Startup Penggiat UMKM asal Jogja Ini Ekspansi ke Jakarta

startup titipku UMKM

Titipku, startup asal Yogyakarta yang fokus membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) telah mengembangkan bisnisnya ke Jakarta. Upaya ekspansi ini dimaksudkan guna mendorong UMKM di wilayah Jakarta.

Dalam ekspansinya ke Jakarta, Titipku memilih Kelapa Gading sebagai lokasi kantor barunya. CEO Titipku, Henri Suhardja, bersama pendiri Titipku, Ong Tek Tjan turut hadir dalam peresmian yang dilakukan pada Minggu (20/12).

Acara peresmian sengaja dilakukan secara sederhana dan hanya mengundang sedikit orang, mengingat kondisi pandemi yang belum usai. Acara puncak dari peresmian ini adalah pemotongan pita oleh Henri.

“Hari ini meresmikan kantor Titipku Kelapa Gading. Kantor ini dibuka untuk mendukung pemasaran di wilayah Jakarta Utara yang memang menjadi salah satu fokus bisnis Titipku,” terang Faradhita Delicia, selaku Manajer Pemasaran Titipku dalam keterangan resminya.

Baca Juga: FFFest, Cara Telkomsel Dukung UMKM Fashion Secara Digital

Adapun alasan pembukaan kantor di Jakarta, menurut Faradhita, tak lain karena pihaknya melihat animo masyarakat yang tinggi terhadap aplikasi Titipku. Faradhita mengklaim tidak sedikit dari masyarakat di sekitar Jakarta yang menggunakan aplikasi Titipku untuk berbelanja.

“Titipku bukan hanya sekadar aplikasi belanja online, melainkan perusahaan yang bisa membantu segala kebutuhan UMKM. Misalnya UMKM di bidang kuliner, Titipku menyediakan kemasan berkualitas food grade untuk para UMKM kuliner dengan harga yang murah dan bisa dipesan dalam jumlah sedikit,” lanjut Faradhita.

Dengan adanya kantor di Jakarta, lanjut Faradhita, startup yang baru berjalan tiga tahun ini berharap dapat mengajak para pelaku UMKM, khususnya kuliner di wilayah tersebut untuk menggunakan produk kemasannya.

Sementara itu, Henri mengatakan bahwa startup buatannya ini memiliki fokus untuk membantu pedagang pasar dan pelaku UMKM untuk bisa bertransformasi ke arah digital, sebagaimana yang diharapkan oleh pemerintah saat ini. Dengan demikian, masyarakat bisa berbelanja melalui apkikasi Titipku, sehingga transaksi pun akan meningkat pesat.

Baca Juga: YouTap Siap Digitalisasi UMKM Bersama Toko BERSAMA

“Semoga dengan adanya kantor cabang di Kelapa Gading ini dapat memberikan semangat yang lebih untuk masyarakat dan pedagang mengenai bisnis digital,” tutup Henri.

Titipku sendiri berdiri sejak awal tahun 2017. Titipku merupakan perusahaan berbasis aplikasi personal shopper yang bisa membelanjakan kebutuhan konsumen di area mereka. Titipku hadir membawa misi untuk membantu UKM melakukan digitalisasi.

Titipku berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen. Bentuk-bentuk pelayanan yang bisa diberikan, antara lain memastikan produk yang dibelanjakan segar, berkualitas, dan sesuai dengan pesanan, garansi produk dengan mengganti barang yang rusak/tidak sesuai, dan mengantarkan pesanan sesuai waktu yang ditentukan oleh konsumen.

Titipku hadir membawa misi untuk membantu UKM melakukan digitalisas dengan cara melibatkan masyarakat berkontribusi langsung membantu UKM di sekitarnya. Komisi yang diberikan kepada jatiper diambil dari biaya kirim ke tempat tujuan, sehingga UKM mendapatkan nominal penuh atas pembelian barang yang dilakukan. Titipku turut menyediakan rekening bersama untuk memastikan proses transaksi berjalan dengan baik.

Baca Juga: UU Cipta Kerja Diklaim Pacu Digitalisasi UMKM

Exit mobile version