Suka Foto Bareng Maskot Si Joni? Kenalan Yuk Sama Sosok Dibaliknya!

Si Joni adalah maskot kebesaran JNE yang sering ada di setiap acara atau event resmi perusahaan

Sudah hampir 3 tahun Ahmad Fauzan kerap memerankan maskot Si Joni di acara-acara yang dihelat oleh JNE. Di balik kostum boneka maskot kebesaran JNE tersebut, terselip rasa bangga, terlebih bila banyak orang yang minta foto bersama dan kemudian membuat mereka  bahagia.

Teriakan “Joni, Joni, Joni…ke sini dong, saya mau foto!” terdengar nyaring dari seorang ibu peserta acara ‘Halal Bihalal UMKM Go Export Bersama Kang Ceppy Cs dan JNE’ di ball room lantai 7 JNE Tomang 11, beberapa waktu lalu.

Ahmad Fauzan atau yang akrab disapa Ozan, yang saat itu sedang duduk beristirahat sejenak di belakang sambil membuka kostum Si Joni pada bagian muka, segera berbegas menuju stage di mana si ibu tersebut berdiri guna melayani permintaan foto selfienya.

Baca juga : Vaksin Keliling HDCI Sukses Digelar, Wagub DKI dan Ketua HDCI Apresiasi JNE

“Senang sekali, kalau di sebuah acara banyak yang minta foto bareng. Seperti tadi, meski saya sedang beristirahat sejenak karena kepanasan memakai kostum Si Joni yang tebal dan lumayan berat, tetapi permintaan foto walau bagaimanapun harus tetap dilayani,” ujar Ozan, kepada JNEWS, Sabtu (28/8/2021).

Ahmad Fauzan, sudah 3 tahun memerankan Si Joni

Menurut Ksatria yang sudah bergabung di JNE sejak 4 tahun silam ini, ada kebanggaan tersendiri apabila yang minta foto bareng merasa bahagia dan puas telah berfoto bersama Si Joni. “Bangga dan senang bisa membuat orang bahagia, terlebih apabila mereka mengucapkan ‘terima kasih Joni’. Meski ucapan terima kasihnya untuk Si Joni, tetapi di dalamnya kan ada saya,” beber Ozan sambil tersenyum.

Menurutnya, selama hampir 3 tahun memerankan maskot Si Joni, sudah tidak terhitung lagi acara maupun event yang telah diikutinya. “Sudah banyak saya ikuti, seperti acara kerjasama JNE dengan berbagai pihak, acara promo, kegiatan donasi atau santunan, hingga acara yang berkaitan dengan HUT JNE di setiap bulan November,” jelas Ozan.

Menurutnya, selama mengenakan kostum Si Joni, terkadang ada saja yang jahil atau berbuat iseng dan lain sebagainya. Namun semua itu dibawanya happy dan dianggap sebagi bagian dari bunga-bunga profesi memerankan maskot JNE.

“Selama ini sih, saya lebih banyak merasa happy dan enjoy saat memerankan Si Joni, karena banyak yang suka dengan Si Joni saat acara berlangsung, walaupun wajah saya tidak kelihatan langsung oleh mereka,” ujar Ozan.

Ksatria yang sehari-hari bekerja sebagai staf di Product & Price Development Dept. ini mengungkapkan, banyak permintaan gaya saat berfoto, mulai dari yang meminta sambil jongkok, gaya mengacungkan jempol, gaya ‘simbol J’ (JNE) maupun gaya lainnya.

Si Joni dalam sebuah acara ikut menemani Presdir JNE Mohamad Feriadi (kedua dari kiri) dalam sesi foto bersama

Mengenakan kostum Si Joni, bukan sesuatu yang mudah, terlebih apabila belum biasa. “Untuk menyiasati apabila sudah merasa panas, saya diberikan waktu istirahat sejenak dengan membuka kostum di bagian kepala,” jelas Ozan.

Baca juga : Kurir yang Dulu Sering Alami Ban Kempis Saat Delivery Kini Pimpin JNE Purwakarta

Walau sering diminta memerankan Si Joni, Ozan merasa bersyukur karena bisa membahagiakan banyak orang. “Semoga Si Joni bisa membawa brand JNE semakin dikenal luas lagi oleh masyarakat,” ujarnya.

Seperti diketahui, Joni sendiri kepanjangan dari ‘JNE Ontime and Integration’. Maskot Si Joni merupakan cerminan dari Ksatria JNE yang memiliki karakter sesuai dengan nilai-nilai perusahaan yaitu jujur, disiplin, tanggung jawab dan visioner. Karakter Joni yang menggunakan topi merah melambangkan keberanian juga kegigihan dalam mengantarkan kiriman, serta selalu memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

Selama ini maskot Si Joni, selalu hadir di berbagai kegiatan resmi yang diadakan oleh JNE baik itu di Kantor Pusat Jakarta maupun di kantor-kantor cabang seluruh Indonesia. Di balik keceriaan Si Joni, ada Ksatria yang berperan di dalam boneka maskot tersebut, salah satunya Ozan yang sudah 3 tahun setia menjadi Si Joni. *

Baca juga : 5 Desa Wisata Terbaik yang Bisa Kamu Jadikan Tempat Liburan

Exit mobile version