas pick up, baik di wilayah kota maupun kabupaten Cirebon. Saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar JNE dan ikut serta dalam mengantarkan kebahagiaan kepada para pelanggan,” ujar Nurwanto, saat berbincang dengan JNEWS, Senin,  (11/9/2023).

Ksatria yang mulai bergabung di JNE Cirebon sejak 2013 ini menambahkan, kondisi cuaca Cirebon sebagai daerah pesisir yang panas di musim kemarau dan biasa hujan lebat di musim hujan tidak sampai mengganggu tugasnya sebagai kurir. “Ada ratusan paket lebih yang harus saya pick up setiap hari. Saya ikut senang apabila para pelanggan merasa terbantu dengan layanan JNE,” ucapnya.

Menurutnya, seorang kurir apabila ingin cepat dan diterima dengan baik oleh para pelanggan harus senantiasa memberikan servis sebaik mungkin, supel, ramah dan tentunya memiliki rasa tanggung jawab atas amanah yang diembannya.

Disinggung mengenai kunci suksesnya sebagai kurir teladan yang mencatatkan sukses pick up tertinggi, Nurwanto mengaku bangga karena kerja kerasnya selama ini diapresiasi oleh pimpinan.

“Saya tidak memiliki kiat tertentu, akan tetapi disiplin dalam bekerja dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap tugas. Itu yang selalu saya jalankan. Semoga JNE tetap menjadi perusahaan terdepan dan kepercayaan masyarakat Indonesia,” pungkas Ksatria yang memiliki hobi kicau mania ini. *

Baca juga: Cara Memilih Jenis Paket JNE yang Tepat untuk Kebutuhan Pengiriman

Exit mobile version