Spirit Natal JNE 2022, Berbagi dan Bekerja dengan Kasih

Menyambut perayaan natal di JNE

Para Ksatria dan Srikandi JNE yang hadir secara langsung (offline) dalam perayaan Natal 2022 di JNE Tomang 11.

Ksatria dan Srikandi yang terhimpun dalam Persekutuan Oikoumene (PO) JNE menggelar Perayaan Natal 2022 bertemakan ‘Bekerjalah dengan Kasih.’ Hadir dalam acara Pendeta Jonathan Prawira yang memberikan pencerahan rohani.

Alunan kidung-kidung pujian dan doa kepada Tuhan yang dibawakan oleh paduan suara dari PO JNE terdengar merdu, sebagai pembuka acara dimulainya perayaan natal yang dilangsungkan di ballroom lantai 7, Kantor Pusat JNE, Jl. Tomarang Raya 11, Jakarta Barat, Jumat (9/12/2022) malam.

Tampak hadir dalam acara, Direktur JNE Chandra Fireta yang sekaligus sebagai pembina PO JNE, Direktur JNE Edi Santoso dan ratusan karyawan baik yang hadir secara offline maupun online.

Dalam khotbahnya, Pendeta Jonathan Prawira menyatakan, para karyawan JNE harus berkerja dalam kasih-Nya, karena kalau bekerja berdasarkan tuntunan Tuhan akan ada ketenangan, bisa lebih fokus dan akan merasa happy, sehingga pada akhirnya kinerja akan meningkat dan perusahaan menjadi semakin berkembang.

“Tuhan Yesus datang untuk melayani bukan untuk dilayani. Ini yang harus dicontoh JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman, di mana JNE harus memberikan pelayanan yang qualified  atau sebaik mungkin kepada para customer-nya. JNE juga harus mempunyai pelayanan yang lebih unggul dibandingkan dengan perusahaan sejenis lainnya,” ujar Pendeta Jonathan.

Pendeta yang berprofesi sebagai penyanyi, penulis lagu dan penulis buku tentang rohani tersebut mengaku bangga menjadi bagian dari acara perayaan Natal di JNE, yang menurutnya sangat bagus dengan dikemas nuansa kekinian.

“Saya bangga dan senang bisa hadir di JNE. Semoga JNE terus maju dan berjaya serta senantiasa dalam kasih Tuhan. Selamat Merayakan Natal 2022,” tandas Pendeta kelahiran Palembang, Sumatera Selatan ini.

Seperti biasa, acara perayaan Natal ditandai dengan penyalaan lilin Natal seraya diiringi dengan doa dan pujian dan berbagi kasih dengan pemberian santunan kepada belasan anak yatim dari Panti Asuhan Taman Pioreti, Bekasi, Jawa Barat, dan juga diserahkan donasi sebasar Rp 15 juta.

Sementara itu Chandra Fireta menyatakan, Natal harus dimaknai sebagai evaluasi untuk lebih berkualitas supaya lebih berdampak dan bermanfaat bagi orang lain maupun diri sendiri. Begitu juga dalam lingkungan kerja, bermakna untuk terus meningkatkan pelayanan yang berlandaskan kepada kasih Tuhan.

“Bekerja harus selalu mengandalkan Tuhan. Berserah dalam semua kondisi dan keadaan maka Tuhan akan selalu memberikan jalan dan Tuhan akan hadir manakala ada tantangan dan cobaan. Pesan saya untuk para karyawan JNE yang merayakan, Natal harus dilihat sebagai suatu anugerah maka harus mengisinya dengan kebaikan supaya berdampak bagi orang lain dan juga diri sendiri. Selamat Merayakan  Natal 2022,” pungkas Chandra.

Selain di kantor pusat, perayaan Natal juga digelar di beberapa kantor cabang JNE yang ada di daerah, dengan memberikan santunan ataupun donasi kepada panti asuhan, seperti di JNE Surabaya, Sorong, Medan, Denpasar, Batam, Manado dan Yogyakarta. *

Exit mobile version