Sriyoto, Saksi Sejarah Kejayaan JNE di Kota Depok

karyawan jne di kota depok

Supervisor Operasional JNE Cabang Utama Depok, Sriyono.

JNEWS – Dalam hitungan dua bulan ke depan, JNE akan genap menapaki usianya yang ke 34 tahun. Banyak karyawan yang sudah belasan bahkan puluhan tahun mengabdi dan menjadi saksi sejarah bagaimana tumbuh kembangnya JNE menjadi salah satu perusahaan besar di Tanah Air, baik itu mereka yang bekerja di Kantor Pusat Jakarta maupun yang ada di kantor cabang daerah.

Salah satu karyawan yang turut menjadi saksi sejarah tersebut adalah Sriyoto, terutama untuk JNE Cabang Utama Depok, Jawa Barat. Ia menyaksikan bagaimana perjalanan panjang JNE di kota satelit bagian selatan Jakarta tersebut.

“Saya bergabung di JNE Depok tepatnya pada 25 Januari 2005. Saat itu saya bertugas sebagai sopir mobil untuk mengantarkan paket kiriman yang beratnya 5 kilogram ke atas. Saat itu saya satu-satunya kurir mobil karena driver delivery hanya satu. Makanya saya meng-cover semua wilayah Depok. Saat itu karyawan JNE Depok seingat saya baru 7 orang, masih belum banyak, begitu juga bagian kurir, termasuk kurir motornya baru sedikit. Saat itu kantornya ada di di Jalan Arif Rahman Hakim, menempati ruko berukuran kurang lebih 5 x 8 meter itu sudah untuk operasional juga,” kenang Sriyoto, saat berbincang dengan JNEWS, Sabtu (14/9/24).

Seiring perjalanan waktu di mana JNE semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia tidak terkecuali warga Depok, menurut Sriyoto, lambat laun kiriman terus meningkat, baik itu kiriman  yang masuk (inbound) maupun keluar (outbound). Dan karyawan JNE Depok pun semakin banyak.

“Tentu saja saya bangga menjadi salah satu pelaku dan saksi sejarah bagaimana kesuksesan JNE Depok. Dari yang dulu karyawan dalam hitungan jari tangan, sekarang karyawannya sudah ratusan orang. Dari yang dulu ruko sederhana seadanya, sekarang sudah punya gedung bagus dan gudang operasional luas. Saya tidak menyangka JNE Depok akan sebesar seperti sekarang ini. Namun, saya bersyukur dan bangga perusahaan tempat saya yang sudah hampir 20 tahun mencari nafkah bisa maju dan berkembang,” ungkap Sriyoto.

Baca juga: Melongok Kiprah JNE Karimun di Jalur Selat Malaka

“Alhamdulillah, dari kerja di JNE Depok selama ini saya bisa mencukupi kehidupan keluarga dan menyekolahkan anak, serta membantu ekonomi orang tua. Rumah tidak lagi ngontrak, sudah milik sendiri,” tambah ayah 3 anak ini.

Saat ini Sriyoto menjabat sebagai Supervisor Operasional JNE Depok dengan membawahi ratusan karyawan bagian opersaional. “Harapan dan doa saya tentunya semoga JNE selalu menjadi pilihan customer sehingga JNE terus berkembang, terus bisa menjadi perusahaan pengiriman dan logistik terdepan di Indonesia. Hal lainnya, semoga JNE bisa memberikan maafaat bagi masyarakat luas dan juga bisa terus menyejahterakan karyawan,” pungkas pria kelahiran Grobogan, Jawa Tengah 11 Februari 1978 ini. *

 

Exit mobile version