Sultan Masuk! Panduan Liburan Mewah ke Labuan Bajo

liburan ke labuan bajo

Hadir dengan pemandangan alam yang menarik, Labuan Bajo bisa dibilang termasuk ke dalam destinasi wisata incaran, tak hanya masyarakat Indonesia, tapi juga wisatawan mancanegara. Hanya saja memang biaya yang harus kita keluarkan untuk liburan ke Labuan Bajo tidak sedikit.

Banyak yang menyebut jika Labuan Bajo menjadi destinasi wisatwan kelas atas. Kamu yang memiliki bujet minim, sebaiknya harus berpikir dua kali untu bisa berkunjung ke sini. Atau paling tidak kamu bisa bersabar sedikit dengan menabung.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Bogor yang Sudah Buka Kembali

Tips Liburan Mewah ke Labuan Bajo

Nah, buat kamu yang sudah siap berlibur ke Labuan Bajo, berikut ini panduan liburan mewah ke Labuan Bajo. Oh iya, selagi ke Labuan Bajo, kamu juga bisa sekalian melipir ke Taman Nasional Komodo yaa. Dan satu, lagi, harga yang akan kami sebut ini di luar dari biaya rapid test yang menjadi syarat kamu bepergian ke luar kota ya.

1. Penginapan mewah

Buat kamu yang punya bujet lebih, tidak afdol rasanya jika tidak menginap di penginapan yang mewah. Kamu bisa mencari resort atau hotel bintang lima di Labuan Bajo. Salah satu hotel resort mewah yang ada di sana adalah Ayana Komodo Resort Waecicu Beach.

Sebagai informasi, untuk bisa menginap di hotel ini kamu musti mengeluarkan bujet sekitar Rp4 juta per malam. Ada harga ada rupa. Di hotel ini kamu bisa menjumpai beragam fasilitas lengkap, mulai dari menu makanan yang lezat sampai aktivitias wisata menarik.

2. Bersantap di restoran ternama

Berkunjung ke Labuan Bajo tak lengkap tanpa berburu hidangan kuliner. Di sini ada banyak sekali restoran ternama yang menyajikan menu hidangan lezat. Bukan cuma soal rasanya yang enak dan mewah, restoran ternama di Labuan Bajo juga biasanya menyuguhkan pemandangan yang indah dan eksotis.

Tentunya, sembari bersantap, kamu juga bisa berfoto-foto untuk diabadikan. Untuk bisa makan-makan di restoran ternama ini, paling tidak kamu harus menyiapkan bujet minimal Rp150.000 per orang. Selain menyuguhkan menu lokal, ada juga menua Asia dan Barat.

3. Sewa mobil

Berlibur ke Labuan Bajo buat yang punya bujet lebih maka tidak ada salahnya untuk menyewa mobil. Dengan menyewa mobil, kamu bisa bebas berjalan-jalan ke berbagai tempat. Lebih menyenangnkan memang ketimbang kamu menyewa motor.

Untuk bisa menyewa mobil, kamu harus mengeluarkan biaya sekitar Rp500.000 selama enam jam. Harga ini bervariasi tergantung jenis mobil yang kamu sewa.

Baca Juga: Fakta Menarik Dibalik Pesona Padang Mangateh Sumbar

4. Naik kapal yacht

Ingin berlibur mewah di Labuan Bajo? Jangan nanggung, sekalian saja kamu naik kapal yacht. Ada sensasi tersendiri ketika kamu menaiki kapal yacht. Kapal ini berangkat dari Palataran Komodo Resort and Spa dan akan berhenti di tengah sembari menikmati sunset.

Kapal dengan mesin berkecepatan 4.500 rpm ini dilengkapi dengan fasilitas kamar tidur, kamar mandi, toilet, dan ruang tamu. Karenanya, kamu bisa menginap di kapal ini dan menikmati sensasi bermalam di tengah laut. Untuk bisa merasakan kapal yacht ini kamu harus merogoh kocek yang tidak sedikit, yakni Rp20 juta sampai 30 juta.

5. Naik kapal pesiar

Naik kapal yacht kurang mewah? Cobain deh pengalaman naik kapal pesiar ketika berlibur. Kalau wisatawan bermodal tipis naik kapal kecil, kamu bisa sombong naik kapal pesiar. Pastinya bikin liburan kamu makin terlihat mewah dan bisa kamu pamer di media sosial.

Tapi, memang hanya sultan yang bisa menyewa kapal pesiar ini. Sebab, menurut informasi kapal pesiar bisa disewa dengan biaya USD 20.000 atau sekitar Rp280 juta per malam dengan maksimal tamu 14 orang.

Baca Juga: Menikmati Semburat Golden Sunrise Gunung Andong

Exit mobile version