Syarat Franchise Mixue Beserta Biayanya

syarat franchise mixue biaya franchise mixue

Franchise Mixue kini tengah menjamur di Indonesia. Hampir di setiap sudut di ibu kota pasti ada toko minuman Mixue. Lantas banyak yang bertanya, berapa sih biayanya?

Sebagai informasi, Mixue Ice Cream & Tea merupakan sebuah bisnis minuman dengan sistem franchise yang berasal dari Zhengzhou, Henan, Tiongkok. Tidak hanya membuka bisnis di negara asalnya, Mixue pun melebarkan sayap di beberapa negara, salah satunya Indonesia.

Produk yang ditawarkan Mixue ini antara lain minuman boba, minuman teh, milkshake, dan es krim. Harganya yang murah dan rasanya yang cukup enak membuat Mixue langsung diserbu oleh masyarakat sesaat setelah membuka gerai pertama di Tanah Air.

Sebagai contoh, untuk minuman teh bisa dibanderol dengan harga hanya Rp16.000. Sementara untuk satu buah es krim cone hanya dijual dengan harga Rp8.000. Nggak heran sih, gerai ini selalu dipadati oleh masyarakat, terutama pada saat sore hari.

Hmm, menarik bukan? Lalu apa saja sih syarat franchise ini? Berapa biayanya? langsung saja simak informasinya di bawah ini!

Syarat Franchise Mixue

Mixue sendiri membuka peluang kemitraan dengan sistem usaha mandiri. Ini artinya setiap mitra diharuskan untuk mengelola tokonya sendiri. Seperti misalnya mengurus manajemen karyawan, perizinan, pajak, promosi, dan sebagainya. Meski mengelola secara mandiri, pemilik franchise Mixue tetap harus mengikuti semua ketentuan dari pusat.

Di samping itu, mitra franchise tidak dikenakan royalti fee. Ini berarti kamu pemilik franchise akan mendapatkan keuntungan murni untuk sendiri. Namun, setiap tahunnya nanti kamu harus bayar fee manajemen. Kerja sama dilakukan dengan masa kontrak 3 tahun. Nah, pada saat perpanjangan kontrak, kamu hanya membayar biaya manajemen. Berikut ini persyaratan untuk tempat dan lokasi:

1. Lokasi terbaik dan potensial
2. Luas bersih minimal 25 m2 (tanpa tiang, tangga, atau elemen permanen lainnya)*
3. Lebar sisi minimum 3,7 m*
4. Tinggi plafon terendah 2,7 m*
5. Daya listrik 33.000 watt (3 Phase)
6. Sumber air yang memadai.
7. NPWP untuk kontrak kerjasama (dapat perorangan/badan usaha)

Cara Daftar Franchise Mixue

Kalau kamu sudah membaca sejumlah syarat di atas dan merasa sanggup, lanjut ke cara daftar franchise Mixue. Gampang kok, kamu tinggal telepon atau WhatsApp ke nomor 0813-9360-6666.

Selanjutnya kamu tinggal ajukan permohonan sebagai calon mitra. Nantinya pihak Mixue akan melakukan evaluasi terkait gerai dan sebagainya. Setelah oke, akan dilakukan penandatanganan kontrak yang disetujui oleh kedua belah pihak. Proses dekorasi akan dibantu oleh pihak manajemen. Dan terakhir, pihak karyawan mitra akan mendapatkan pelatihan.

Biaya Franchise Mixue

Kalau kamu ada niat buka waralaba Mixue, ada baiknya menyiapkan uang sekitar Rp700 – 800 juta. Semua biaya tersebut sudah mencakup biaya investasi dari awal hingga toko buka. Berikut rinciannya:

1. Deposit Rp 40 juta
2. Manajemen Rp 18-24 juta per tahun
3. Mesin & peralatan +/- Rp 170 juta, bahan baku gelombang pertama +/- Rp 125 juta
4. Estimasi renovasi Rp 200 juta sampai Rp 350 juta (kisaran tergantung dari daerah dan keadaan ruko)
5. Biaya sewa ruko rata-rata di kisaran Rp 75-150 juta per tahun. (hanya sebagai gambaran, jika ruko atau bangunan sudah milik sendiri, biaya ini dapat diabaikan).

Baca juga: Minat Jadi Agen JNE, Simak Syarat-syaratnya

Exit mobile version