SYNRGY Accelerator Ajak Startup Maju Bersama

BCA menggandeng KUMPUL sebagai strategic partner yang memiliki kerja sama dengan 70 hub dan komunitas kewirausahaan dan startup di 34 kota.

Siap dukung perkembangan startup tanah air, BCA luncurkan SYNRGY Accelerator Batch 4. Program yang bertujuan membantu startup mengembangkan bisnisnya ini menggandeng KUMPUL. Sebagai strategic partner, KUMPUL memiliki kerjasama dengan 70 hub dan komunitas kewirausahaan dan startup di 34 kota. Pendaftaran SYNRGY Accelerator Batch 4 dibuka mulai 27 Mei – 17 Juni 2021.

Sejalan dengan program pemerintah Indonesia, program SYNRGY Accelerator merupakan sebuah wadah kolaborasi dan akselerator bagi komunitas startup. Kerja sama ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak peserta startup potensial di Indonesia.

Senior Vice President Digital Innovation Solutions BCA Adi Prasetyo mengatakan BCA mendukung dan merangkul startup untuk dapat maju dan berkembang bersama mendukung perekonomian digital Indonesia.

BACA JUGA : Solidnya Komunitas Bikin Abekani Tetap Moncer di Tengah Pandemi

“Melalui SYNRGY Accelerator ini kami mengundang startup di seluruh Indonesia untuk bergabung dan memiliki kesempatan untuk berkembang dengan diberikan pembekalan melalui berbagai program terbaik yang disiapkan sesuai kebutuhan startup,” kata Adi Prasetyo saat kick off program yang dilakukan secara virtual.

Program kali ini berbeda dengan batch sebelumnya yang berfokus pada startup di Jakarta dan sekitarnya. BCA SYNRGY Accelerator Batch 4 membuka kesempatan startup di Indonesia yang sudah memiliki produk jadi dan live, serta memiliki revenue.

Nantinya startup terpilih akan diberikan pembekalan melalui sesi one-on-one mentoring, workshop dan sharing dari pakar. Juga ada community event dan sesi networking antara startup dan korporasi.

“Kami melihat potensi besar dalam program BCA SYNRGY Accelerator yang telah terbukti menghasilkan lulusan-lulusan startup yang memberikan dampak positif di bidang mereka masing-masing. Hadirnya program ini juga turut menjadi angin segar bagi komunitas startup digital di seluruh Indonesia, dan dengan pengalaman KUMPUL, kami akan turut mensukseskan program kali ini.“ jelas VP of Ecosystem KUMPUL Amalia Aininnur.

BACA JUGA : Doku Hadirkan Pay With Cash di Indomaret

Setelah prosesi kick off, acara dilanjutkan dengan diskusi panel bersama Koordinator Kreativitas Pemberdayaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) KOMINFO Sonny Sudaryana, Fintech Investor Central Capital Ventura (CCV) Eric Hendrickus, Assistant VP Digital Innovation Solutions BCA Erich Sunarta, dan Founder & CEO – Assemblr Hasbi Asyadiq sebagai perwakilan alumni SYNRGY Accelerator. Rangkaian kegiatan kick off diakhiri dengan sesi mini pitching yang diikuti sejumlah startup terpilih.

“BCA mendukung penuh pertumbuhan dan inovasi di dunia digital. Kegiatan ini memiliki tujuan mulia yaitu membangkitkan motivasi dan optimism startup di Indonesia, serta mempercepat realisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) di Indonesia,” tutup Adi Prasetyo

Exit mobile version